alexa-tracking

'Kuping' Jokowi Disebut Lebih Tipis, PDIP: Oposisi Era SBY Sopan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b22080294786813028b4567/kuping-jokowi-disebut-lebih-tipis-pdip-oposisi-era-sby-sopan
'Kuping' Jokowi Disebut Lebih Tipis, PDIP: Oposisi Era SBY Sopan
Jakarta - Menanggapi akun Twitter kadernya yang kena suspend, Partai Demokrat menilai pemerintahan Presiden Jokowi 'bertelinga tipis' dalam menanggapi kritik, tak seperti pemerintahan Presiden SBY, yang lebih menghargai kebebasan berekspresi. PDIP menilai penggunaan kebebasan memiliki aturan demi stabilitas negara.

"Menurutku ya nggak apa-apa, kan menjaga stabilitas negara. Kalau kemudian negara melepas tangan kemudian menjadi destruktif, itu kan tidak benar," kata Sekretaris Badan Pelatihan dan Pendidikan DPP PDIP Eva Kusuma Sundari kepada detikcom, Kamis (14/6/2018).

Baca juga: Tepis PD, Istana: Pemerintah Jokowi Tak Berkuping Tipis

Menurut Eva, dewasa ini akun-akun yang anti-Jokowi cenderung menyampaikan ujaran kebencian, bukan kritik yang sehat. Terlebih lagi ada hoax dan adu domba yang bisa beredar. Tentu ini perlu dikendalikan. Soalnya penyebaran informasi via media sosial sudah terbukti bisa memengaruhi politik, seperti yang terjadi di beberapa negara di dunia.

"Apalagi ini situasi tahun politik. Menurutku pencegahan lebih bagus daripada menimbulkan ongkos politik yang mahal," kata Eva.

Baca juga: Fadli Zon Minta Twitter Tak Jadi Kaki Tangan Penguasa

Khusus soal suspend terhadap akun Twitter @LawanPolitikJKW milik Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean, tentu itu adalah tindakan yang diambil oleh Twitter. Pemerintahan Jokowi bukanlah pihak yang tepat untuk dipersalahkan.

"Itu kan yang melakukan suspend adalah Twitter. Janganlah apa-apa yang disalahkan pemerintah," kata Eva.

Meski demikian, segala platform media sosial tentu harus menghargai kedaulatan Indonesia. Termasuk, Twitter juga tak boleh seenaknya sendiri beroperasi tapi merugikan Indonesia.

Baca juga: @LawanPolitikJKW Di-suspend Twitter, PKB: Protes ke Admin

"Jangan lepas tangan. Kita harus tunjukkan soverignty (berdaulat) kita," kata Eva.

Eva membandingkan gaya PDIP saat menjadi oposisi pada era pemerintahan Presiden SBY dengan gaya partai-partai 'oposisi' era pemerintahan Presiden Jokowi. Menurutnya, gaya PDIP lebih sopan ketimbang gaya partai-partai oposisi sekarang.

"Zaman SBY itu sopan-sopan oposisinya. Nggak ada yang di luar batas. Kalau sekarang ngomongnya ngawur, gambar wajah orang bahkan dijadikan monyet," kata Eva.

Baca juga: PD: Telinga Pemerintah Sekarang Lebih Tipis dari SBY

Demokrasi selalu memerlukan sistem supaya tidak rusak. Bila pemerintahan SBY dibandingkan dengan pemerintahan Jokowi saat ini, sistem penjagaan dilakukan terhadap paham-paham yang melawan negara. Itu bukan berarti pemerintahan Jokowi 'bertelinga tipis' atau kelewat sensitif terhadap ekspresi orang-orang.

"SBY is the best! Termasuk soal pembiaran terhadap HTI. Sekarang kita cuci piring soal HTI, karena pahamnya sudah masuk ke kampus-kampus hingga kementerian," kata dia.

