alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Koleksi Ane Nih Gan, Koleksi Ayam Laga !!
4.67 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1fd21d96bde6e2188b4570/koleksi-ane-nih-gan-koleksi-ayam-laga

Koleksi Ane Nih Gan, Koleksi Ayam Laga !!



Koleksi Ane Nih Gan, Koleksi Ayam Laga !!




Koleksi Ane Nih Gan, Koleksi Ayam Laga !!



Koleksiku memang sangat unik, banyak orang mengkoleksi benda mati tapi saya lebih ke mengkoleksi mahluk hidup, sebagai pecinta ayam laga pastinya saya mengkoleksi beberapa ayam dengan variasi jenis yang berbeda nah siapa yang penasaran dengan jenis-jenis koleksi yang sukses mendarat di dalam kandangku yang mungil.

Koleksi Ane Nih Gan, Koleksi Ayam Laga !!Koleksi Ane Nih Gan, Koleksi Ayam Laga !!

Sebagai penghobi berat ayam laga, nampaknya hal ini memang tak lepas dari warisan nenek moyang kita yang senang dengan pertarungan, hingga tak jarang logo ayam jantan menjadi bukti di tanah nusantara sudah menjadi kebiasaan para raja yang suka memelihara ayam laga, bahkan dalam sejarah sosok yang terkenal di bugis makassar dengan sebutan Ayam Jantan Dari Timur atau dalam bahasa Belanda disebut de Haav van de Oesten, tersemat pada pahlawan Sultan Hasanudin karena keberaniannya ia melawan penjajah Belanda.

Cerita-cerita rakyat mengenai ayam laga pun banyak menghiasi negeri ini seperti cerita rakyat Cindelaras, itulah sedikit cerita dari ayam laga di tanah air yang tercinta ini.

Lalu apa saja jenis koleksi ayam laga yang pernah saya punya ? Mohon maaf kalau gambar tidak jelas maklum lah memakai foto kamera jadul. Tapi setidaknya thread ini memberikan info dari ayam laga yang saya tampilkan, sebelumnya ayam laga yang baik rata-rata bukan asli lokal, melainkan import dari negara tetangga terutama Thailand, harga bervariasi tergantung dari penjual dan juga transport yang digunakan, selain itu ayam yang didatangkan ilegal atau legal.

Koleksi Ane Nih Gan, Koleksi Ayam Laga !!Koleksi Ane Nih Gan, Koleksi Ayam Laga !!

Untuk ayam import yang legal memang memiliki beberapa surat yang lengkap, untuk persyaratan si ayam layak terbang dan sehat. Tidak membawa jenis penyakit yang membahayakan untuk si ayam sendiri, dan juga tentunya manusia. Surat dari dinas kesehatan setempat juga berlaku, dengan sebutan passport untuk ayam.

Koleksi Ane Nih Gan, Koleksi Ayam Laga !!Koleksi Ane Nih Gan, Koleksi Ayam Laga !!

Kemudian kalau kita membeli di peternakan ternama, akan ada silsilah trah dari si ayam mungkin istilahnya akte kelahiran disitu tercatat jelas, bila ayam yang kita beli memiliki hal ini akan menambah prestise tersendiri. Lagipula fingsinya untuk pendataan pada passport si ayam biar jelas, dimana akan tertera nama peternakan, pemilik, lokasi dan provinsi peternakan. Walau tidak ada pun sebenarnya tak masalah hanya saja untuk ayam legal passport harus ada dan diisi, bahkan berat badan si ayam pun harus ditimbang dan selanjutnya siap untuk terbang ke pemilik baru.

Kebetulan ayam yang saya punya peranakan dari ayam import tadi, mungkin saja ibu bapaknya ilegal karena yang membawa ayam-ayam tersebut ABK kapal yang nakal, maklum saja harga ayam laga import yang legal bisa tembus hingga puluhan juta, sedangkan yang ilegal ada dikisaran harga 5-8 juta, tapi tak diketahui belinya di peternakan mana bisa saja di pasar Thailand, bukan di peternakan ternama.

