alexa-tracking

Pantau Arus Mudik Naik Helikopter, Ketua DPR Puji Infrastruktur Jokowi

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b222c3dd675d4a13f8b457b/pantau-arus-mudik-naik-helikopter-ketua-dpr-puji-infrastruktur-jokowi
Pantau Arus Mudik Naik Helikopter, Ketua DPR Puji Infrastruktur Jokowi
Pantau Arus Mudik Naik Helikopter, Ketua DPR Puji Infrastruktur Jokowi

Jakarta, IDN Times - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo bersama Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani meninjau jalur langsung arus mudik di tiga provinsi, yaitu Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur, pada Minggu (10/6).

Mereka menggunakan 4 unit helikopter, 2 helikopter Dauphin dari Polri dan 2 unit helikopter Caracal serta helikopter Super Puma dari TNI. Rombongan berangkat pada pukul 08.00 wib dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Meninjau jalur mudik tahun ini, seperti apa keasikan Ketua DPR, Kapolri, dan Panglima TNI? IDN Times akan merangkum cerita Ketua DPR RI ketika meninjau arus di ketiga provinsi tersebut. Perjalanan rombongan meninjau arus mudik berakhir di Ngawi.


1. Ketua DPR puji kekompakan Kapolri dan Panglima TNI  
Pantau Arus Mudik Naik Helikopter, Ketua DPR Puji Infrastruktur Jokowi
Melalui pantauan dari udara, Bambang menceritakan ruas jalan tol Jakarta-Cikampek yang padat merayap. Hal itu terjadi karena adanya penyumbatan jalan di proyek pembangunan jalan yang belum selesai. Selebihnya, dari Cikampek ke arah Cirebon lancar.

"Saya satu heli dengan Panglima TNI, Kepala Basarnas dan Plt Direktur Pertamina yang duduk di baris depan," kata Bambang.


2. Bambang puji tol fungsional  
Pantau Arus Mudik Naik Helikopter, Ketua DPR Puji Infrastruktur Jokowi
Bambang mengatakan ia dan rombongan sempat menerima laporan arus mudik di Pos Polisi Cikopo. Dari Pos Polisi Cikopo, rombongan kemudian melanjutkan perjalanan dengan helikopter menuju Stadion Karangbirahi, Brebes. Di Brebes, mereka disambut Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono.

Setelah itu rombongan melanjutkan penijauan ke Rest Area Penarukan dan lanjut ke Gerbang Tol Kertasari untuk meninjau Pos Pelayanan serta menerima paparan dari Kapolda Jawa Tengah.

"Tol fungsional ini terlihat sekali manfaatnya. Walaupun baru dibuka Jumat (8/6) oleh Kapolda Jateng, namun para pemudik tak berhenti menyerbunya. Ini menunjukan program infrastruktur yang dikerjakan pemerintah memang membawa manfaat yang besar," tutur Bambang.

Dari Jawa Tengah, rombongan lalu terbang lagi ke Jawa Timur.


3. Bambang Soesatyo memuji pembangunan infrastruktur Jokowi
Pantau Arus Mudik Naik Helikopter, Ketua DPR Puji Infrastruktur Jokowi
Usai melakukan peninjauan arus mudik, Bambang Soesatyo mengungkapkan jika dirinya sangat senang dengan kemajuan pembangunan proyek infastruktur jalan dari Jawa Barat, Jawa Tengah, hingga Jawa Timur.

"Para pemudik saya yakin merasakan perbedaannya. Saya tersenyum simpul mengingat kata-kata Panglima TNI dan Kapolri sepanjang perjalanan darat di dalam mobil dari Brebes ke pos pengamanan mudik di Tegal, yang mencoba membandingkan Jokowi dengan Daendels," ujar Bambang.

Mereka membandingkan, karena dalam waktu kurang tiga tahun, Presiden Jokowi sudah hampir berhasil merampungkan jalan tol dengan lebih dari 1000 kilometer yang menghubungkan Jakarta-Surabaya.

Melihat kemajuan infrastruktur yang cukup signifikan tersebut, kemudian, Bambang mengingat kembali perkataan Kapolri kepadanya saat itu. "Harusnya Pak Ketua, nanti kalau sudah rampung segera usulkan nama jalan tol Jakarta-Surabaya adalah jalan Tol Joko Widodo," ujar Kapolri yang didukung Panglima TNI kepada Bambang kala itu.

Baca Juga: Mudik Gratis, Cara Partai Politik Mengambil Simpati Masyarakat


Sumber : https://www.idntimes.com/news/indone...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Pantau Arus Mudik Naik Helikopter, Ketua DPR Puji Infrastruktur Jokowi 5 Gaya Pakaian Kekinian untuk Lebaran, Cantik Banget!

- Pantau Arus Mudik Naik Helikopter, Ketua DPR Puji Infrastruktur Jokowi Cowok Wajib Tahu, Ini 5 Alasan Kenapa Cewek Doyan Bersikap Tarik Ulur

- Pantau Arus Mudik Naik Helikopter, Ketua DPR Puji Infrastruktur Jokowi 6 Alasan Kenapa Cowok Gak Jera Lakukan Kesalahan Padamu Berulang Kali