alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / ... / Sundul Bola /
#SundulDunia Menelusuri Kesiapan Rusia Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia 2018
5 stars - based on 12 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b22254ed89b09174d8b4568/sunduldunia-menelusuri-kesiapan-rusia-sebagai-tuan-rumah-piala-dunia-2018

#SundulDunia Menelusuri Kesiapan Rusia Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia 2018

Menurut kalian, bagaimana kualitas penyelenggaraan Piala Dunia 2018 di Rusia?

This poll is closed - 9 Voters

View Poll
Menurut kalian, bagaimana kualitas penyelenggaraan Piala Dunia 2018 di Rusia?
Sangat baik
44.44%
Lumayan
44.44%
Biasa saja
11.11%
Buruk
0%
#SundulDunia Menelusuri Kesiapan Rusia Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia 2018

Kurang dari 24 jam jelang pembukaan Piala Dunia FIFA 2018, tak sedikit penikmat sepakbola bertanya-tanya mengenai kesiapan Rusia sebagai tuan rumah pelenggaraan turnamen sepakbola empat tahunan terbesar sejagat raya ini.

#SundulDunia Menelusuri Kesiapan Rusia Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia 2018

Untuk mengetahui kesiapan Rusia, ane menelusuri beberapa sumber yang masih berkaitan erat dengan penyelenggaraan PIala Dunia 2018 baik dari sisi sarana, prasarana, maupun peran pendukung lainnya seperti penonton dan teknologi.

Penasaran 'kan? Silakan simak ya, Gansis!

#SundulDunia Menelusuri Kesiapan Rusia Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia 2018 emoticon-Hot News #SundulDunia Menelusuri Kesiapan Rusia Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia 2018

____________________

Di mana Hooligans Rusia?
#SundulDunia Menelusuri Kesiapan Rusia Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia 2018


Pada masa jayanya, hooligans Rusia terasa seperti penguasa.

“Kami pernah mendaki hingga puncak kejayaan, tetapi sekarang harus kami sudahi,” ujar salah satu veteran hooligan asal Moskow yang pernah terjun langsung memimpin rekan-rekannya berhadapan dengan pendukung Inggris saat Euro 2016.

#SundulDunia Menelusuri Kesiapan Rusia Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia 2018


Namun jelang Piala Dunia, Pihak Berwajib Rusia melakukan berbagai cara untuk meredam budaya hooligan yang merusak, mulai dari pelacakan, pengintaian, hingga ancaman penjara serta denda yang berat. Para pengurus fans tiap-tiap klub sepakbola dalam tekanan dari pihak berwajib karena diminta untuk menjaga keamanan serta kenyamanan negara. Apabila terjadi kerusuhan saat Piala Dunia, mereka akan berhadapan langsung dengan hukuman yang berlaku bahkan meskipun mereka tidak terlibat langsung.

#SundulDunia Menelusuri Kesiapan Rusia Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia 2018



Mengapa sepakbola Rusia tak kunjung berprestasi di kancah internasional?
#SundulDunia Menelusuri Kesiapan Rusia Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia 2018


Rusia memang belum pernah berprestasi secara internasional di bidang sepakbola. Pencapaian terbaik mereka ialah lolos ke semifinal Euro 2008 sebelum akhirnya dikalahkan Spanyol dengan skor telak 3-0.

Negeri Beruang tersebut memang kerap menelurkan bakat-bakat sepakbola berkualitas dalam satu dekade terakhir, akan tetapi hal tersebut tidak serta merta mampu mewujudkan mimpi beberapa generasi sepakbola.

#SundulDunia Menelusuri Kesiapan Rusia Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia 2018


Rusia saat ini berada di urutan ke-70 Peringkat FIFA, menjadikannya yang terendah di antara kontestan lainnya di Piala Dunia tahun ini.

#SundulDunia Menelusuri Kesiapan Rusia Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia 2018


Dampak lingkungan berbagai infrastruktur
#SundulDunia Menelusuri Kesiapan Rusia Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia 2018


Rusia mengklaim stadion Piala Dunianya memenuhi standar lingkungan terbaik, namun beberapa telah dibangun di atas kawasan ekologis sensitif.

Lokasi Stadion Kaliningrad misalnya berkapasitas 35.000 tempat duduk, tempat timnas Inggris dan Spanyol akan bermain, merupakan salah satu situs lahan basah alami terakhir Kaliningrad, sebuah pulau di Sungai Pregolya yang tercemar. Tanah liat lunaknya melindungi koloni burung air dari pembangunan industri pelabuhan di bawah pemerintahan Jerman pertama, kemudian Soviet, kemudian Rusia.

Semua berubah pada tahun 2014 ketika lebih dari satu juta ton pasir di sebar di lokasi tersebut untuk menstabilkan pembangunan stadion. Mungkin ada pandangan lain, bisa jadi itu hanya rekayasa lingkungan atau malah bencana lingkungan.

