alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ciawi-Cicurug Kini Hanya 15 Menit Perjalanan
2.6 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b21559ac1cb17cb6d8b4568/ciawi-cicurug-kini-hanya-15-menit-perjalanan

Ciawi-Cicurug Kini Hanya 15 Menit Perjalanan

Sumber : https://wartaekonomi.co.id/berita184...erjalanan.html


Keberadaan jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) sangat membantu perjalanan pemudik dari arah Bogor menuju Sukabumi yang hanya ditempuh dengan waktu perjalanan selama 15 menit.

"Saya mau mudik ke Sukabumi dari DKI Jakarta. Setelah Tol Jagorawi langsung masuk ke Tol Bocimi ternyata hanya sekitar 15 menit dari Ciawi, Bogor, sampai Cicurug, Kabupaten Sukabumi," kata salah seorang pemudik Helmi yang ditemui di SPBU Cicurug di Jalan Raya Siliwangi, Desa Benda, Kecamatan Cicurug, Rabu (13/6/2018).

Namun, setelah sampai di pintu masuk Kabupaten Sukabumi kepadatan kendaraan sudah mulai terasa baik dari arah Sukabumi menuju Bogor maupun sebaliknya.

Dari pantauan di lokasi, tersendatnya arus lalu lintas di jalur mudik utara Sukabumi dikarenakan pemudik di H-2 ini masih cukup banyak ditambah banyaknya warga yang hilir mudik menuju pusat perbelanjaan seperti ke Pasar Cicurug.

Dengan begitu, arus lalu lintas yang didominasi oleh mobil pribadi tersebut tersendat, namun tidak sampai terjadi kemacetan panjang. Kendaraan masih bisa bergerak walaupun terkadang harus berhenti dan maju lagi dengan kecepatan rendah.

Sementara Kanit Lantas polsek Cicurug, Ipda Damar, mengatakan, antisipasi kemacetan pihaknya melakukan berbagai cara untuk mengurainya seperti menjaga kendaraan agar tidak ada yang menyerobot jalur lain. Selain itu mengarahkan ke jalur alternatif agar tidak terjadi penumpukan di jalur utama.

"Di H-2 lebaran ini tersendatnya arus lalu lintas ini akibat banyaknya aktivitas warga yang belanja di Pasar Cicurug dan keluar masuk kendaraan ke pasar dan volume kendaraan pemudik pun masih cukup tinggi," tambahnya. (FNH/Ant)

Ciawi-Cicurug Kini Hanya 15 Menit Perjalanan






Kata mereka
pokoknya harus ganti presiden.... !!!!!!


Ciawi-Cicurug Kini Hanya 15 Menit Perjalanan

Ciawi-Cicurug Kini Hanya 15 Menit Perjalanan
Diubah oleh: nyai.dasimah99
Urutan Terlama
Subannalloh emoticon-Matabelo
Ciawi-Cicurug Kini Hanya 15 Menit Perjalanan
Ciawi-Cicurug Kini Hanya 15 Menit Perjalanan
Padahal mangkrak 16 tahun ini, sejak dulu zaman ane masih bocah.

Alasannya pembebasan lahan.
Quote:


uang pembebasan lahan dah hbs..
Terima kasih kang aher emoticon-Big Grin

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menegaskan pihaknya mendorong pelaksanaan pembangunan infrastruktur jalan dan sejumlah ruas tol yang saat ini sedang dalam proses. Diantaranya pembangunan jalan poros tengah Bandung-Pangalengan-Rancabuaya, Jalan Tol Cikampek-Palimanan, Jalan Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan), Jalan Tol Soroja (Soreang-Pasirkoja), Bandung Intra Urban Toll Road (BIUTR), serta pembangunan ruas Jalan Tol Bocimi (Bogor-Ciawi-Sukabumi) yang dicanangkan pada Jumat (16/12) lalu. Khusus Ruas Tol Bocimi Seksi Satu diharapkan selesai tahun 2013 mendatang.

 

“Pencanangan pembangunan jalan Tol Bocimi merupakan awal yang baik dan strategis dalam rangka mendorong akselerasi pembangunan kawasan Sukabumi-Bogor. Selain itu pencanangan ini menjadi pendorong bagi rencana pembangunan sejumlah ruas tol lainnya di Jawa Barat. Saya berharap, seluruh ruas tol yang akan menghubungkan setiap kawasan di Jawa Barat dapat segera dibangun. Semua ini akan berdampak pada percepatan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi kawasan,” tegas Heryawan usai mencanangkan pembangunan seksi Satu Jalan Tol Bocimi di Kampung Cukanggaleuh, RT 05 RW 05, Desa Ciherang Pondok, Caringin Kabupaten Bogor, Jumat (16/12) lalu.
Diubah oleh ntapzzz
tol hasil ngutang aja bangga,, mending gak usah bangun tol kalau kemacetan tetep ada #2019gantipresiden
Quote:


terus org kalo punya rumah hasil utang di bank gk boleh bangga juga dong yah? emoticon-Leh Uga
Quote:


Presidennya siapa itu dulu ?
Post ini telah di hapus oleh kaskus.support17
emoticon-Leh Uga
ane gak pernah lewat sana, jadi gak bisa bandingin dulu dan sekarang


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di