alexa-tracking

Petani Afsel Sewa Mantan Pasukan Khusus Israel untuk Latih Bela Diri

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1fe27d96bde674108b4568/petani-afsel-sewa-mantan-pasukan-khusus-israel-untuk-latih-bela-diri
Petani Afsel Sewa Mantan Pasukan Khusus Israel untuk Latih Bela Diri
Petani Afsel Sewa Mantan Pasukan Khusus Israel untuk Latih Bela Diri

Meningkatnya eskalasi kekerasan fisik terhadap para petani di Afrika Selatan, membuat profesi ini menjadi sangat berbahaya di negara tersebut. Karena itu, sejumlah petani Afsel memutuskan menyewa mantan pasukan khusus Israel untuk membantu mereka melatih ilmu bela diri.

Sepanjang tahun 2016-2017, sudah ada 74 kasus pembunuhan serta 638 kasus serangan brutal terhadap petani Afsel. Demikian reportase Afriforum, sebuah organisasi yang memperjuangkan hak-hak kaum petani.

Situasi yang mengkhawatirkan ini mau tidak mau kemudian memaksa para petani, khususnya petani kulit putih, untuk bersiap-siap mempertahankan diri dari kemungkinan serangan yang menyasar mereka. Salah satu upaya tersebut adalah menyewa Idan Abolnik, mantan pasukan khusus Israel untuk melatih mereka bela diri, baik itu dengan tangan kosong maupun menggunakan senjata.

Baca Juga : Pertanian di Afrika Belum Optimal Adopsi Teknologi

Dinamai Krav Maga, sistem mempertahankan diri ini dikembangkan oleh Angkatan Bersenjata Israel. Abolnik lantas memperkenalkannya ke para petani yang memakai jasanya di Afrika Selatan.

“Mekanisme bela diri ini mudah dipelajari dan diterapkan karena memang dirancang khusus untuk para petani. Kami melatih mereka untuk mengantisipasi berbagai serangan yang berbeda,” ujar Abolnik.

“Kami mengajari mereka pertarungan tangan kosong jarak dekat, menghindari sergapan serta metode mengumpulkan informasi,” imbuhnya.

Untuk mendatangkan instruktur bela diri dari mantan pasukan khusus Israel ini, setiap petani ditarik biaya USD 1.500 untuk kursus intensif selama dua minggu.

Kendati termasuk dalam golongan minoritas di Afrika Selatan, petani kulit putih menguasai 72 persen lahan pertanian di negaranya Nelson Mandela tersebut. Namun situasi mulai memanas ketika pemerintah Afrika Selatan baru-baru ini mengumumkan rencana untuk mendistribusikan sebagian besar lahan pertanian ke penduduk kulit hitam.

Baca Juga : 40% Lahan Pertanian Produktif di Irak Hancur Akibat Perang

Banyak pengamat, baik dari dalam maupun luar negeri, mengingatkan negara itu agar tidak sembrono dengan kebijakan mendistribusikan lahan pertanian. Lebih-lebih kemampuan manajerial dan pengelolaan pertanian warga kulit hitam dinilai masih rendah. Jika dipaksakan, bukan tidak mungkin Afrika Selatan akan mengikuti jejak Zimbabwe yang pernah mengalami kelaparan ekstrim akibat terbengkalainya sektor pertanian buah dari kebijakan pengusiran besar-besaran petani kulit putih dari negara itu di awal tahun 2000-an.

(sumber)

Kl di Indonesia, mungkin nyewanya ormas preman. Repotnya, yang ganggu jg sama2 premannya.
sumber masalahnya kesenjangan kepemilikan lahan ya.
2minggu 1500 dolar kampret emoticon-Big Grin demi dilatih pasukan khusus.

gue kursus beladiri 2 cabang ilmu ditempat sama
150 rebu.

pulang bisa matahin nasbung dan jaga aman dari jidat itam.


Afsel bisa kayak Zimbwabe di mana Mugabe memutuskan merampas tanah petani kulit putih. Dan kahirnya malah kena krisis pangan karena orang kulit hitamnya tak becus bertani yg produktif.
Quote:


yah pintar2 kelolanya, buktinya kita ga kelaparan setelah belanda pergi
Quote:


perbedaannya, orang nusantara itu sudah lama bertani dan berkebun jauh sebelum belanda datang. jadi mau ada atau tidak ada belanda ga ada masalah.

smua negara asia itu negara agraris. klo pake logika lu harusnya india dan vietnam pertaniannya hancur ketika ditinggal bangsa kulit putih. nyatanya kan tidak. karena memang sudah menguasai pertanian sejak dulu

di afrika, yg ada pertaniannya sejak lama itu afrika utara seperti mesir, ethiopia dan lain" yg sudah punya kebudayaan. yg agak keselatan itu hidupnya nomaden makanya ga bisa kelola pertanian sendiri klo ga dibantu kulit putih
dengan duit segitu mereka tetap ga bisa beli senjata api?
Quote:


emangnya US, di afsel kepemilikan senpi individu itu illegal emoticon-Traveller
Quote:


Ya beda kelaslah, kriminal Afsel sama nasbung di mari, gan.

Buktinya dah 70 mati di sana.
Nasbung dimari cuman berani persekusi rame2 sambil teriak2 kata sandi.

Jalanan Afsel juga bikin ngeri, gan. Ane liat dokumentasi, orang mau rampok mobil, mobilnya dihentikan paksa. Trus semua penumpang ditarik paksa keluar mobil bahkan dibanting, gak peduli ortu ato anak2.
Quote:


wah kalo disini berasa biasa aja.
Quote:


Betul..emoticon-Shakehand2

Zimbabwe itu dulu Breadbasket-nya Afrika. Setelah tanah-tanah kulit putih dirampas, kemudian berubah menjadi negara shitholes.. Beruntung Mugabe sudah turun tahta dan pengganti beserta rakyat Zimbabwe sudah menyadari kekeliruannya..

emoticon-Angkat Beer