alexa-tracking

Inflasi Jelang Lebaran Rendah, Menkeu: Harga Pangan Stabil

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1fd6c1dc06bd93398b4568/inflasi-jelang-lebaran-rendah-menkeu-harga-pangan-stabil
Inflasi Jelang Lebaran Rendah, Menkeu: Harga Pangan Stabil
Inflasi Jelang Lebaran Rendah, Menkeu: Harga Pangan Stabil
Jakarta, Menteri keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan bahwa stabilitas harga pangan telah memberikan kepastian terhadap pengendalian laju inflasi yang pada Mei 2018 lalu yaitu tercatat 0,21 persen.
''Stabilitas harga pangan dan pasokan bisa memberikan tingkat kepastian,'' kata Menkeu.
Laju inflasi pada bulan Mei tersebut atau tepatnya pada awal periode Ramadhan itu relatif rendah dibandingkan pencapaian sebelumnya.
Menteri juga menyambut baik hasil koordinasi antara pemerintah dan Bank Indonesia yang selama ini telah bekerja sama dalam menjaga inflasi tetap rendah guna menjaga daya beli masyarakat agar tetap stabil.
''Kita sambut gembira bahwa memasuki Ramadhan dan mendekati Lebaran hanya 0,21 persen, Tahun lalu menjelang Lebaran bisa hampir setengah persen,'' sambung Sri Mulyani.
Karena telah diketahui melalui data sebelumnya, Badan Pusat Statistik mencatat pada periode awal Ramadhan pada Juni 2016 lalu, inflasi tercatat 0,66 persen dan pada Mei 2017 inflasi tercatat 0,39 persen.
Menteri mengharapkan upaya pengendalian inflasi yang telah berjalan dengan baik ini dapat dipertahankan hingga pertengahan tahun, agar sasaran inflasi pada akhir 2018 dapat tercapai sesuai asumsi dalam APBN sebesar 3,5 persen.
''Kita jaga prestasi dan kondisi ini agar per tahun bisa sesuai asumsi APBN 3,5 persen'' sambungnya.
Meskipun pengendalian bahan pangan relatif berhasil pada Mei 2018, namun masih terdapat komoditas yang masih mengalami kenaikan harga pada awal Ramadhan, diantaranya adalah daging, ayam ras, telur ayam ras, ikan segar dan bawang merah.
Namun ada juga komoditas yang mengalami penurunan harga dan ikut menekan inflasi pada periode ini, yaitu cabai merah, bawang putih, beras dan cabai rawit.
Pemerintah akan terus berupaya mengendalikan inflasi yang telah berjalan dengan baik ini, agar daya beli masyarakat kita terus stabil.

Spoiler for Berita:



Sumber Berita : https://www.republika.co.id/berita/e...-pangan-stabil

Good job, biasa2nya melambung tinggi
Seenggaknya gak ngeberatin yg mau rayain hari raya
Ayam 50rb ....stabil harga tinggi
bagus deh kalo stabil
terima kasih jokowi
tapi tetep 2019gantipresiden
ga turun...stabil, itu udah emoticon-Big Grin
JELAS STABIL LAH... DARI KEMARIN DAGING SAPI STABIL 120 SD 140 K
PADAHAL JANJINYA CUMA 80 K
lagi makan inget utang, ga enak makan ga enak tidur
stabil kenaikannya.....


emoticon-No Hope
Quote:


Di samarinda 60-70k dari sebelum ramadhan
Ayam 45k dibilang stabil? emoticon-Bingung

Ini buat makanan anjing2 ane memang berasa benar naiknya
Inflasi Jelang Lebaran Rendah, Menkeu: Harga Pangan Stabil

emoticon-Peace
Buat beli kuota yang penting ada.
stabil di harga tinggi mah iya... sudah naik sebelum puasa...
Pertanyaan, apakah masih ada yang mendengarkan ocehan mentri sekarang kecuali cebong emoticon-Big Grin
Berkata jujur sekalipun ane yakin ga ada org yang percaya, terutama setelah anjuran makan cacing keluar emoticon-Leh Uga
Stabil ndasmu...Harga telur ayam aja naik.
"stabil" karena ga ada media yg memberitakan harga2.
emoticon-Ngakak

Ane ke pasar induk tiap subuh, cm ketawa aja dengernya.
Stabil diharga yg kmren.. kpn turun?
Quote:

Yakali pedagang mau harga turun, kalo naik baru mau emoticon-Big Grin
Quote:

Bray ketupat janur berapaan seiketnya? Mau bikin ketupat di rumah nih emoticon-Embarrassment
Di medan ayam sekilo masih 33rb..