alexa-tracking

Analisa Perbandingan Lirik Lagu #2019GantiPresiden dengan Data Sebenarnya

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b216b45582b2e03628b4568/analisa-perbandingan-lirik-lagu-2019gantipresiden-dengan-data-sebenarnya
Analisa Perbandingan Lirik Lagu #2019GantiPresiden dengan Data Sebenarnya
 Analisa Perbandingan Lirik Lagu #2019GantiPresiden dengan Data Sebenarnya
Pihak oposisi terus berusaha menyudutkan pemerintahan Presiden Joko Widodo dengan berbagai cara. Salah satunya dengan lagu #2019GantiPresiden.

Sebagian besar lirik lagu tersebut berisi dengan kritikan dan nyinyiran kepada pemerintah. Namun, sayangnya banyak yang tidak sesuai dengan kenyataannya.

Kita bisa koreksi sendiri. Misalnya, dalam lirik itu tertulis, "Dulu kami hidup tak susah. Mencari kerja sangat mudah [...] Di sana sini orang menjerit. Harga-harga selangit hidup yang sulit [...] Beban hidup, kami sudah gak sanggup. Pengennya cepet-cepet tahun depan... "

Tapi faktanya, dengan menggunakan data terbaru, seminggu sebelum puasa, harga pangan justru stabil (2018). Stabilitas harga pada beberapa tahun belakangan justru lebih baik dari sebelumnya.

Tingkat kemiskinan juga terus turun. Prosentase kemiskinan tahun 2017 sebesar 10,2 persen. Angka tersebut merupakan titik terendah sejak tahun 1999. Dengan demikian, bila dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, artinya dulu rakyat justru lebih banyak yang miskin.

Kemudian, tertulis pula dalam lirik, "Tetapi kini, pengangguran, semakin banyak gak karuan [...] Kerja, kerja, kerja, buruh asing yang kerja
Anak-anak bangsa tetep nganggur aja [...] 10 juta lapangan kerja. Tetapi bukan untuk kita..."

Bila diperiksa secara benar kenyataannya ternyata tidak seperti itu. Faktanya, menurut data BPS pengangguran terbuka justru turun tiap tahunnya. Pada Februari 2018 prosentase pengangguran terbuka 5,13 persen, angka tersebut turun 20 basis poin dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya. Angka pengangguran ini menjadi titik terendah sejak krisis 1998.

Jumlah lapangan kerja juga terus bertambah. Menurut data BPS juga selama tiga tahun terakhir terdapat tambahan lapangan kerja 2,8 juta (2015), 2,4 juta (2016) dan 2,6 juta (2017).

Itu artinya, Presiden Jokowi telah memenuhi janjinya untuk menyediakan lapangan kerja sebanyak 2 juta per tahunnya. Sedangkan, jumlah Tenaga Kerja Asing relatif kecil, yaitu 85 ribu.

Kemudian disebutkan bahwa, "Sembako naik, listrik naik
Di malam buta, BBM ikut naik (buset)..."

Faktanya, justru harga BBM cenderung turun. Misalnya, premium pada tahun 2016 lalu seharga Rp. 7.300, menjadi Rp. 6.450 pada 2017.

Terakhir, dalam lirik ditulis, "Pajak mencekik usaha sulit. Tapi korupsi subur penguasanya makmur... "

Padahal kalau kita periksa data, penerimaan pajak terhadap PDB cenderung turun. Di sisi lain, indeks persepsi korupsi Indonesia semakin membaik. Pada 2014 lalu, indeks Indonesia di angka 34, sedangkan pada tahun 2017 menjadi 37.

Beberapa fakta di atas menunjukan bahwa lirik lagu #2019GantiPresiden tersebut banyak yang tidak sesuai dengan faktanya. Lirik itu pun juga tak sesuai dengan data yang valid.

Oleh karena itu, bisa dikatakan bila lirik lagu itu hanya berisi provokasi yang berusaha menyudutkan pemerintahan Presiden Jokowi saja, tidak berdasarkan data dan kenyataan yang sebenarnya.