"Dulu saking nggak punya aturannya, HTI dibiarkan. Kan lebih bahaya," tandas Eva.

Baca juga: Rudiantara: Kominfo Tak Minta Akun @LawanPolitikJKW Di-suspend

Sebagaimana diketahui, akun Twitter @LawanPolitikJKW milik Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean kena suspend Twitter. PD lalu membandingkan pemerintahan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Presiden Joko Widodo.

"Belum lagi di benak publik kan memang telah terbangun kesan, terkait kebebasan berekspresi dan berpendapat ini, pemerintah sekarang memang 'telinganya lebih tipis' dibanding pemerintahan Pak SBY," kata Ketua DPP Demokrat Jansen Sitindaon kepada wartawan, Kamis (14/6).

Baca juga: Akun @LawanPolitikJKW Di-suspend, Kominfo: Bukan Urusan Pemerintah

Menkominfo Rudiantara membantah pembekuan sejumlah akun Twitter ini ada kaitannya dengan pemerintah. Pihaknya tidak memberi perintah apa-apa.

"Saya sudah cek di kantor dan pastikan tidak ada permintaan suspend atau take down dari Kominfo," kata Rudiantara, Kamis (14/6).
(dnu/imk)

https://news.detik.com/berita/d-4068155/kuping-jokowi-disebut-lebih-tipis-pdip-oposisi-era-sby-sopan

DULU INTERNET LEMOT COY,HP YG CANGGIH BLEKBERI DOANG. PKS JG MASI CULUN
SKARANG CANGGIH TAPI TIAP HARI BS SEBAR HOAX, BAWA POLITIK AGAMA

DULU ADA PESINDEN NGAMUK2 MERASA DIRINYA ADALAH KEBO, ENTU PEMILIK KEBO DILARANG IKUT DEMO DAN KEBONYA PUN DISITA PETUGAS

Syarief Lupa ! Di Era SBY ada Aktivis Divonis karena Pencemaran Nama Baik Presiden
Kamis, 30 Oktober 2014 09:59 WIB

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pernyataan Ketua Harian DPP Partai Demokrat Syariefuddin Hasan atau akrab disapa Syarief, membandingkan kondisi kebebasan berpendapat di Indonesia antara Pemerintahan Joko Widodo dan Susilo Bambang Yudhoyono menuai kritik di media sosial.
Di situs Fan Page resmi Tribunnews.com beragam komentar mengingatkan publik dan Syarief agar tak lupa sejumlah putusan pengadilan yang pernah menjerat aktivis dalam kebebasan berekspresi. Salah satu komentar diunggah
Fajri Nugroho yang memasang link dokumentasi berita online berjudul 'Hina SBY, Monang Kena 6 Bulan.'
"Untuk anda ketahui saja Pak Syarifudin,,,,, Dan untuk anda ketahui semua,,,,,, Sok bersih,, Pencitraam itu milik siapa sebenarnya," begitu komentar Fajri Nugroho.
Link berita berikut mengonfirmasi kepemimpinan Presiden SBY juga ada penangkapan karena kebebasan berekspresi. (Baca : Aktivis Bendera Divonis Tujuh Bulan Penjara)
.
Dua aktivis Benteng Demokrasi Rakyat (Bendera), Ferdi Semaun dan Mustar Bonaventura divonis tujuh bulan penjara oleh Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, karena terbukti melakukan tindak pidana pencemaran nama baik, terhadap beberapa petinggi negara dan individu, salah satunya Presiden SBY, Rabu (13/10/2011).
https://nasional.sindonews.com/read/1280096/13/pernah-ditangkap-paung-tolak-pasal-penghinaan-presiden-hidup-lagi-1517980261

http://www.tribunnews.com/nasional/2014/10/30/syarief-lupa-di-era-sby-ada-aktivis-divonis-karena-pencemaran-nama-baik-presiden

