alexa-tracking

Jenazah Pengungsi Syiah dari Sampang Ditolak Penduduk Kampungnya

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b22210cc0d770dc618b4570/jenazah-pengungsi-syiah-dari-sampang-ditolak-penduduk-kampungnya
Jenazah Pengungsi Syiah dari Sampang Ditolak Penduduk Kampungnya
Jenazah Pengungsi Syiah dari Sampang Ditolak Penduduk Kampungnya

TEMPO.CO, Mojokerto - Jenazah Kurriyah, 24 tahun, pengungsi Syiah asal Sampang, Madura, yang meninggal dunia Rabu malam, 13 Juni 2018, tidak bisa dimakamkan di kampung halamannya di Karanggayam, Sampang, Madura, karena ditolak warga setempat. "Ambulans yang membawa jenazah Kurriyah dicegat aparat di Sampang kota," kata Nur Kholis, salah satu pengungsi, yang dihubungi Tempo, Kamis pagi, 14 Juni 2018. Padahal, kata dia, keluarga almarhumah sudah menyiapkan liang lahat. 

Nur Kholis mengaku pasrah dengan penolakan itu. "Yang penting kami telah berusaha memulangkan." Saat ini ambulans yang membawa jenazah menuju tempat pengungsian di Rusunawa Jemundo, Sidoarjo.

Kurriyah meninggal dunia menjelang magrib di Rumah Sakit dr Soetomo, Surabaya, karena tumor dan TBC tulang yang dideritanya sejak lama. Ia satu dari ratusan pengungsi Syiah yang tinggal di Rusunawa Jemundo. 

Sejak Agustus 2012, mereka terusir dari kampung halamannya sejak warga Syiah dan Sunni berkonflik pada Lebaran 2012. Sebelum menempati Rusunawa Jemundo, mereka sempat mengungsi di Gedung Olahraga Sampang. 

Kejadian ini menambah daftar warga Syiahasal Sampang yang ditolak jenazahnya dimakamkan di kampung halamannya. Tiga tahun lalu, jenazah Busidin, 65 tahun, dipaksa dikuburkan di Tempat Pemakaman Umum Delta Praloyo Asri, Sidoarjo.

Sumber

Cuma gara-gara beda aliran

emoticon-Mewek
image-url-apps
Waduh.
image-url-apps
Teroris ditolak wajar karena mereka pembunuh berdarah dingin (psikopat). Yang ini cuma beda aliran aja tanpa ada alasan lain ... emoticon-Turut Berduka

KASKUS Ads
image-url-apps
Subhanallah
image-url-apps
Quote:
Beginilah kalo udah ngerasa punya kunci sorga emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin

Yang beda pasti kafir dan masuk neraka emoticon-shakehand
image-url-apps
Mereka jijik kali ya ama syiah.
image-url-apps
Kalau jenajah Orang Palestina itu
Bisa saja langsung diterima dan Dimuliakan

emoticon-Traveller
image-url-apps
pas teroris yg ditolak warga kampung ada tuh yg minta jenazahnya tetap disholatkan kan

kasian si eneng, beda nasib sama teroris surabaya
Agama dan keyakinan memanglah juaranya dalam menciptakan masalah.
Juara dua-nya itu politik
Juara tiga-nya uang/sumber daya
Juara empatnya kesukuan/ras.

Cuma urusan lokasi kubur jenazah aja tolak-tolakan. mending kalau alasannya jelas dan terukur semacam: tidak tersedia lagi lahan utk lokasi kubur, atau misalnya si orang meninggal semasa hidupnya jahat ke orang-orang lokasi penguburan. ini masih logis. Tapi ini cuma urusan beda aliran dalam satu keyakinan. luar biasa memang, agama bikin nalar lo ilang entah kemana.

Jangan dulu bersenang-senang dengan mengolok-olok cuma islam tok yang begini, sama sekali nggak. Semua umat beragama sering bertingkah seperti ini. Yang beda keyakinan, misal Islam-Kristen itu sering dalam pemakamannya jika yang meninggal beda keyakinan dalam satu keluarga besar, maka keluarga yang dominan secara jumlah biasanya akan melarang ini dan itu kepada pihak keluarga yang minoritas, biasanya yang kristen melarang atau membatasi yg muslim ikut serta, atau sebaliknya yang islam melarang atau membatasi si kristen. semua berdasar keyakinan belaka, takut gak suci lagi, takut gak sah ibadahnya sampai finish, dan lain sebagainya. Dalam satu keyakinan sendiri pun terjadi seperti itu. Dalam berita ini misalnya karena dianggap Syiah dan syiah itu sering tidak dianggap Islam (baru dianggap saat sensus penduduk). Ahmadiyah dan aliran minor di Islam juga kerap dibegitukan. Di kristen, beda aliran juga kerap jadi masalah saat ada yang meninggal karena urusan tata kuburnya, lagi-lagi soal keyakinan. Nanti belum lagi kalau adat sudah turut campur, bisa tambah runyam itu. Bisa sampai berantem orang yang hidup karena urusan gimana ritual penguburan orang yang sudah mati.
image-url-apps
Udah jadi mayat gak bisa ngapa ngapain padahal
image-url-apps
duh aib sunni.
image-url-apps
Quote:


Mengutamakan nalar membuatmu jadi pintar. Mengutamakan keyakinan (fanatik) membuatmu jadi beban.

Tapi sayangnya banyak yang mensucikan keyakinannya dan sebaliknya, mereka mendosakan nalarnya. Nalar tempat bersarangnya setan dan iman tempat bersemayamnya Tuhan. Padahal setan dan Tuhan cuma keyakinan tanpa bukti valid akurat. Khusus untuk agama samawi (Islam-Kristen-Katholik-Yahudi) saja yang sering berkonflik.
image-url-apps
syiah ini parah bngt dah akidahnya emoticon-Big Grin

tp nolak org mati buat dikubur jg salah kaprah

org2 syiah yg mah idup ya dinasehati didakwahi

image-url-apps
Quote:


buset nih bocah
emoticon-Cape d...

mau dia akidahnya apa kek, mau akidahnya sembah setan kek, apa urusannya sama elo?

hak setiap orang untuk percaya atau tidak percaya, hak setiap orang untuk beribadah sesuai keyakinannya, hak setiap orang untuk mempertuhankan apapun dan dalam bentuk apapun..

jadikan agama sebagai ranah privat, jgn pernah mengusik keyakinan orang lain
itu baru namanya manusia
image-url-apps
Kaya yg udah pada yakin masuk surga aja.. gile emoticon-Big Grin
image-url-apps
Happy holyday


Jenazah Pengungsi Syiah dari Sampang Ditolak Penduduk Kampungnya
image-url-apps
Quote:


masa emoticon-Traveller
image-url-apps
Quote:


yg ga parah siapa bray emoticon-Smilie
image-url-apps
Jahat banget agama lu
×