Koleksi Ane Nih Gan, Koleksi Ayam Laga !!Koleksi Ane Nih Gan, Koleksi Ayam Laga !!

Oke kita langsung saja kita lihat sekilas kandang yang saya buat untuk koleksiku yang membangunkan shalat subuh setiap hari, memang koleksiku ini walau namanya ayam laga ia tak pernah berlaga, karena rasa sayang yang mendalam koleksiku tak pernah keluar kandang untuk bertarung biarlah ia menjadi juara di kandang tanpa gelar.

Trah Bangkok

Koleksi Ane Nih Gan, Koleksi Ayam Laga !!Koleksi Ane Nih Gan, Koleksi Ayam Laga !!

Ayam Thailand disebut juga ayam Bangkok, ini adalah koleksiku yang sudah tua, katanya sih mantan jawara maklum saja ini pemberian dari kawanku yang suka berlaga, Ayam ini merupakan indukan yang tak pernah tergantikan hingga akhir hayatnya, karakter ayam ini layaknya mike tyson memukul tanpa jeda dengan pukulan berat.

Mencari trah bangkok asli memang susah untung saja ada kawan yang memberikan trah model bangkok asli dengan perawakan yang menawan, maklum saja di tanah Thailand sendiri jenis ayam sudah banyak disilangkan untuk menghasilkan varietas unggul yang baru.

Koleksi Ane Nih Gan, Koleksi Ayam Laga !!

Trah Birma

Koleksi Ane Nih Gan, Koleksi Ayam Laga !!Koleksi Ane Nih Gan, Koleksi Ayam Laga !!

Ayam ini berasal dari negara Myanmar tapi yang saya miliki sudah peranakan lokal, warna bulu coraknya sangat berwarna warni tubuhnya yang ringan dan relatif kecil memang menyesuaikan karakter dari ayam jenis ini yang tak mau di pegang oleh musuh, ia selalu saja menghindar sembari melancarkan pukulan dengan lincah.

Trah ini sangat susah di dapat banyak penghobi ayam dan penjual hanya mengaku-ngaku saja mempunyai trah jenis ini, namun ketika datang ke peternak ternama harganya bikin kantong bolong. Dengan susah payah akhirnya dengan banyak-banyak berpuasa aku bisa membelinya dengan menabung sedikit demi sedikit.

Koleksi Ane Nih Gan, Koleksi Ayam Laga !!

Trah Pakhoy

Koleksi Ane Nih Gan, Koleksi Ayam Laga !!Koleksi Ane Nih Gan, Koleksi Ayam Laga !!

Trah ini adalah persilangan ayam Birma dan Thailand, dari hasil yang didapatkan memang bisa sempurna namun bisa juga gagal, trah pakhoy yang bagus fisiknya sangat kental dengan otot yang kuat namun selincah Muhammad Ali, serangannya pun tak bisa di prediksi apa saja bisa di pukul oleh karakter ayam ini.

Ini adalah hasil peranakan punya kawan, namun saya miliki ketika sang ayam berumur 3 bulan tentunya saja dengan mahar sebulan gaji tapi dapat discount 50 ℅ jadi lumayan sisanya buat beli kopi, sedangkan foto diatas sudah remaja tanggung yang siap membangunkan diriku ketika subuh tiba.

Koleksi Ane Nih Gan, Koleksi Ayam Laga !!

Trah Saigon

Koleksi Ane Nih Gan, Koleksi Ayam Laga !!Koleksi Ane Nih Gan, Koleksi Ayam Laga !!

Ayam ini koleksiku yang sangat jelek bentuk fisiknya, bulunya yang terlihat gundul di sekitar leher memang menjadi hal yang unik dan menjadi ciri khasnya. Ayam ini berasal dari Vietnam, untuk di negaranya sendiri sering disebut ganoi namun di sejumlah negara memang ada ayam jenis gundul, walau untuk masuk sebagai jenis ayam laga tulangannya harus kuat dan kasar.

Tapi sejarahnya semua ayam gundul di dunia awalnya bermuara dari daerah di Madagascar. Untuk jenis ayam gundul Vietnam karakter ayam ini sangat lamban dalam bergerak, ia sering kena pukul namun ketika menyerang lawan pukulannya berat dan lawan bisa langsung menyerah kalah.