“Itu adalah sebuah pulau delta yang khas, dengan gambut dan tempat tidur buluh lahan basah. Itu adalah sudut kecil surga di kota, tempat burung tinggal, ”kata ahli ekologi lokal, Alexandra Korolyova. "Sungguh, jika Rusia lebih memperhatikan perlindungan lingkungan, itu berpotensi menjadi reservasi atau taman nasional di dalam kota."

Aktivis dan organisasi lingkungan lokal kerap melayangkan protes dan pihak berwenang hanya berkelit dan menampik dampak lingkungan sambil sesekali menyatakan bahwa proyek Stadion Kaliningrad jauh lebih bermanfaat daripada dampak lingkungannya.

Usaha menghapus memori kelam skandal doping
#SundulDunia Menelusuri Kesiapan Rusia Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia 2018


Rusia berusaha menghapus reputasi olahraga mereka dengan menjadi tuan rumah Piala Dunia setelah bertahun-tahun terlibat skandal doping. Di kota tuan rumah Saransk, pusat pelatihan yang terkenal jahat karena pelanggaran doping dan medali yang tercemar sekarang akan menjadi tempat penginapan bagi tim sepak bola Panama selama Piala Dunia 2018.

#SundulDunia Menelusuri Kesiapan Rusia Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia 2018


Bagaimana suasana di ruang VAR?
#SundulDunia Menelusuri Kesiapan Rusia Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia 2018


Turnamen Piala Dunia 2018 akan menjadi yang pertama menggunakan Video Assistant Referee, pelatihan mengenai penggunaan teknologi ini sudah menyebar ke berbagai penjuru dunia, khususnya ke negeri para wasit yang akan terlibat dalam pertandingan Piala Dunia 2018. Meskipun banyak penonton sepakbola menuding bahwa VAR  'membunuh' jiwa sepakbola, menghilangkan sifat manusiawi wasit, serta merusak tempo permainan.

#SundulDunia Menelusuri Kesiapan Rusia Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia 2018


Jauh di dalam pusat Penyiaran Internasional FIFA, tepat di luar batas kota Moskow, ada dua kamar yang didekorasi bertemakan Piala DUnia. Di sepanjang dinding terdapat tempat untuk empat Asisten Penengah Video dan 15 layar yang mampu menampilkan 33 sudut pandang kamera. Semuanya pertandingan Piala Dunia siap untuk menggunakan teknologi VAR, termasuk pertandingan pembuka antara Rusia kontra Arab Saudi.

#SundulDunia Menelusuri Kesiapan Rusia Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia 2018


FIFA berharap VAR akan menghentikan keluhan penggemar tentang wasit yang bias, tidak kompeten, atau korup—meskipun dalam dua pekan terakhir ada satu wasit asal Saudi dibebastugaskan dari Piala Dunia setelah dilarang seumur hidup akibat kasus korupsi, sementara asisten wasit asal Kenya mengundurkan diri dari tugas Piala Dunia setelah terekam dalam sebuah skandal pembayaran tunai.

#SundulDunia Menelusuri Kesiapan Rusia Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia 2018


Sekadar tambahan: petugas VAR di Piala Dunia 2018 diwajibkan mengenakan seragam wasit untuk menunjukkan sikap profesional.



- Bersambung di post #2 -

Diubah oleh: ideotlogi
Thread Sudah Digembok
Halaman 1 dari 2

- Lanjutan -

#SundulDunia Menelusuri Kesiapan Rusia Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia 2018

____________________


Antisipasi terorisme di Piala Dunia
#SundulDunia Menelusuri Kesiapan Rusia Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia 2018


Bagi Presiden Rusia, Vladimir Putin, Piala Dunia merupakan momen kebanggaan sekaligus peluang yang telah lama dicari untuk menampilkan prestasi Rusia. Ia memprioritaskan keamanan Rusia, mengatur berbagai langkah untuk menangkis ancaman potensial dari tanah, laut, dan udara.

"Seluruh acara ini dimaksudkan untuk menjadi latihan kekuatan lunak untuk Rusia," kata Mark Galeotti, seorang rekan senior di Institut Hubungan Internasional di Praha yang telah mengikuti latihan ketat badan keamanan Rusia. "Orang-orang Rusia akan berusaha memastikan mereka dapat melakukan apa pun yang mereka bisa untuk membuatnya aman."

#SundulDunia Menelusuri Kesiapan Rusia Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia 2018


Namun meski persiapan yang teliti, tantangan keamanan di negara yang telah memerangi pemberontakan separatis di Kaukasus Utara, menghadapi serentetan pemboman bunuh diri dan serangan teror lainnya selama bertahun-tahun dan mengobarkan kampanye militer di Suriah. Islamis radikal dari semua garis mungkin ingin menargetkan Piala Dunia untuk merusak nama Rusia.

