alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Cerita Rahayu, Pemudik yang Terjebak Macet 9 Jam Jakarta-Cikampek
3.86 stars - based on 14 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b220fbfde2cf2854f8b456b/cerita-rahayu-pemudik-yang-terjebak-macet-9-jam-jakarta-cikampek

Cerita Rahayu, Pemudik yang Terjebak Macet 9 Jam Jakarta-Cikampek



JAKARTA, KOMPAS.com — Lalu lintas arus mudik H-3 dan H-2 di ruas Tol Jakarta arah Cikampek terus dipadati kendaraan sehingga menimbulkan kemacetan panjang.

Derita kemacetan menuju kampung halaman dialami Rahayu bersama keluarganya. Rahayu yang berencana mudik ke Desa Songbanyu, Gunung Kidul, Yogyakarta, memulai perjalanan dari rumahnya di daerah Rempoa, Jakarta Selatan, pada Selasa (12/6/2018).

Rahayu menceritakan, kepadatan lalu lintas sudah menyambut dari Tol JORR menuju Cikunir untuk masuk ke Cikampek.

"Saya berangkat itu tadi malam (12/6/2018) sekitar pukul 21.30 WIB. Baru sampai JORR sudah padat sekali," katanya saat dikonfirmasi Kompas.com, Rabu (13/6/2018).

Baca juga: Ini Lima Titik Kepadatan Kendaraan di Tol Jakarta-Cikampek Rabu Pagi

Rahayu mengatakan,  terjebak di tengah kemacetan membuatnya tidak bisa mencari jalur alternatif.

"Gimana mau cari jalan alternatif, Mas, wong kiri-kanan itu rapet, sama-sama enggak jalan, enggak gerak gitu," ucapnya.

Kondisi tersebut membuat Rahayu dan keluarganya pasrah mengikuti arus kepadatan, mulai dari JORR sampai akhirnya mereda di kawasan Dawuan, Cikarang, Jawa Barat.

Rahayu mengatakan, ia terjebak kemacetan menuju Cikampek selama sekitar 9 jam. Dari rumahnya ke Dawuan normalnya dibutuhkan waktu selama 3-4 jam.

Baca juga: Ini Lima Titik Kepadatan Kendaraan di Tol Jakarta-Cikampek Rabu Pagi

"Pukul 06.00 WIB itu kami baru tembus Dawuan, biasanya cuma 3-4 jam. Jadi total sekitar 9 jam terjebak. Setelah itu pun, jalan tidak langsung lancar, tetapi masih ada sedikit kepadatan," ujar dia.

Awalnya, ia memprediksi berangkat mudik di H-3 akan lebih lengang mengingat sejak akhir pekan kemarin sudah cukup banyak pemudik yang berangkat.

Kepadatan lalu lintas lebih banyak terjadi akibat menumpuknya kendaraan yang ingin singgah di rest area. Dampaknya membuat penyempitan di ruas lainnya.

Hingga pukul 10.25, ia dan rombongannya masih berada di ruas Tol Cipali.

"Masih di Cipali ini Mas, Km 135. Istirahat sebentar tadi. Sekarang lanjut lagi," ujarnya.

Sementara itu, akun Twitter @TMCPoldaMetro menuliskan, pukul 11.36 situasi arus lalu lintas Tol Jakarta-Cikampek (Cikunir 5) arah Cikampek masih terpantau padat merayap.

Untuk mencairkan kepadatan, PT Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek berkoordinasi dengan pihak Kepolisian memperpanjang contraflow dari Km 29 sampai dengan Km 61+500 arah Cikampek pada pukul 06.30 tadi.

 

https://megapolitan.kompas.com/read/2018/06/13/11454201/cerita-rahayu-pemudik-yang-terjebak-macet-9-jam-jakarta-cikampek

Lhooo kmrn katanya rekor tercepat krn inprastluktul yg sdh majuemoticon-Big Grin
Hoax tuh rahayu nasboong jidat item anti kebhinekaan intoleran, jakarta - semarang cuma 4 jam kok kata cebong emoticon-Marah
Mana spanduk

emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Makanya kalau ngak mau kena macet ya jangan mudik. Nastak logic.
KALO ANE CUMA PERLU 3 JAM.. DI REPUBLIK MIMPI
Ahh sumbernya ga valid ehh tapi kompas ini,wat de pakemoticon-Big Grin
mungkin kemaren agak lenggang karena cuti bersama instansi negeri mulai lebih awal..nah swasta mayoritas dapet libur cuti setelah tgl 13(ini yg lebih banyak),jadi pembangunan tol mungkin belum bisa jadi tolak ukur..
Quote:


Oalaahh jd panastak coli tp ejakulasi dini yaemoticon-Wakaka
Quote:


bisa jadi bisa ga bro.. emoticon-Big Grin tapi kalo menurut ane sih intinya karena liburan lebaran kali ini dipecah waktunya,jadi mobilitas mudik tak terkosentrasi satu waktu saja..
Nah ini baru berita benar emoticon-Ngakak


Macet karena gubernurnya udah ganti emoticon-Malu
Tar arus balik harus dipantau lagi tuh. Apakah tetap separah sebelumnya.

Kasian nastak bikin spanduk gagal lagi.

Quote:


Inet detik yang dianggap gak valid sama nastak. Wkk
pesan khusus.dri.trump tuk.nastaik emoticon-Big Grin

Cerita Rahayu, Pemudik yang Terjebak Macet 9 Jam Jakarta-Cikampek
Quote:


liburan diperpanjang, tapi skb nya bukan dikeluarkan desember seperti biasanya, tapi melalui revisi skb di bulan mei... umumnya swasta sulit membuat penyesuaian jadwal semepet itu... terlihat dari macet h-3 dan h-2 kemarin...

plus bikin sengsara pns yang sudah terlanjut beli tiket kai... rugi 25% untuk pembatalan tiket... (simpati saya sebagai mantan PJKA - pulang jumat kembali ahad emoticon-Big Grin )...

kalau berikutnya libur extra 2019 ditetapkan di bulan desember 2018, mungkin benar-benar bisa memecahkan volume kendaraan mudik tahun depan...
Tandanya liburnya kurang panjang. Mungkin tahun dpn nasbung bisa libur 2bln sekalian.

Udh tau h-2 dan h-1 itu titik terparah tiap taun. Masih aja diulang2. Tapi yah gimana lagi. Makin lama dikampung makin boros.


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di