alexa-tracking

Usai Heboh Tol Jokowi, Terbitlah Tol Sandiaga

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1fbd71d9d7709f2f8b4567/usai-heboh-tol-jokowi-terbitlah-tol-sandiaga
Usai Heboh Tol Jokowi, Terbitlah Tol Sandiaga
image-url-apps
VIVA – Media sosial diramaikan dengan gambar spanduk bertuliskan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H, disertai kalimat "Pendukung #2019GantiPresiden, Anda sedang melewati jalan Tol Pak Jokowi". Spanduk ini sempat viral dan direspons netizen.

Salah satu yang memberikan tanggapan dengan mencuit adalah ustaz Hilmi Firdausi. Lewat akun Twitternya, Hilmi menilai, keberadaan spanduk tersebut di medsos adalah gambaran sederhana sifat kekanak-kanakan pendikung presiden petahana Joko Widodo.

Spanduk yg ramai beredar tentang Klaim jalan tol punya siapa adlh gmbaran sederhana ttg sifat kekanak2an dr pendukung petahana. Kampanye buruk utk petahana dan amunisi tambahan bagi pendukung #2019GantiPresiden. Selamat mudik ya...awas jgn pd berantem di jln tol," demikian pernyataan Hilmi dalam akun @Hilmi28, Selasa 12 Juni 2018.

Respons juga dicuitkan Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI), Tengku Zulkarnain. Ia menyindir sebutan Tol Jokowi dibandingkan presiden sebelumnya. Menurut dia, dari era Soeharto sampai Susilo Bambang Yudhoyono, tak ada pendukung menamakan tol presiden tersebut.

"Pak Harto Membangun Tol, Tdk Ada yg Sebut Tol Pak Harto. Ibu Megawati Bangun Tol, Tdk Ada yg Sebut Tol Bu MegaPak SBY Bangun Tol, Tdk Ada yg Sebut Tol SBY. Eh, Mendadak Skrg Ada yg Namakan Tol Jokowi. Malah Berani Bersuara Melarang Satu Kelompok Lewat Tol Itu? Pertanda Apa Ini?” ujar cuitan Zulkarnain.

Perlahan heboh Tol Pak Jokowi meredup, muncul Tol Milik Sandiaga Uno. Alasannya, Wakil Gubernur DKI, Sandiaga Uno adalah salah satu pemegang saham PT Lintas Marga Sedaya (LMS). Adapun LMS merupakan pemegang konsesi Tol Cikampek-Palimanan. Netizen pun balas menggunjingkan munculnya spanduk Tol Jokowi di medsos saat arus mudik.

Usai Heboh Tol Jokowi, Terbitlah Tol Sandiaga


Jokowi perlu klarifikasi

Pengamat komunikasi politik Universitas Paramadina, Hendri Satrio menilai dalam konteks ini, seharusnya ada klarifikasi dari Presiden Joko Widodo yang namanya disebut dalam spanduk tersebut.

Menurutnya, hal ini penting agar publik tak keliru. Selain itu, saat ini juga tahun politik yang kerap dimanfaatkan untuk mengarahkan opini.

"Iya, harusnya dalam spanduk itu ngomong. Pak Jokowi, misalnya tol ini bukan hanya era saya, tapi berkat juga pihak lain-lain. Gitu loh. Biar jangan terus gaduh kayak sekarang," ujar Hendri, saat dihubungi VIVA, Selasa 12 Juni 2018.

Begitupun dengan Sandiaga Uno. Bagi dia, keterangan Wagub DKI itu dinilai bisa meredakan perang opini di medsos.

"Kalau didiemin, makin besar ini pro dan kontra, harus ada yang ngomong biar reda," tuturnya. (asp)

https://www.viva.co.id/berita/politik/1044924-usai-heboh-tol-jokowi-terbitlah-tol-sandiaga

Ada bae
image-url-apps
Nastak emang aneh rela menjilat tanpa malu emoticon-Ngakak
Entah kenapa berita apapun kalau narasumbernya Tengkuzul, langsung gak gue anggep. Rasanya wartawan-wartawan Indonesia harus mencari narasumber yang lebih berkualitas, stop nanya hal perkara apapun ke Ustad yang gak ngerti apa-apa selain agama.
KASKUS Ads
image-url-apps
Sama2 kekanak2an kok
Nasbung si Mardani bencong dan pendukung JKW
image-url-apps
Heboh beberapa hari ini puja dan puji soal pembangunan jalan tol ( duit hasil utangan ) untuk mengangkat citra junjungan. Ditunggu deh anugerah piala citranya.
image-url-apps
Tol rakyat emoticon-Mad
image-url-apps
kmaren pada bekoar katanya duit hutang gak ada hasilnya sama sekali, skrg ditunjukin bukti bekoar lain lg. bukannya yg kekanak2an tuh bocah yg teriak2 minta sepeda baru tp ditanya beli pke duit siapa ato siapa yg beliin gak bisa jawab emoticon-Ngakak
khon-tol sandiaga.. peminum sari taik..

emoticon-Wakaka
Usai Heboh Tol Jokowi, Terbitlah Tol Sandiagaemoticon-Leh Uga
image-url-apps
eaa eaaa eaaa
setelah sekian lama akhirnya dapet bahan dari Uno,... yang gak mutuuu
image-url-apps
Quote:


Hahaha, epic ini! emoticon-Ngakak
image-url-apps
untuk nasbung dan nastak waktu dan tempat dipersilahkan, monggo tusbol satu sama lain di jalan tol....

emoticon-Ngakak
image-url-apps
Quote:


Salah bray, cebong galaunya pas keluar dari gorong2, yg dilewatin jalan belanda semua

Usai Heboh Tol Jokowi, Terbitlah Tol Sandiaga

Makanya mudik pake tol laut jokok. Jakarta Jayapura cuma 1 jam.

Usai Heboh Tol Jokowi, Terbitlah Tol Sandiaga Usai Heboh Tol Jokowi, Terbitlah Tol Sandiaga
tol cipali bukannya ada saham astra group coy? emoticon-Embarrassment
image-url-apps
noh di jawa ada jalan daendels
setingkat presiden kan doi? emoticon-Ngakak
image-url-apps
Usai Heboh Tol Jokowi, Terbitlah Tol Sandiaga
cuma menunjukkan apresiasi ke presiden komen nya kyk gitu emoticon-Ngakak
Dilan emoticon-Leh Uga:
image-url-apps
kerja kaga, berjasa kaga, ngakuin iya.

#jokowi2periode
Quote:


lewat tol gorong2 bray emoticon-Leh Uga:
Usai Heboh Tol Jokowi, Terbitlah Tol Sandiaga