alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Jarene Wong Biyen, # Cerita Ane
4 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b218eea12e25725398b456a/jarene-wong-biyen--cerita-ane

Jarene Wong Biyen, # Cerita Ane

Jarene Wong Biyen, # Cerita Ane



Kali ini ane bakal cerita in, apa saja sih g boleh kita lakuin ? kalo kita lakuin bakal ada akibatnya. Jarene wong biyen (Kata orang jaman dahulu) kita tuh harus punya unggah ungguh, menjaga adat agar tidak kena akibatnya.


Mungkin dari agan atau sista banyak yang percaya dengan kata orang jaman dahulu, yang katanya tangannya keiteng lah, diculik wewe gombel lah, udunen lah, pitik e tonggone mati lah. Banyaklah pokok nya.


Agan dan sista boleh percaya diwaktu kecil, tapi kalo udah dewasa tuh kaya mangkel gitu kalo denger omongan gitu, kenapa ? karena kita pernah diomongin kayak gitu dan terus kita kirain bener bener bisa terjadi ke kita gituloh. Kan serem juga kalo tangan kita keiteng. Haha jangan sampai ya gan.


Oke yang pertama.
Jarene, katanya orang biyen kalo mainan beras tangan bisa keiteng, maksud e keiteng itu tangan kita bisa kayak tangan orang autis gitu gan, kan serem toh. Jadi buat agan dan sista yang pernah denger kata kata tersebut, agan dan sista boleh percaya boleh tidak, tapi kalau saran dari ane mending agan gak usah percaya, itu cuman buat ngebohongin kita waktu masih kecil biar nggak mainan beras. Cuman gitu doank, kalau agan ada yang tau asal mula kata tersebut.


Yang kedua.
Jarene, katanya orang biyen Kalo keluar maghrib, bisa diculik Wewe Gombel, hiiiii serem nih gan, kalo yang ini ane takut bener, nggak kebayang kan kalo kita diculik sama yang namanya wewe gombel. Agan tau nggak gimana wajah wewe gombel, nih ane kasih gambarnya. Terus kalau dibilang percaya nggak percaya sih, ane percaya gan, kenapa ? karena banyak cerita cerita dari desa ane, kalau anak mereka ada yang diculik sama wewe gombel. Anjir ane merinding nih ngetiknya.


Didesa ane tuh angker banget, banyak banget hal hal mistisnya. Katanya kalau ada anak yang diculik wewe gombel itu karena keluar pada saat maghrib gan katanya, terus kalau semisal ada anak yang diculik ngelepasinnya itu dengan cara minta tolong warga nari nari sambil bikin suara bising, kayak mukul mukul panci gitu bareng bareng. Terus entar wewe gombelnya tuh ikut nari nari, terus anak yang diculik tadi bakalan keluar atao dibalikin. Serem njir.


Ada yang mau nyobain mungkin buat pengalaman ? Heehehe.


Kagak jadi ngasih gambar, ane download gambarnya takut, serem njir, ane bikin nih artikel malem malem soalnya, maafken haha.


Yang ketiga nih,
Jarene, kata orang biyen, sek ta biyen iki siapa seh ? oalahdahulu toh, kirain nama orang hehe.


Jarene, katanya kalau makan nggak habis, pitik e atau ayamnya atau peliharaan tetangga kita bakal mati, lah kok gitu ? kita yang makan, kita yang nggak habisin, malah tetangga kita yang kena imbasnya, kayaknya ini cuman akal akalan orang dahulu buat boongin anaknya, biar kalau makan selalu dihabisin. Hmmmm sudah kuduga kenapa kmu gemuk, hehehee.


Yang keempat, seru nih yang keempat


Jarene Wong Biyen, # Cerita Ane



Katanya Jangan mudah percaya sama orang yang baru kita kenal, waktu ane awal kuliah, dosen dateng sreeet.
Dia jelasin panjang lebar ngasih tau ini itu, terus gua bilang ke temen ane, he bro jangan percaya sama nih orang. Dosen ane denger. Dia marah sama ane, he kamu bilang apa barusan jangan mempengaruhi orang lain.
Saya bilang sama pak dosen, loh bukannya yang mempengaruhin itu bapak, baru datang udah njelasin ini itu ngasih tau ini itu, kenalan juga baru sehari, kata orang jaman dahulu nih pak, jangan gampang percaya sama orang yang baru dikenal. Plak…. Plak….. Gooblok, eh ane ditabok. Sakit kan jadinya.


Jadi gan jangan gampang percaya sama orang lain, jadinya kayak ane entar hehe.


Yang kelima, ini nih yang banya dilakuin sama orang orang.


Jarene Wong Biyen, # Cerita Ane


Kalo kebelet BAB, tapi susah nyari toilet, katanya disuruh pegang batu. Sesat nih yang ada malah bab dicelana.


Apa iya bener, kalau sakit perut trus pegang batu, perutnya hilang ?


Lah kan nggak bener itu, beda lagi kalau kebelet BAB udah nggak tertahan terus agan atau sista cari batu buat dimasukin ke lubang bab itu beda lagi, kalau itu sih ane percaya, cuman belum pernah nyobain ahahahaha. Mungkin ada yang pernah, bisa bagi cerita dikomen ane hahahaha. Terus walau itu beneran, kenapa kita dikasihnya batu yang kecil ? kenapa nggak sekalian yang gede aja, kayak batu bata kek, bawa dua atau tiga sekalian, biar semakin gede batunya semakin g jadi BAB. lol ;D


Yang keenam, ehmmm apalagi yaa….. ? oh iyo,
Jarene wong biyen, kalau agan & sista ngasih sesuatu ke orang lain terus agan minta lagi matanya bisa timbilen, agan tau kan timbilen ? itu loh yang ada benjolan di mata. Lah itu penyebabnya katanya kalau kita ngasih sesuatu ke orang lain tapi diminta lagi, tapi itu bener nggak sih ? kok aneh ya hehe, kenapa nggak tangan yang kena ? yang ngasih kan tangan bukan mata. Trus katanya kalau ngobatinnya ada yang bilang pake ludah dipagi hari diolesin kemata, ada yang bilang kalo kencing pagi hari diolesin ke mata.


Kalo dari ane nih ngobatinnya gampang banget, cari air kencing perempuan terus basuhin kemuka agan, dijamin jerawat juga ikut hilang, hahahahaha, ane dikasih tau sama supir truk soalnya, ngawur banget itu supir emang.


Jadi gan & sis jangan gampang percaya apa kata orang lain, cari tahu faktanya terlebih dahulu, jangan langsung percaya.


Oke cukup sekian dari ane, semoga bermanfaat.


Jangan lupa dishare, kalo viewernya banyak dan sharenya tembus 1000 share, bakal ane buatin lagi cerita kayak gini buat lanjutannya.


Oke thanks sampai jumpa di threads ane selanjutnya, disubscrabe yak.


Urutan Terlama
sebenernya ada benarnya pamali diterapkan, dan emg kalau di telaah secara mendalem ada penjelasan logisnya
kalau wewe gombel keluar subuh bakal diculik sama manusiaemoticon-Takut
Nek aku bien jarene koncone koncoku emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh siimoeh
"jarene wong biyen, seng seneng ngintik wong adus,matanya isa timbilen"
emoticon-Bingung
yg bener mana nih ya? ada yg bilang gitu soalnya.
jang kedoea itoe masih membekas sampai saija SMU emoticon-Ngakak
P e n a h a n R a s a B e r a k
TS e wis tuwek yoemoticon-Leh Uga


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di