Quote:


image-url-apps
Lh dlu yg nyebarin hrga lifting minyak murah bgt drmn coba pas demo kenaikan bbm emoticon-Big Grin
image-url-apps
Mana ada orang yang ngaku dirinya berkelakuan jelek emoticon-Smilie
KASKUS Ads
image-url-apps
'Kuping' Jokowi Disebut Lebih Tipis, PDIP: Oposisi Era SBY Sopan

'Kuping' Jokowi Disebut Lebih Tipis, PDIP: Oposisi Era SBY Sopan
image-url-apps
memuji diri ndiri


mksdnya sopan demo sebulan.sekali rusuhin jalan di.era beye

apa pura2 nangis saat bbm.naik

emoticon-Big Grin
image-url-apps
SOPAN.. BAWA KEBO ISI TULISAN SBY DIBILANG SOPAN.
COBA KALO SEKARANG DEMO BAWA KERA BERTULISKAN KERJA KERJA KERJA... BAKALAN DITANGKAP DENGAN TUDUHAN MAKAR
image-url-apps
Hadeh nastak..lupa ingetan...tuh kemarin yg demo bbm di istana sampe bentrok emang siapa???si tukang demo adian udah pules makanya skrg malas demo....hahahahahhaah
segoblog goblognya Banteng dulu sih ga sampe bikin geger kaya sekarang ya, mereka jd oposisi cenderung ngandelin otot daripada otak, dan efek ke masyarakat ga begitu besar, sekarang oposisi bener2 licik, agama dikaitin ama politik, SARA dimana-mana, efeknya sampe ke akar masyarakat emoticon-Nohope

Sikap banteng dulu waktu jd oposisi kayanya jarang banget nyenggol ke arah SARA, sekarang oposisi pada nyenggol ke arah SARA semua, yang bergoyang mah bukan kekuasaan, stabilitas negara bos, ini kalo ga diantisipasi, kesenggol dikit bisa perang sodara ini Indonesia emoticon-Nohope
image-url-apps
waduh dulu juga ga asal sruduk tempat berita sih emoticon-Leh Uga penguasanya
image-url-apps
'Kuping' Jokowi Disebut Lebih Tipis, PDIP: Oposisi Era SBY Sopan


PDIP era Sby juga lebih garang! Lebih pinter (punya buku putih, RAPBN versi Perjuangan yang tanpa kenaikan BBM), bahkan lebih bisa merasakan penderitaan rakyat (sampe pada nangis di depan umum gegara kenaikan BBM).

emoticon-Jempol


Sekarang.. rakyat kecil disuruh diet dan nggk banyak makan!

emoticon-Leh Uga
image-url-apps
Quote:


disini nastak malah suka mancing sara wajar aja kalo nasbung ikut ngesara
Quote:


Ya kali minoritas mancing keributan duluan, sama aja bunuh diri lah, ga logis emoticon-Ngakak
image-url-apps
'Kuping' Jokowi Disebut Lebih Tipis, PDIP: Oposisi Era SBY Sopan
image-url-apps
Sama aja, cuma sekarang memang jauh lebih parah
image-url-apps
yes !!! khilafuck gigit jari
Kemarin PSK dapet kekuasaan, makanya lebih tenang, tapi tetep aja suka backstab paman beye.
PDIP yang ane inget kalau kemarin mewek soal rakyat kecil terus.
Coblosan ane pemilu legislatif kemarin gerindra ye btw, next paling golkar, gpp dagumen yang penting bukan fadil zonk atau temen PKS, jijik
image-url-apps
Dulu naik bbm demo berjilid2 ancam revolusi dasar amnesia
image-url-apps
Waduh pada saling olok-olok'an nih pdip sama demokrat. emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
image-url-apps
Coba neng wanda hamidah diminta waktu dan tempat memberi penjelasan

emoticon-Ultah
image-url-apps
Quote:


Neng wanda lagi masturbasi spanduk mudik lancar
×