Namanya juga nulis syair di sertai dendam dan kebencian mana ada di sertai data wkwkwkwkw. Yg ada di pikiran mrk wowo hrs jadi presiden wlpn tanpa kemaluan dan ibu negara
ente sepertinya ga tau ciri2 manusia dengki
solusi dilagu itu kan sudah jelas

yang penting

#2019gantipesinden

siapa calon lawan yang mau diganti? ya asal bukan jokowi, aliando juga ga apa2 lah asal bukan jokowi, lucinta luna tak apa lah asal bukan jokowi....


jadi semua biang kerok permasalahan bangsa saat ini sampai aryodj jadi suka melacur pun karna jokowi...

rizik minta firza bugil di wa juga karna kesalahan jokowi yang bikin rizik frustasi sampe butuh hiburan sange juga karna ulah jokowi...

prabowo joget2 ga pake baju ya karna jokowi

amin sampai gerung, zonk sampai fahri mulutnya pada offside juga karna jokowi


#2019jokowigantilucintalunaforpresiden
Entah bakal berapa rumah sakit jiwa yg penuh kalau pakde menang lagi.

Atau bakal bunuh diri massal? emoticon-Wakaka

2019 Ganti Presiden Versi Keroyokan Idola Nastak



Sembako naik ... Done
https://tirto.id/daftar-harga-bahan-...adan-2018-cJ2t

LISTRIK NAIK ... SUKSES
http://rmol.co/amp/2017/05/04/290175...-Beban-Rakyat-

10 juta lapangan pekerjaan .. mantap
https://m.merdeka.com/uang/buruh-jan...rja-asing.html

BBM NAIK ... ITU SUDAH
https://radar.jawapos.com/radarkudus...npa-pengumuman

Kriminalisasi ulama dan penjarakan rakyatnya ..
https://m.cnnindonesia.com/nasional/...panggil-jokowi

pengenya cepet cepet taun depan
2019 ganti presiden, presiden yg tidak polanya plongo .. oh .. yeah ...

Ayo Nastak nyanyi bareng bareng .... yg diatas pohon .. yang di dalam gorong gorong .. suara nya manaaaaaa ?

Lagi ? More .. more .. ? ..

Dulu cari kerja ga susah..?? Dulu na tahun berapa nih..?? Ngomongin jaman na pak Harto..?? Perasaan tahun 2000 keatas nyari kerja juga udah susah dah emoticon-Big Grin

Dulu hidup ga susah..?? Kalo lo pengangguran macem anggota ormas yang suka demo ga jelas itu mah ga dulu ga sekarang sama za susah lah wong pengangguran emoticon-Big Grin

GOBLOK COK

Quote:


trit curcol emoticon-Blue Guy Bata (L)




lirik mah ga jauh sama kata kunci mewek nasbung dimari
ga ada sumur mulu trit ginian dari kemaren anti bredel momod lagi emoticon-Leh Uga
Quote:


:hore

gw ikut ts emoticon-Big Grin
Quote:


boleh, ganti aja emoticon-Toast

tapi.......

Ama SIAPA????
lucinta Luna? emoticon-Leh Uga
ayo dong emoticon-Big Grin
kasi SATU nama emoticon-Big Grin

Quote:


anjir di skak emoticon-Ngakak
hesteg kelojotan
kaos kelojotan
lagu kelojotan

beda yg tipis kuping.. iwan fals, slank, pasukan demo banteng dan geng kita2 nyanyi apa aja, pemerintahan dulu cuek2 aja emoticon-Ngakak

 Analisa Perbandingan Lirik Lagu #2019GantiPresiden dengan Data Sebenarnya
hoax gpp, yang penting membangun emoticon-Leh Uga

 Analisa Perbandingan Lirik Lagu #2019GantiPresiden dengan Data Sebenarnya


Quote:


buset dicounter di pej satu emoticon-Leh Uga
Buat lucu2an ajalah.

Bagi kaum otak terbalik bani kampret, kebenaran hanya milik mereka. emoticon-Big Grin
Quote:




Quote:


Quote:


Siape penggantinya mas?

9 capres koplak ala pekashit?
Atau aki-aki koplak yang gagal tahun 2004?
Atau yang kemarin telanjang mamerin perut ndut?
Atau yang kabur ke arab?
Atau anggota dpr dari pekashit yang bisa jadi anggota dpr karena ketiban pulung PAW?

Siapeeee?
Sebutin atu aja mas.
sumbernya mane nie emoticon-Bingung
jangan lucinta luna juga gantinya emoticon-DP

ane jijik suruh nyoblos si fatah emoticon-DP
gemboked emoticon-DP