alexa-tracking

Bukan Teroris, Jenazah Gadis Cantik Ini Ditolak Dimakamkan, Mengapa?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b221b331cbfaa642a8b456a/bukan-teroris-jenazah-gadis-cantik-ini-ditolak-dimakamkan-mengapa
Breaking News! 
Bukan Teroris, Jenazah Gadis Cantik Ini Ditolak Dimakamkan, Mengapa?
Bukan Teroris, Jenazah Gadis Cantik Ini Ditolak Dimakamkan, Mengapa?

Peristiwa penolakan pemakaman terhadap orang yang meninggal kembali terjadi di Jawa Timur.

Jika sebelumnya yang ditolak adalah jenazah pelaku teror di Surabaya, kali ini sama sekali tidak ada kaitannya.

Jenazah tersebut atas nama almarhumah Kurriyah, 24. Dia meninggal Rabu (13/6) lalu. Dan Kurriyah dipastikan bukan pelaku teror maupun tergabung dalam kelompoknya.

Kurriyah adalah gadis asli Desa Karanggayam, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang.

Namun saat ini dia tinggal bersama keluarganya di Rusunawa Jemundo, Sidoarjo. Tempat pengungsian warga Syi'ah sejak tahun 2012 atau enam tahun silam.

Kurriyah sebelumnya diketahui menjalani perawatan cukup lama di RSUD dr Soetomo.

Dia menderita sakit yang cukup komplikasi di usia muda. Dalam keseharian dia biasa mengajar ngaji anak-anak kecil di rusunawa.

AK salah seorang kerabat dari almarhum mengatakan sejak Kurriyah meninggal pihak keluarga menghubungi kerabat yang ada di kampung agar menyiapkan pekuburan.

Saat itu pihak keluarga pun menjawab siap dan mulai menggali kuburan pada pukul 18.30 WIB.

"Namun kepala desa Karanggayam menolak jenazah dikuburkan di kampung meskipun warga tak keberatan sama sekali," ujarnya kepada SurabayaTIMES.

Padahal saat itu jenazah Kurriyah sudah sempat dibawa ke Sampang dari Sidoarjo menggunakan ambulans.

"Padahal itu permintaan terakhir dari almarhum untuk dimakamkan di tempat kelahirannya. Berdampingan dengan makam keluarga lainnya," kata dia.

Karena ditolak jenazah Kurriyah akhirnya dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) milik Dinas Sosial Pemerintah Kabupaten Sidoarjo. Sehingga masih satu komplek dengan jenazah pelaku pemboman di tiga gereja serta markas Polrestabes Surabaya.

Peristiwa memilukan ini juga sempat viral dan kronologinya diupload di website ahlulbaitindonesia.or.id.

"Semoga Allah memberi kelembutan dan rasa kasih sayang kepada pemerintah khususnya kepada Presiden Jokowi untuk mengambil langkah pengembalian pengungsi ke kampung halaman yang sebenarnya modal sosialnya sangat memadai untuk dilakukan," tulis admin di website tersebut.

http://www.malangtimes.com/baca/2856...amkan-mengapa/


islam memang seperti ini,
orang sudah matipun, masih dicari ribut oleh mereka
image-url-apps
astaghfirullah
image-url-apps
ditolaknya kenapa?
KASKUS Ads
image-url-apps
kemarin dukung siapa tuh ? emoticon-Marah
image-url-apps
gara gara syiah?
kasian amat
emoticon-Matabelo emoticon-Mewek

Quote:


syiah gan emoticon-Takut
image-url-apps
krn dia syiah ?
yg patut di pertanyakan alasan si kades lah, warganya aja ga ada yg protes jenazah itu di kuburin di situ
gile, kenapa agama begini amat sih emoticon-Ngacir Tubrukan
image-url-apps
Kades nya yang nolak kok Islam yang dibawa2...
image-url-apps
Gilak
image-url-apps
Cuma gara gara beda aliran yah.
image-url-apps
udh dikuburkan? ngapain lg diurusin? kalo gak kekubur-kubur baru gpp
Quote:


tanpa dalil agama,
apa kadisnya berani menolak ?
image-url-apps
piralkan, boikot emoticon-Marah
image-url-apps
Semakin pesimis indonesia bakal maju dalam waktu yang dekat.
image-url-apps
Quote:


Kalo bukan warga setempat emang dimana2 biasaya ditolak harus ada surat2 kan apalgi di jkt bayar
image-url-apps
Quote:


eh buset .... padahal ada familynya di sana. Orang mati aja dibikin susah, kasian
Quote:


yg kesian tuh elu.. org goblog lu ributin..
emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
image-url-apps
masalahnya apasih?kepala desa nya aja tu dipotong kepalanya
image-url-apps
Seimin beda dikit msih intoleran
×