alexa-tracking

Lanjutkan Reklamasi, Anies-Sandi Beri Kado Pahit untuk Nelayan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b219ac8925233ea068b4567/lanjutkan-reklamasi-anies-sandi-beri-kado-pahit-untuk-nelayan
Lanjutkan Reklamasi, Anies-Sandi Beri Kado Pahit untuk Nelayan
KOALISI Selamatkan Teluk Jakarta mengecam tindakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengeluarkan Peraturan Gubernur Nomor 58 Tahun 2018. Peraturan itu terkait Pembentukan, Organisasi, dan Tata Kerja Badan Koordinasi Pengelolaan Reklamasi Pantai Utara Jakarta.

Anggota Koalisi Selamatkan Teluk Jakarta Nelson mengatakan terbitnya Perda tersebut menandakan Pemprov ingkar janji menghentikan proses reklamasi dii Teluk Jakarta.


"Anies-Sandiaga ternyata memutuskan melanjutkan proyek reklamasi Teluk Jakarta. Nelayan Teluk Jakarta mendapatkan kado pahit Lebaran tahun ini. Reklamasi berlanjut," kata Nelson melalui keterangan tertulis, Rabu (13/6).

Berdasarkan catatan Koalisi, Pergub 58 Tahun 2018 Pasal 4 menyebut Badan Pelaksanaan bertujuan mengoordinasikan perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan reklamasi. Sedangkan fungsinya ialah mengoordinasikan, teknis reklamasi, pemanfaatan tanah, pembangunan di pulau reklamasi, pemeliharaan lingkungan, dan pengendalian pencemaran.

Penataan pesisir (penataan kampung, permukiman, hutan bakau, relokasi industri), peningkatan sistem pengendalian banjir, fasilitasi proses perizinan reklamasi, juga menjadi fungsi aturan tersebut.

Aturan itu juga mencantumkan optimalisasi dan evaluasi atas pemanfaatan tanah Hak Guna Bangunan yang sudah ada oleh pengembang reklamasi.

"Koalisi berketapan bahwa Pergub 58 Tahun 2018 tersebut cacat hukum, karena merujuk pada Keputusan Presiden Nomor 52 Tahun 1995 tentang Reklamasi Pantai Utara Jakarta yang sudah dinyatakan tidak berlaku oleh Peraturan Presiden Nomor 54 Tahun 2008 tentang Penataan Ruang Kawasan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Puncak, Cianjur," tegas dia.

Nelson menyampaikan proyek reklamasi Teluk Jakarta menyisakan berbagai permasalahan, seperti tidak adanya Analisis Mengenai Dampak Lingkungan Hidup (AMDAL) kawasan maupun regional, tidak adanya rencana zonasi (RZWP-3-K) dan rencana kawasan strategis.

Proyek reklamasi juga tidak memberikan kejelasan lokasi pengambilan material pasir hingga pembangunan rumah dan ruko di atas pulau reklamasi tanpa didahului IMB, bahkan tanpa sertifikat tanah.

"Meskipun menyebutkan tentang pemeliharaan lingkungan, hutan bakau, pengendalian banjir, dan lain-lain, hal tersebut tidak akan mengubah takdir proyek reklamasi Teluk Jakarta sebagai proyek yang akan merusak ekosistem pesisir, menyengsarakan nelayan, mengganggu obyek vital nasional, dan menghadirkan bencana di pesisir Jakarta," beber Nelson.

Anies-Sandi menggebu-gebu menyatakan bakal menghentikan reklamasi Teluk Jakarta untuk kepentingan pemeliharaan lingkungan hidup serta perlindungan terhadap nelayan, masyarakat pesisir dan segenap warga Jakarta pada kampanye Pilkada DKI 2017. Janji penghentian reklamasi tersebut merupakan poin nomor 6 dari 23 janji politik Anies-Sandiaga.

"Suatu utang yang harus dibayar kepada pemilihnya yang percaya bahwa janji tersebut akan terwujud. Namun, janji sepertinya tinggal janji saja," sesal Nelson. (Medcom/OL-2)

Sumur : http://m.mediaindonesia.com/read/detail/166198-lanjutkan-reklamasi-anies-sandi-beri-kado-pahit-untuk-nelayan

Gubernurnya orang bodoh :PENDUSTA
image-url-apps
Lagak wan abud cuman bisa nempelin plang disegel yang bisa dibuka pake duid sementara disisi lain keluarin pergub laknatnya. jkt58 pantas bersyukur.
image-url-apps
Belom ada setaon udah keliatan modus plus kerjanya kaga becus

Mamam tuh kebeRpihakan
emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
KASKUS Ads
image-url-apps
Nah, kalo emang bener ga sesuai janji lapor aja. Ane sih dukung para nelayan kalo soal ini. Ini berarti ANIES-SANDI TIDAK AMANAH!!! Kalo perlu viralkan. Alasannya juga ga jelas toh? Sikat bre. Gw dukung kalo soal ginian mah. emoticon-shakehand
image-url-apps
komuk nasbung diberakin wan abud emoticon-Leh Uga
image-url-apps
Bsok duo joker open house mohon maaf lahir batin

Selesai sudah polemik reklamasi
image-url-apps
Quote:


demo sono ke balkot dki
ngapain lo curhat di mari
anies sandi gak ngaskus tong

emoticon-Wkwkwk
image-url-apps
Quote:


Suka2 gw dong tak. Ga suka? Kenapa ga lo aja yg cabut dari kaskus?

Keep goblok nastak. emoticon-shakehand
Lanjutkan Reklamasi, Anies-Sandi Beri Kado Pahit untuk Nelayan

Yang penting seimin haiyaaaemoticon-Imlek
image-url-apps
Di website Anis-Sandi jakartamajubersama.com masih ada videonya, kenapa Anis-Sandi dengan tegas menolak Reklamasi.

Udah dihapus belum ya?

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
image-url-apps
Jangankan ditipu. Pemilihnya disuruh mangap trus diludahi aja pasti nurut kok. Yg penting seiman emoticon-Big Grin
image-url-apps
Kado lebaran: reklamasi dilanjutkan emoticon-Malu
image-url-apps
dijamin nelayan gak akan demo kok...ane yakin seyakin yakinnya loh soalnya dulu pas jaman pilkada kan nelayan yg dimaksud gak jelas...tapi ya sudahlah ini adalah pilihan jkt58 yg harus didukung sama mereka sendiri. jilat ludah ya gpp lah yang penting seiman dan besok kalo mati bangkenya gak digeletakin dijalan
image-url-apps
Yang penting pribumi arab dan seiman
semua senang

pengembang tidak perlu bayar 15 percent ke pemprov

cukup bayar "uang terima kasih" ke beberapa orang

dan akhirnya pengembang bisa bayar hanya 5 percent + uang terima kasih buat buat ongkos capek sandiwara

emoticon-Big Grin

hidup di Indonesia ini enak ,emoticon-Wink
image-url-apps
Si rizik kabur sih.. Makanya anies lupa diri...
emoticon-Om Telolet Om!

jadi dua muka yah.. jilat ludah ndewe..

seiman belum tentu sehati
emoticon-Om Telolet Om!

jadi dua muka yah.. jilat ludah ndewe..

seiman belum tentu sehati
×