alexa-tracking

5 Film Legendaris Bruce Lee, Bukti Ia Memang Aktor Jempolan di Masanya

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b21b8bf902cfe96478b4567/5-film-legendaris-bruce-lee-bukti-ia-memang-aktor-jempolan-di-masanya
5 Film Legendaris Bruce Lee, Bukti Ia Memang Aktor Jempolan di Masanya
Film-film Bruce Lee tak pernah lekang dimakan zaman
5 Film Legendaris Bruce Lee, Bukti Ia Memang Aktor Jempolan di Masanya


Sampai sekarang, Bruce Lee dikagumi banyak orang sebagai sosok yang serba bisa. Meski usia hidupnya terbilang pendek, pria kelahiran Amerika Serikat yang dibesarkan di Hongkong ini berhasil menjelma menjadi salah satu seniman beladiri paling berpengaruh sekaligus ikon kultur pop pada abad ke-20 berkat keahliannya yang luar biasa dalam ilmu beladiri, filsafat, menulis dan seni peran.
Salah satu yang paling dikenang dari Bruce Lee adalah film-film layar lebar yang dibintangi dan disutradarainya. Semua filmnya menjadi box office di Hongkong dan membuka jalan bagi genre film beladiri ke industri perfilman global, serta mengangkat nama Bruce Lee dan Asia kepada seluruh dunia.

Sedikit bernostalgia, inilah film-film yang menjadikan Bruce Lee legenda bagi banyak orang.


1. The Big Boss (1971)


Sutradara: Lo Wei | Produser: Raymond Chow | Produksi: Golden Harvest
Dikenal di kawasan Amerika Utara dengan judul Fists of Fury. Film ini mengisahkan Cheng Chao-an (Bruce Lee), seorang pemuda Tiongkok yang merantau ke negeri Thailand. Cheng dan sesama imigran lainnya mendapatkan masalah ketika menemukan bahwa pabrik es tempat mereka bekerja merupakan kedok bagi aktivitas penyelundupan narkotika.
Di sisi lain, Cheng juga telah bersumpah untuk tidak terlibat dalam perkelahian apapun. Sedikit catatan, The Big Boss adalah film Bruce Lee yang paling berdarah.


2. Fist of Fury (1972)



Sutradara: Lo Wei | Produser: Raymond Chow | Produksi: Golden Harvest
Dikenal di kawasan Amerika Utara dengan judul The Chinese Connection. Bruce Lee berperan sebagai Chen Zhen, murid perguruan Jing Wu yang gigih mempertahankan kehormatan perguruan dan bangsanya sendiri dari pendudukan asing pasca kematian gurunya, Huo Yuanjia.
Sentimen nasionalisme Tiongkok di film ini sangat kuat, sebab latar belakang ceritanya diambil pada masa pendudukan imperium Jepang di kota Shanghai pada awal abad ke-20.


3. Way of the Dragon (1972)


Sutradara: Bruce Lee | Produser: Raymond Chow, Bruce Lee | Produksi: Golden Harvest

Bruce Lee menjalani debutnya sebagai sutradara dan produser di film aksi berbumbu komedi ini. Usaha restoran Chen Ching-hua (Nora Miao) di Roma, Italia mengalami kesulitan akibat gangguan kelompok gangster yang ingin menguasai properti restoran.
Bala bantuan dari Hongkong pun dikirim ke sana berupa seorang pemuda lugu jago kungfu bernama Tang Lung (Bruce Lee). Hanya di film inilah kamu bisa melihat Bruce Lee berhadapan langsung dengan sesama aktor beladiri legendaris, Chuck Norris.
ran.

4. Enter the Dragon (1973)


Sutradara: Robert Clouse | Produser: Fred Weintraub, Paul Heller, Raymond Chow | Produksi: Warner Bros., Concord Production Inc.
Film kerjasama Hongkong dan Hollywood inilah yang membawa nama Bruce Lee ke peta industri perfilman dunia. Acapkali dianggap salah satu film beladiri terbaik sepanjang masa, film yang menggabungkan aksi beladiri dan agen rahasia ala James Bond ini memang serba ikonik, mulai dari tokoh, adegan, hingga latarnya.
Sayangnya Bruce Lee keburu wafat enam hari sebelum filmnya dirilis sehingga tak sempat menyaksikan betapa berpengaruhnya film ini terhadap kultur pop dunia sampai sekarang.rnya.


5. Game of Death (1978)


Sutradara: Bruce Lee, Robert Clouse | Produser: Raymond Chow, Bruce Lee | Produksi: Golden Harvest, Concord Production Inc.
Di film inilah kita dapat melihat Bruce Lee yang mengenakan tracksuit berwarna kuning-hitam bertarung dengan si petarung jangkung, Kareem Abdul-Jabbar, membuat keseluruhan adegan ini terus diingat sampai sekarang. Produksi film ini sempat lama terputus akibat kematian tragis Bruce Lee yang mendadak pada tahun 1973. Dengan mengandalkan pemeran pengganti atau stand-in untuk menyelesaikan syuting, film ini baru dirilis lima tahun setelahnya.
Membintangi lima film layar lebar box office dalam waktu yang sangat singkat, tidak salah jika Bruce Lee disebut juga legenda dalam bidang perfilman.
https://www.idntimes.com/hype/throwb...-lee-c1c2/full
Bruce Lee sampai sekarang tetap dikenang di dunia emoticon-Leh Uga
image-url-apps
brus le sapa gan?
KASKUS Ads
image-url-apps
harusnya hero cilik Rafathar maen di game of death 3, klo cuma ngadepin penjahat setinggi kareem abdul mah sekali gibeng lgs mokad tuh penjahatemoticon-Marah
image-url-apps
Lom pernah nonton, jadi gak tau sama sekali emoticon-Embarrassment
bruce lee itu badass
emoticon-2 Jempol
image-url-apps
woh aktor kaporit ane nih
Memang si oom bruce lee ini sangar tak tertandingi lah.
watatataaa uwooooh



emoticon-Wow
emoticon-Sundul