alexa-tracking

Mengerikan Video 2 Orang Penagih Utang dari Perusahaan Leasing Dihajar Warga...

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b2162dfd44f9f0c048b4572/mengerikan-video-2-orang-penagih-utang-dari-perusahaan-leasing-dihajar-warga
Mengerikan Video 2 Orang Penagih Utang dari Perusahaan Leasing Dihajar Warga...
Sebuah video amatir viral di media sosial yang mendokumentasikan dua orang pria dihajar sekumpulan warga hingga babak belur. Kedua pria tersebut tampak tak berdaya dari amukan warga. Video amatir tersebut diunggah akun @R_Faa D'Yuan pada 7 Juni 2018. "Dept collector diamuk warga ketika merampas kendaraan bermotor di Jalan Raya Jepara," tulisnya.

Dalam adegan video, tampak di sekujur tubuhnya terluka terutama pada bagian kepala setelah diamuk warga yang beringas itu. Beberapa warga sesekali masih terus berupaya menganiaya dua pria tersebut tanpa ampun meski sudah dilerai. Tendangan kaki dan pukulan tangan berkali-kali menghujani dua orang lelaki yang sudah meringis kesakitan itu. Keduanya hanya bisa pasrah lemas dan memohon belas kasihan. Aparat kepolisian dan berseragam TNI tampak di lokasi untuk mengamankan kedua korban dan meredam kemarahan massa.

Melansir Kompas.com, kedua pria tersebut ternyata 'debt collector" atau penagih utang salah satu perusahaan leasing dihajar massa di jalan raya Kelet- Jepara, Kecamatan Keling, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.
Aksi pengeroyokan yang menimpa dua orang penagih utang itu terjadi pada Kamis (7/6/2018) sore sekitar pukul 16.00 WIB. Kedua pria nahas itu berasal dari Jepara, yakni Helmi (36) dan Ali Maksum (46).

Sebelumnya, kedua debt collector itu memeroleh tugas dari perusahaannya untuk menagih cicilan kredit mobil Vios yang menunggak 4 bulan. Ternyata pemilik mobil, yaitu Sholekan, warga Suwawal, Kecamatan Mlonggo, Jepara, telah menggadaikan mobil tersebut kepada Suyit, warga Desa Kaligarang, Kecamatan Keling, Jepara.

"Setelah kami telusuri, mobil Vios itu digadaikan senilai Rp 30 juta. Kami pun akhirnya mendatangi ke rumah yang orang menerima gadai itu dengan membawa surat tugas. Setelah disepakati untuk diselesaikan di kantor, kedua rekan kami pun membawa mobil Vios itu ke kantor," kata korban Helmi. Helmi dan Ali Maksum pun selanjutnya menyusul kedua rekannya tersebut. Saat itu, Helmi dan Ali Maksum menumpang mobil Kijang Innova.

"Namun di tengah jalan kami tiba-tiba dihadang warga yang mengaku keluarga Pak Suyit. Apa yang kami jelaskan tidak digubris, justru kami dikeroyok massa. Padahal saya sudah menyerahkan mobil Innova saya sebagai jaminan. Namun massa mengamuk tak jelas, kami dipukul pakai genteng tangan dan kaki hampir setengah jam. Beruntung akhirnya ada polisi datang," ungkap Helmi.

Helmi dan Ali Maksum kemudian dilarikan ke Rumah Sakit untuk mendapatkan perawatan intensif dari tim medis.
Kasus pengeroyokan yang melukai dua orang penagih utang ini kemudian diserahkan kepada aparat kepolisian.
"Klien kami sudah keluar dari rumah sakit, hanya rawat jalan. Kami minta keadilan. Petugas kami sudah melakukan tugas sesuai prosedur. Surat penugasan juga sudah dibawa. Yang perlu diperhatikan adalah petugas berlaku sopan dan tanpa kekerasan. Tindakan masyarakat main hakim sendiri tidak dibenarkan. Ini kejahatan publik," ujar kuasa hukum Ali, Daniel Hari Purnomo.

Kapolres Jepara AKBP Yudianto Adhi Nugroho menjelaskan, kasus ini masih dalam penanganan Satuan Reskrim Polres Jepara. "Masih didalami. Saksi-saksi diperiksa untuk dimintai keterangan," ujarnya.




Sumber

Kalau pernyataan kedua korban benar adanya, maka pelaku penggadaian dan penadahnya harus dijerat hukum. Termasuk para pelaku penganiayaan.
image-url-apps
Uda ngutang.... di gadein pula...blagak sok kaya...persekusi pulaaaa...

Jerat aja mreka smua
image-url-apps
Biasa
Buat beli kutang bini nya
KASKUS Ads
dimana mana yang ngutang lebih galak dari pada yang kasih utang emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)
image-url-apps
Dasar manusia kampang, barang kreditan di gadai emoticon-DP

Kaum miskin tolol gaya2an kredit mobil tp ga sanggup bayar.. emoticon-DP
miskiner kreditan blangsak, sumber masalah yang perlu ditampol sampai kovlok!!! emoticon-Marah
cicilian nunggak kok ditarik sih mobilnya, jgn berbuat kriminal dong.. kan lagi digadaikan mobilnya, malah ditarik
image-url-apps
Yang nerima gadai bodoh banget seharusnya dilihat dulu BPKB nya ada apa tidak
image-url-apps
akh mustahil...
klo udah di utus debt collector buat ngambil barang..pasti kaga pernah sopan...
ane yakin tu orang pasti di teken ama tu 2 orang jongos...
image-url-apps
si solekhan santai aja tuh
image-url-apps
ga kuat ngkredit sok-sokan ngegaya
cuih
image-url-apps
Ngutang ya bayar Lah
image-url-apps
Udah biasa itu, ada penadah. Ngakunya digadaikan
Makanya leasing harus jujur, kreditor ga mampu jangan dikasih acc cuma karena ngejar target
galakan yg ngutang daripada yg ngasi utang
typical indonesia banget

makanya gak usah nolong orang miskin dech
salah salah nyawa ente melayang cuma gegara nagih utang doank
image-url-apps
Kredit gaya = org indonesia rata2
image-url-apps
Debt kolektornya kurang galak, masih kelas B atw C itu, kata temen ane yg jadi debt klo dapet kasus nasabah tipe gawat maka yg turun debt kolektor kelas kakap, kebanyakan dari Indonesia Timur, klo mukul beneran dan hobinya emg ribut dan berantem emoticon-Big Grin
ribaa hindari riba


jgn ikuti hawa nafsu melebihi batas kemampuan akhirnya nyicil2 bgini emoticon-Sorry
image-url-apps
Quote:


Gadai bodong gni marak kok, gk perlu bpkb, mereka jg tau klo tanpa bpkb biasanya bermasalah.
Cara pikirnya kn lumayan kluar duit dkit ada mobil bisa d pakai, gratis, klo org mw ngambil mobil duit balik. Bukane gt, kn?
image-url-apps
Quote:


perlu un swissindo kalobkaya gini
image-url-apps
Quote:
×