#SundulDunia Menelusuri Kesiapan Rusia Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia 2018


Sadar akan bahaya yang mengancam, lembaga penegak hukum Rusia menghabiskan beberapa tahun terakhir mepersiapkan penyelenggaraan turnamen ini dengan cara melacak kelompok-kelompok radikal, memasang peralatan keamanan, dan melakukan latihan.


Potensi Rusia menuju negara yang lebih ramah dan toleran di tengah maraknya chant bernada rasisme dan antigay
#SundulDunia Menelusuri Kesiapan Rusia Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia 2018


Nyanyian rasis dan antigay telah menjadi hal umum di sepakbola Rusia berbagai kasta liga. Meskipun insiden diskriminasi secara keseluruhan menurun, akan tetapi kasus rasisme masih kerap terjadi. Salah satu kasus yang menyeruak adalah kiper tim nasional Rusia Guilherme Marinato, seorang warga naturalisasi yang lahir di Brasil, dua kali ditargetkan oleh fans Spartak memanggilnya monyet

#SundulDunia Menelusuri Kesiapan Rusia Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia 2018


Piala Dunia Rusia juga merupakan ujian bagi citra FIFA menjelang turnamen 2022 di Qatar dan kemungkinan Piala Dunia 2026 di Maroko, kedua negara di mana seks gay adalah ilegal.

FIFA mengatakan pihaknya memiliki "pendekatan nol toleransi terhadap diskriminasi" dan telah membahas masalah hak gay dengan Rusia. "Kami benar-benar menyadari masalah diskriminatif dan selalu berbicara dengan mereka dalam kerjasama erat dengan (panitia penyelenggara lokal), Persatuan Sepak Bola Rusia dan pihak berwenang Rusia," ujar Federico Addiechi selaku Head of Head of Corporate Social Responsibility FIFA.


Nasib beberapa stadion usai Piala Dunia
#SundulDunia Menelusuri Kesiapan Rusia Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia 2018


Beberapa (atau bahkan sebagian besar) stadion di Rusia tampaknya akan kosong setelah Piala Dunia 2018. Ini masalah besar bagi Rusia yang menghabiskan hampir $11 miliar demi terselenggaranya turnamen ini.

Banyak pihak memprediksi akan dibutuhkan lebih banyak uang untuk merawat stadion yang diatur untuk menjadi tuan rumah daripada membangun atau merenovasinya. Kenyataannya stadion-stadion ini hanyalah markas dari tim-tim liga kasta bawah, atau beberapa di antaranya stadion milik klub liga utama tapi tidak memiliki basis penonton setia sesuai kapasitas maksimum stadion.

#SundulDunia Menelusuri Kesiapan Rusia Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia 2018

____________________

#SundulDunia Menelusuri Kesiapan Rusia Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia 2018

Associated Press oleh James Ellingworth dan Vladimir Isachenkov
Diubah oleh ideotlogi
Diubah oleh ideotlogi
Lengkap pembahasan nya..
Ada lanjutan nya kah?
Quote:


Ada dong, sedang ane lengkapi nih post #2. emoticon-Keep Posting Gan
Diubah oleh ideotlogi
Bagi gue Piala Dunia tahun ini jadi ajang pembuktian Rusia lebih ramah, nyaman, tertib, dan kuat secara ekonomi.
Quote:


Iya, tujuan utamanya memang mempromosikan Rusia di tengah suhu politik berbagai negara yang makin memanas.
Seru nih pembahasannya lengkap emoticon-2 Jempol
Wah lengkap nih pembahasannya emoticon-Recommended Seller
Quote:

Quote:


Terima kasih, agan-agan.

Bantu rate dan share ya supaya makin banyak yang baca. emoticon-Sundul Gan (S)
lebih sadis holigan2 nya daripada teroris emoticon-Cool
wogh...bakal memakai VAR y...emoticon-Bola

bisa meringankan tugas wasitemoticon-Big Grin
Diubah oleh budhie
Quote:


padahal kayaknya goal line technology aja udah cukup deh

ya plus minus sih klo VAR
Quote:


Sama-sama merusak dan merugikan, gan.

Quote:


Meringankan bisa jadi, tapi yang jelas sangat membantu supaya lebih objektif.

Quote:


Sip ane bantu sundul ya
Post #3 sudah diperbarui ya emoticon-Sundul Gan (S)
lengkap nih bahasannya
mantep bree emoticon-2 Jempol
Quote:


Terima kasih, bree.

Jangan lupa di-share ke tetangga!
Polling sudah TS tambahkan ya. Silakan dipilih! #SundulDunia Menelusuri Kesiapan Rusia Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia 2018
Udah ikutan vote ya emoticon-Cendol Gan
Quote:


Terima kasih sudah bantu vote ya. emoticon-Sundul Gan (S)
Halaman 1 dari 2
×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di