Ayam ini sebenarnya saya kurang suka tapi ada keputusan yang harus diambil ketika seorang kawan sedang membutuhkan uang untuk anaknya yang sakit berobat, Alhamdulillah anaknya pun kembali sehat, sedang ayam yang kubeli kukembalikan lagi ketika anaknya bertanya jagoan bapaknya tak ada di kandang, rasa tak enak hati menghantui diriku, memang persaudaraan karena sahabat jauh lebih penting daripada seekor ayam.

Koleksi Ane Nih Gan, Koleksi Ayam Laga !!

Itu saja koleksiku yang ada di kandang kecilku, bagaimana dengan koleksimu ? Semoga saja dengan koleksi raja kandang ini menambah pengetahuan baru buat kalian. Variasi jenis ayam sangat banyak, bahkan semua ayam jantan itu karakternya memang suka bertarung dan berlaga asal kalian tahu seekor ayam hutanpun sebenarnya memiliki teritorial tersendiri untuk menjaga wilayahnya jadi pertarungan alami memang sering terjadi, maka itu dibilang jantan karena hobi berkelahi. Namun pesan saya yang utama janganlah ayam diadu selain dosa sang ayampun bisa luka-luka lebih baik di pelihara dan dijadikan pelipur lara dikala gundah kala kita sedang di rumah, sambil serupuutt dolo gan.

Koleksi Ane Nih Gan, Koleksi Ayam Laga !!

by c4punk@2018

Tulisan pribadi.
Sumber gambar milik pribadi dan google.

Koleksi Ane Nih Gan, Koleksi Ayam Laga !!

Referensi dari

http://info.medion.co.id/71-artikel-...ayam-laga.html









Diubah oleh: c4punk1950...
Halaman 1 dari 3
pertamax ....kalah cepat ts nya
Koleksi Ane Nih Gan, Koleksi Ayam Laga !!
Cendol dong
Diubah oleh amin96
Quote:


njir kalah ane gan emoticon-Big Grin
beli ayam mahal sanggup tapi moto pake kamera jadul? emoticon-Embarrassment
Ini sampe putus emoticon-Takut (S)

[/QUOTE]

ASTAGHFIRULLAH.
KASIHAN AYAM2 ITU AKAN DIADU SAMPAI SEKARAT.
SUNGGUH BIADAB
sekalian diternak 😃
Quote:


Haishhh emoticon-Big Grin ketahuan dah kamera jadulnya emoticon-Embarrassment

tak apa doyan koleksi ayam bre emoticon-Big Grin asal jangan doyan koleksi cewek emoticon-Ngakak
Quote:


Ayam kampus emoticon-Big Grin
ts gak perlihara ayam kampus? emoticon-Betty
enak tuh di opor ,pake potongan ketupat
Baru tahu kalau TS Capunk suka koleksi ayam laga.
emoticon-2 Jempol
Quote:


wahh.. sejenis apa tuh bre ? emoticon-Big Grin
Quote:


Ga ah atut dosa

Quote:


Ga enak gan keras dagingnya emoticon-Big Grin

Quote:


Iya gan itu dahulu waktu masih muda emoticon-Big Grin

Quote:


Sejenis manusia yang amit2 gan...emoticon-Big Grin
Quote:


ayam nya gak di kasih nama gan? emoticon-nyantai
enak nih di opor pas lebaran besokemoticon-Leh Uga
Kalo di kampung sepanjang sumatera memang biasa lelaki koleksi ayam jantan
Quote:


ga gann....ada satu yg tak namain tapi tinggal kenangan.

" Jalu " namanya hehehe..

Koleksi Ane Nih Gan, Koleksi Ayam Laga !!

Lg rame ngeliatin si jalu..emoticon-Big Grin

Koleksi Ane Nih Gan, Koleksi Ayam Laga !!
Macam2 juga trahnya si ayam ya ? emoticon-Big Grin
Quote:


amit-amit atau imut-imut ganemoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di