alexa-tracking

Pengen Resign karna....

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1fe1b8e0522797218b4567/pengen-resign-karna
Pengen Resign karna....
perkenalkan ane Frestea(nama samaran) lulusan D3 sekarang bekerja di perusahaan Retail posisi WHAREHOUSE alasan ingin Resign karna ingin bgt punya usaha, terus entah kenapa hati ane udah ga sereg bekerja ikut orang.
Sebelum mendapat pekerjaan alias nganggur ane udah keinginan punya Usaha Toko Plastik dan Bahan kue.
alasan pgn buka usaha itu karna :

1. Usaha plastik ga ada habisnya, usaha plastik udah jadi kebutuhan sehari-hari
2. ortu ane punya lapak di pinggir jalan, pinginnya 2 lapak yg 1 buat toko yg 1 buat Gudang. walaupun lapak itu punya ortu ane, ane tetep bayar sewa ke ortu ane. biar klw ane buka cabang di daerah lain dah ga kaget sama ada potongan untuk sewa lapaknya.
3. ane suka nyuri2 ilmu soal RETAIL dan kebetulan di perusahaan ane jualan aneka plastik dan bahan kue dan ane sudah tau margin2 yg diambil berapa %nya. lalu ane dah tau langganan supplier2 langganan perusahaan ane.

tanggapan agan gimana ?
image-url-apps
Kalo siap jalanin sih lanjut aja gan.
Punya waktu, punya pengetahuannya, punya modalnya.

Saran dikit, toko plastik sangat bergantung sama lokasi. Selama deket pedagang, bisa jalan.
image-url-apps
Good!
cara terbaik untuk startup sebagai entrepreneur dimulai dari lv 1.(pedagang) , step awalnya yaitu,
"MULAI LAKUKAN PENJUALAN"
udah itu aja gan, setelah dari situ irama dan formasi bakal mengikuti semua, lu tinggal upgrade sesuai kapasitas dari omzet lu perlahan2 sampai ke titik autopilot.
Pesan gw cuman 1

"Persistent till you reach d limit"
Goodluck
KASKUS Ads
image-url-apps
Quote:


yang penting konsisten jalani usahanya gan, jangan mudah menyerah. ane ngerasain namanya jualan banyak liku2 nya emoticon-Peace
image-url-apps
Yakin gak ente dalam 1 bulan bs dapat margin bersih 5juta. Klo gak yakin mending ente kerja aja. Udeh pasti dapat gaji segitu
Quote:


etdah gajih gua ga segitu selama sebulan -.-
image-url-apps
Quote:


Agan frestea memang bukan tipe pekerja bre..selama dia tekun dan ada pengalaman knp tidak, hajar aj udah buka aja toko wong sdh ada jalannya kok
image-url-apps
Diindonesia persentase wiraswasta itu kisaran 3%, bs kebayang ya sulit sekali punya mental pengusaha diindonesia itu, nga mudah jalaninnya, karena diindonesia pola pikir pengusahanya itu karena org lain jualan ini rame / laku maka saya akan jualan itu

Nga salah sech cuma yah nga idup2 amat juga, biasanya sech lebih dr separuhnya rontok di tahun pertama
image-url-apps
Quote:


Waktu ane masih kuliah ane udh sempet kepengen bikin usaha photo copy karna liat org yg bukka usaha photocopy nya rame..ane pikir2 lgi ternyata ramenya karna di pinggir nya ada sekolahan dan tempat2 kerja, nah sedangkan ditempat ane atau dipinggir rumah ane ga ada sekolah. Nah ane langsung kepingin buka toko plastik karna ada peluang 1. Tempat udah strategis karna dipinggir jalan yg sudah ramai.
2. Toko plastik udah jadi kebutuhan sehari2 oleh pedangan maupun ibu rumah tangga.
3. Ane punya pengalaman kerja diretail.
4. Ane sudah paham berapa % margin tiap2 barang yg bakal dijual.
image-url-apps
Quote:

Nga ada salahnya sech gan mencoba
Mungkin kasih sedikit tips aza,
1.biasa yg main dibarang kebutuhan pokok itu untungnya tipis artinya harga menjadi faktor dominan konsumen jadi pelanggan atau tidak

2. Dibisnis kebutuhan pokok umumnya yg jadi ujung distribusi jarang ada yg kaya, umumnya hanya hidup cukup, jadi kalo mau kaya ya harus naik 1-2 level, jadi grosir mini atau grosir besar

Semoga sukses gan buka bisnisnya
image-url-apps
mantap, semangat gan. kalo emang ragu di awal, gak usah keluar dulu dari kerjaannya gan. barangkali dari gaji bisa utk tambahin modal atau nutupin rugi2 di awal. Saran aja sih gan.

Ane juga mau dagang pempek gan, ane msh kerja juga di printingan. pengen bgt bisa sewa toko/kios, tapi apa daya emang modal tipis. Jadi ane mau bikin gerobak aja buat ngelapak di pinggir jalan.
image-url-apps
halo agan teh segar, keberhasilan itu bs didapat kalau kita berani meninggalkan zona nyaman dan berani ambil resiko gan. kalau agan rasa ilmu agan udah mumpuni, capsus langsung start gan. smgttt