alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pastikan Kesiapan Arus Mudik, Menko PMK Turun ke Lapangan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1fcac2dbd770c31b8b4567/pastikan-kesiapan-arus-mudik-menko-pmk-turun-ke-lapangan

Pastikan Kesiapan Arus Mudik, Menko PMK Turun ke Lapangan

Pastikan Kesiapan Arus Mudik, Menko PMK Turun ke Lapangan
















Koran Sulindo – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani turun langsung ke lapangan memantau kesiapan arus mudik Lebaran 2018.


Puan mengunjungi tiga titik jalur mudik di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.
“Syukur Alhamdulillah kita semua sudah sampai di sini dalam rangka melihat langsung arus jalur mudik masyarakat yang akan pulang ke kampung masing-masing,” kata Puan di sekitar Gerbang Tol Cikopo, Minggu (10/6).

Dari hasil peninjauan itu masih terlihat kepadatan jalur mudik dari Jakarta menuju Bekasi, dan dari Bekasi hingga ke gerbang Cikarang Utama.

Puan meninjau tiga titik masing-masing Pos Polisi Cikopo di Jawa Barat, Pos Pelayanan Gerbang Tol Kertasari di Jateng dan dan Pos Pelayanan Rest Area KM 575 Ngale di Jatim.

Menurut Puan, peninjauan itu dilakukan untuk memastikan masyarakat mudik dalam keadaan aman dan nyaman. Peninjauan fokus pada kesiapan aparat keamanan, kelancaran lalu lintas, pelayanan kesehatan, dan pelayanan lainnya.

“Pemerintah sudah memberikan libur Lebaran dan cuti bersama panjang, salah satunya adalah untuk mengantipasi arus mudik,” kata Puan.

Ia menambahkan, masyarakat dapat memanfaatkan pos pelayanan yang disiapkan pemerintah apabila membutuhkan bantuan dan berhenti sejenak untuk beristirahat saat perjalanan mudiknya.

Puncak Mudik

Sementara arus mudik yang melalui ruas Tol Jakarta-Cikampek menjelang H-5 tercatat 109.165 kendaraan.
Jumlah arus kendaraan yang melintas hari Sabtu, 10 Juni itu menurut PT Jasa Marga meningkat 55,4 persen dibanding lalu lintas normal yang tercatat hanya 70.230 kendaraan per hari.

Media Relation Manager PT Jasa Marga (Persero) Tbk Herald Galingga dalam keterangan persnya menyebut lonjakan kendaraan itu dipicu karena masa cuti panjang telah dimulai kemarin.

Berbeda dengan ruas tol yang mulai terlihat padat, lalu lintas di jalur Pantai Utara Jawa mulai meningkat dengan dominasi pemudik bersepeda motor.

Pemudik motor terlihat melintas di jalur Pantura dari Cirebon menuju arah Brebes. Para pemudik biasanya berkendara secara berkelompok.

Meski sepanjang Pantura didominasi motor berpelat B, sejauh ini Jalur Pantura yang dilintasi para pemudik motor terpantau lengang. Tak terlihat kemacetan dan tumpukan kendaraan sepanjang jalan.

Lenggang

Wardoyo, seorang pemudik tujuan Kebumen mengaku setiap tahun mudik menggunakan sepeda motor melalui jalur Pantura. Ia menyebut sejauh ini perjalanan mudiknya lancar. “Ini di Cirebon, lancar nggak seperti musim mudik,” kata dia saat dihubungi, Minggu (10/6).

Seperti pemudik lainnya, Wardoyo memilih berangkat malam dari Jakarta untuk mensiasati kemungkinan macet cuaca yang panas di siang hari.  “Jadi pas siang sudah ada di Pantura,” kata dia.

Mudik kali ini Wardoyo memilih berangkat berombongan dengan beberapa teman sekampungnya. “Biar lebih ramai saja mas,” kata dia.

Lancarnya arus lalu lintas dikarenakan belum seluruh pekerja di Jakarta dan Bekasi memperoleh jatah libur Lebaran.

Diperkirakan puncak arus mudik dari wilayah Bekasi dan sekitarnya diperkirakan terjadi Senin (11/6) malam. Perkiraan itu dilatarbelakangi bahwa sebagian besar buruh pabrik dan pegawai swasta baru mendapat cuti kerja mulai hari Senin.

Mereka yang sudah bisa cuti dan memutuskan mudik akhir pekan ini rata-rata aparatur sipil negara dan tenaga kerja kontrak. (TGU)





























BACA SUMBER : https://koransulindo.com/pastikan-ke...n-ke-lapangan/

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Gak nyambung kalo menteri perhubungan baru nyambung
gausah ada elu mudik udah lancar kok

emoticon-Wakaka
nih org jobdesknya sebenarnya apa sih??emoticon-Bingung



emoticon-Cape d...
terima kasih bu puan
akhirnya dapet kesempatan muncul.
darimana aja? emoticon-Wkwkwk
Quote:


Dalam melaksanakan tugas, Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan menyelenggarakan fungsi:
1. koordinasi dan sinkronisasi perumusan, penetapan, dan pelaksanaan kebijakan Kementerian/Lembaga yang terkait dengan isu di bidang pembangunan manusia dan kebudayaan;
2. pengendalian pelaksanaan kebijakan Kementerian/Lembaga yang terkait dengan isu di bidang pembangunan manusia dan kebudayaan;
3. koordinasi pelaksanaan tugas, pembinaan, dan pemberian dukungan administrasi kepada seluruh unsur organisasi di lingkungan
Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan;
4. pengelolaan barang milik/kekayaan negara yang menjadi tanggung jawab Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan;
5. pengawasan atas pelaksanaan tugas di lingkungan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan; dan
6. pelaksanaan fungsi lain yang diberikan oleh Presiden. [1]


Koordinasi
Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan mengoordinasikan:
1. Kementerian Agama ;
2. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ;
3. Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi ;
4. Kementerian Kesehatan ;
5. Kementerian Sosial ;
6. Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi;
7. Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ; dan
8. Kementerian Pemuda dan Olahraga .[1]



ini dari nenek wiki gan
kemenhub ga masuk gan emoticon-Frown
ada di kemenko maritimnya luhut emoticon-Frown
Diubah oleh forcebattleborn
Quote:


tuh kan brarti udah ga ada hubungannya, ni org udah makan pake piring dan lauk org lainemoticon-Wakaka
Thread sepi dari nastak ... emoticon-Big Grin
Yang kayak gini cuma nambah berat tugas orang lapangan nih
Pastikan Kesiapan Arus Mudik, Menko PMK Turun ke Lapangan
apa urusannya ni orang..
Diubah oleh dhisadi


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di