alexa-tracking

Kelamaan Jomblo, Mungkin Auramu Tertutup karena Hal-hal Ini

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b223155dac13e51138b4567/kelamaan-jomblo-mungkin-auramu-tertutup-karena-hal-hal-ini
Kelamaan Jomblo, Mungkin Auramu Tertutup karena Hal-hal Ini
Menyendiri sebagai jomblo memang bukan sebuah hal buruk atau aib bagi hidup. Biasa saja, jomblo atau punya pacar cuma sekadar status. Namun, hal tersebut tetap harus jadi bahan introspeksi diri.


Keberadaan pasangan di sisi kita tak hanya perkara takdir. Ada faktor usaha dan kelayakan yang cukup menentukan ada atau tidaknya pasangan tersebut untuk kita. Nah, coba kamu yang jomblo analisa situasi, kira-kira apa sih penyebab kamu jomblo?

Kelamaan Jomblo, Mungkin Auramu Tertutup karena Hal-hal Ini

Kalau kamu menjomblo karena itu pilihanmu, ok, ini masalah prinsip. Namun jika sebenarnya kamu pun ingin punya pasangan tapi tak kunjung mendapatkannya, siapa tahu ada yang salah di dirimu.

Tak perlu malu, setiap orang pernah berbuat kesalahan, tiap orang punya kekurangan. Yang membuat seseorang tampak lebih di atas itu semua adalah keberanian untuk mengakui dan memperbaiki.

Coba renungkan, setidaknya dari hal yang paling dasar yakni sifat-sifatmu. Apakah di dirimu masih ada sifat seperti ini? Kalau ya, baiknya kamu ubah deh, sebab sifat ini membuat aura kamu negatif dan kamu jomblo lama!


Rasa kurang percaya diri

Percayalah, rasa percaya diri itu membuat seseorang jauh lebih baik. Orang yang memiliki rasa percaya diri akan tampak menarik, ia sadar bahwa ia ‘berharga’ dan mampu menjaga dirinya dengan baik. Tanpa itu semua, kamu terpendam di antara kepercayaan diri orang lain. Tak heran kalau kamu belum juga ditemukan oleh sang belahan jiwa.

Atau justru…. terlalu percaya diri?

Percaya diri dan terlalu percaya diri adalah dua hal berbeda. Tidak percaya diri memang tak baik, namun terlalu percaya diri juga bisa membuat orang muak. Percaya dirolah sewajarnya. Know your worth and fight for it. Tak perlu semua yang ada di dirimu dipamerkan. Ada beberapa yang lebih baik kamu simpan di tempatnya, dan biarkan dia yang mencintaimu menemukannya sendiri.

Sifat buruk suka merendahkan orang lain

Ini adalah seburuk-buruknya sifat. Kamu takkan tampak lebih tinggi dengan cara merendahkan orang lain. Yang ada, orang-orang di sekitarmu menjauh, yang mau dekat pun mengurungkan niat karena sifat jelek itu.

Rumit

Well, cewek memang lebih rumit dibanding cowok. Ia memiliki rasa ingin dimengerti yang lebih kompleks, tapi kamu tak perlu memanjakan kerumitan itu dan bersikeras kalau “orang yang cinta kamu pasti akan mengerti dan menerima semua sifat kamu”, lebih baik kamu tunjukkan bahwa kamu layak dicintai dengan cara bantu si dia untuk mengerti kamu kalau memang kamu ingin dimengerti.

Drama queen

Hidup sudah penuh drama, tak perlu tambahan cerita memusingkan dari pasangan yang semestinya bisa buat hidup jadi lebih seru dan menyenangkan.

Hayo, kamu masih memiliki sifat-sifat itu kah? Jika masih, baiknya segera diubah, ya!

Sumber
×