alexa-tracking

Ingat Era Reformasi, Yusril Enggan Ikut Manuver Amien Rais

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1fcc55620881021b8b4567/ingat-era-reformasi-yusril-enggan-ikut-manuver-amien-rais
Ingat Era Reformasi, Yusril Enggan Ikut Manuver Amien Rais
Jakarta, Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra menyatakan tak akan mengikuti manuver politik yang dilakukan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais.
Hal ini dilakukan Yusril karena belajar dari pengalaman. Yusril menyatakan demikian melalui twitternya, @Yusrilihza_Mhd. Ada sembilan cuitan yang ia posting terkait keengganannya mengikuti manuver Amien.
"Tahun 2018 inipun saya tidak ingin ikut-ikutan dengan manuver Pak Amien Rais, bukan karena saya apriori, tetapi saya belajar dari pengalaman," ucap Yusril dalam twitnya, Senin (11/6).
Yusril menjelaskan, dirinya punya pengalaman yang tak dilupakan terkait Amien. Dia menyebut, pada tahun 1999 dalam sebuah pertemuan di rumah mantan Menteri Keuangan Fuad Bawazier.
Kala itu, Amien Rais mencoba meyakinkan untuk mencalonkan Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. Namun usul itu ditolak Yusril dan politikus PBB yang lain, Malam Sambat Kaban.
"Pengalaman, adalah guru yang paling bijak. Tahun 1999 dalam pertemuan di rumah Dr Fuad Bawazier, Pak Amien Rais meyakinkan kami semua untuk mencalonkan Gus Dur. Saya dan MS Kaban menolak. Kami tidak ingin mempermainkan orang untuk suatu agenda tersembunyi," kata Yusril.
Yusril mengatakan, saat ini dia merupakan seorang ketua umum partai. Layaknya nahkoda kapal, ia tak mau menyesatkan penumpangnya hanya karena ikut bermanuver.
"Saya kini Ketum Partai. Saya ibarat nakhoda, yang harus membawa penumpang ke arah yang benar, dengan cara-cara yang benar pula," kata pakar hukum tata negara ini.
Yusril mengambil pepatah Jawa bahwa ucapan seorang pemimpin itu adalah 'sabdo pandito ratu', atau bisa diartikan bahwa ucapan seseorang yang kedudukannya sangat tinggi, bagai seorang pandito (guru maha bijaksana) dan seorang ratu (raja).
Menurut Yusril, karena ucapan pemimpin adalah 'sabdo pandito ratu', maka pemimpin tidak boleh inkonsisten alias lain yang diucapkan, lain yang dikerjakan.
"Maka pemimpin itu tidak boleh 'plintat plintut' alias 'munafiqun', dalam makna, lain yang diucapkan, lain pula yang dikerjakan. Pemimpin seperti ini akan kehilangan kredibilitas di mata rakyat dan pendukungnya," katanya.
Yusril menambahkan, atas dasat itulah sejak awal dirinya tidak berminat dengan inisiatif Amien yang lobi sana-sini menjelang Pilpres 2019.
"Sejak awal saya tidak berminat ataupun tertarik dengan inisiatif Pak Amien Rais yang melakukan lobby sana-sini, untuk untuk memilih siapa yang akan maju dalam Pilpres 2019 hadapi petahana," kata Yusril.

Ingat Era Reformasi, Yusril Enggan Ikut Manuver Amien RaisIngat Era Reformasi, Yusril Enggan Ikut Manuver Amien Rais

Ya Allah Pak Amien... Iki Piye... AKu Rapopo...
emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka


Spoiler for Berita:


Sumber Berita :[url= [url]https://www.cnnindonesia.com/nasional/20180611092747-32-305128/ingat-era-reformasi-yusril-enggan-ikut-manuver-amien-rais][/url] https://www.cnnindonesia.com/nasiona...ver-amien-rais[/url]

image-url-apps
emoticon-Wakaka


Layu sebelum berkembang


emoticon-Ngakak
image-url-apps
Quote:
KASKUS Ads
image-url-apps
Klo menurut gw, yusril bukan politisi kacangan yg baperan. Dia menyerang amien rais krn ingin merebut suara saja. Pbb butuh suara, dan pasarnya memang dr golongan partai islam. Jd, jgn heran klo ke depan yusril selain sibuk mengkritik Jokowi juga sibuk menyerang partai2 berbasis islam.
image-url-apps
Udah pernah ditusuk dari belakang, nggak mau ngulangin.emoticon-Ngakak
image-url-apps
ingat ingat tingggg
krn doi pernah ditusuk dr belakang
kapok 2 x
harusnya gpp
3 x itu br boleh kapok
Bener Yusril..
Dulu amien ingin mengangkat Gus Dur krn dipikirnya gus dur lebih bisa distir drpd Mega, krn PDIP jelas lbh besar dr PKB waktu itu.
Eh ternyata Gus Dur kagak bisa distir.. akhirnya dia jg yg jatohin...
Sekarang, eh.. mo nyapres.. tua2 keladi emang..
sama2 satu tujuan malah cakar2an
image-url-apps
serah lu bedua aja dah
image-url-apps
Sesama partai Allah saling sikut emoticon-Ultah
image-url-apps
Bener kan, ada kepentingan semua ituemoticon-Big Grin
image-url-apps
Quote:


emoticon-Leh Uga
image-url-apps
ga ada yg milih mrk berdua emoticon-Big Grin
image-url-apps
sama2 partai zona degradasi saling sikut..
pan aja blm tentu lolos parlement treshold emoticon-Ngakak
image-url-apps
Ingat Era Reformasi, Yusril Enggan Ikut Manuver Amien Rais
image-url-apps
Kami tidak ingin mempermainkan orang untuk SUATU AGENDA TERSEMBUNYI," kata Yusril.

emoticon-Leh Uga
image-url-apps
Waduh kok malah koalisi keumatan malah detik ini masih kocar kacir.wkwkwk
image-url-apps
kritis betul pak yusril emoticon-2 Jempol
image-url-apps
ucil pernah ditusbol amien rasis sampe kentutnya gak bunyi lg emoticon-Mewek
×