alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Dukung Politik Dinasti, Jangan Sedih Jika Mental Anak Muda Sulsel Koruptor
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1fcd62947868de138b4567/dukung-politik-dinasti-jangan-sedih-jika-mental-anak-muda-sulsel-koruptor

Dukung Politik Dinasti, Jangan Sedih Jika Mental Anak Muda Sulsel Koruptor

Makassar, Istilah dinasti politik mamang terdengar asing bagi beberapa kalangan, Politik dinasti dapat diartikan sebagai sebuah kekuasaan politik yang dijalankan oleh sekelompok orang yang masih terkait dalam hubungan keluarga.
Dinasti politik lebih indenik dengan kerajaan. sebab kekuasaan akan diwariskan secara turun temurun dari ayah kepada anak. agar kekuasaan akan tetap berada di lingkaran keluarga.
Tren politik kekerabatan itu sebagai gejala neopatrimonialistik. Benihnya sudah lama berakar secara tradisional. Yakni berupa sistem patrimonial, yang mengutamakan regenerasi politik berdasarkan ikatan genealogis, ketimbang merit system, dalam menimbang prestasi.
Dan kini disebut neopatrimonial, karena ada unsur patrimonial lama, tapi dengan strategi baru. Guru Besar Universitas Pasundan Idrus Affandi menegaskan, jika membiarkan politik dinasti sama halnya dengan membangun mental koruptor bagi geberasi bangsa.
Sebab, menurut akademisi Bidang Politik itu, Politik dinasti tak hanya menyumbat regenerasi pemimpin yang demokratis, tapi juga menciptakan generasi koruptor.
"Melanggengkan politik dengan memajukan istri, anak, saudara, atau kerabat menggantikan kedudukannya sebagai pejabat publik berdampak buruk bagi kehidupan berbangsa dan bertanah air," beber Idrus Affandi.
"Sebab, dengan politik dinasti menyebabkan terjadi kemacetan demokrasi, akibat tersumbatnya kaderisasi beberapa generasi. Di samping itu, politik dinasti sangat rawan menimbulkan korupsi, kolusi, dan nepostisme (KKN)," sambung Idrus.
Idrus Affandi menambahkan, bahwa Politik produk zaman feodal itu sangat berdampak buruk bagi tatanan sosial kemasyarakatan.
"Dapat merusak tatanan sosial, sekaligus merusak pemimpin itu sendiri beserta keluarganya. Pemimpin yang berakhir masuk penjara karena korupsi, selain menghancurkan nama baik keluarga, juga mempermalukan seluruh rakyat yang dipimpinnya," tambah Idrus.
Diketahui, Politik Dinasti selalu disematkan kepada klan Yasin Limpo. Dimana Syahrul Yasin Limpo merupakan Gubernur dua periode (2008 - 2018) Sulawesi Selatan, setelah masa jabatan SYL sapaanya, akan berakhir, dirinya berkomitmen kuat mendukung adiknya Ichsan Yasin Limpo untuk memenangkan Pilgub Sulsel.
Tak hanya itu, beberapa sanak saudara SYL pun merupakan pejabat strategis institusi pemerintahan di Sulsel dan kabupaten/kota Sulawesi Selatan. Bisakah KPK mengusutnya..?.

Dukung Politik Dinasti, Jangan Sedih Jika Mental Anak Muda Sulsel Koruptor
Kaskuser Sulsel mana nih, Ini gmna paslon kalian... satunya korupsi, satunya politik dinasti...

emoticon-Nohopenohopeemoticon-Nohopemewekemoticon-Mewekemoticon-Matabelo


Spoiler for Berita:


Sumber Berita : http://www.tintasulsel.com/2018/06/d...gan-sedih.html

Spoiler for BONUS ::

Urutan Terlama
Klo belum ada model spt pak jokowi di sulsel mah mending golput aja.....

Cucuk ae semua


emoticon-Wakaka
BANTEN SI ATUD TUKANG KENTUT AMA JAMBI KEMBARAN GUE SI CUMI KOLA KENAVA GAK LU OMONGIN JUGA BREE ??


TAVI TETEP BREE MENURUT SAYA YANG SLAAH YA WARGANYA BREE KENAVA DIVILIH MULU BREE
KAN TITID BREE
TAPI CUMI COLA BAPANYA GAK BERMASALAH SIH BEDA AMA KENTUD
warga sulsel... emang gk bisa mikir kalau itu limpo udah kelewatan yah?

apa aja yg udah di buat? bandara? itu kerjaan yusuf kalla yg membelah uang kualanamu buat makassar...

sip org sulsel harus sudah boleh gunakan pikirannya


Quote:


Warga sulsel hadir, tepatx warga makassar

SYL korup? Silahkan lapor ke KPK, tau kan gedung kpk hehehe

SYL memberi keleluasan buat pendukungx dukung siapa saja

Lagian calon di sulsel ada prof nurdin, beliau itu bupati bantaemg yg jempolan


Quote:


Wah itu bandara sbelum jokowi sudah ada bray, ada link berita uang kualanamu ke mks?
Quote:


yes jaman sby jk itu...
Quote:


1. SHIAM itu di Maros, bukan di Makassar. Penamaannya memang Makassar, tapi secara geografis bandara itu terletak di Maros. Tolong berikan referensi kalo SHIAM itu hasil belahan Kualanamu

2. Bukan pendukung polinasti, saya warga sulsel, selama pak SYL memimpin Alhamdulillah Sulsel baik-baik saja dan harga pangan dan kebutuhan cenderung stabil kalaupun ada kenaikan bisa segera diatasi, jadi saya tidak setuju dengan statement ente yang seperti menganggap SYL tidak ada prestasi. Syukur2 kalo ente itu warga Sulsel, kalo bukan berarti ente modal bibir doang emoticon-Wkwkwk

Namun memang tepat rasanya jika kita mengatakan terima kasih untuk 10 tahunnya Komandan! Dan SUDAH CUKUP untuk klan YL, masyarakat butuh "udara segar"
Diubah oleh gesundheit


Quote:


Betul bray, SYL yes, yang lain NO
Memang klu bukan org mks/sulsel piti kana2i jenne bawa na hahaha


Quote:


Tolong dijawab dolo uang kualanamu ke mks
Yang terbukti hasil kerja mo cess


Btw,knp pada ributin bandara emoticon-Hammer




Perasaan ane yg selesaiin ntuh pelebaran runway 2 n shelter haji emoticon-Big Grin



Quote:


Masih nunggu nih info valid uang kualanamu ke mks


Quote:


Beh tau mangkasaraki pae cika

Legend skali mi nama ta bareng om gayus 😂😂😂😂😂


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di