alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Juris Tipu-tipu Calo Bawa Kabur Rp 300 Juta Uang Calon Mahasiswa UIN
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1fae16529a4524188b4569/juris-tipu-tipu-calo-bawa-kabur-rp-300-juta-uang-calon-mahasiswa-uin

Juris Tipu-tipu Calo Bawa Kabur Rp 300 Juta Uang Calon Mahasiswa UIN

Juris Tipu-tipu Calo Bawa Kabur Rp 300 Juta Uang Calon Mahasiswa UIN

Tangerang Selatan - Seorang pria bernama Syahrullah alias Arif ditangkap polisi atas dugaan penipuan. Pelaku menjanjikan bisa memasukkan anak korban ke Fakultas Kedokteran UIN Syarif Hidayatullah dengan bayaran Rp 150 juta.

"Modusnya adalah pelaku atas nama Syahrullah alias Arif ini menjanjikan kepada orang tua murid atau orang tua korban dapat memasukkan anak mereka ke Fakultas Kedokteran UIN Syarif Hidayatullah melalui jalur khusus, dengan membayar sejumlah uang Rp 150 juta," kata Kapolres Tangerang Selatan AKBP Ferdi Irawan kepada wartawan di kantornya, Gudang Timur, Serpong, Tangerang Selatan, Selasa (12/6/2018).

Ada dua korban dalam kasus ini, yakni Hj Roza Fitri dan Ibu Tine. Masing-masing korban mengalam kerugian Rp 150 juta.

Ferdi mengungkap, kedua korban awalnya dihubungi oleh salah satu guru BK anaknya. Guru BK itu memberikan informasi terkait adanya jalur khusus bagi calon mahasiswa kedokterdan di UIN Syarif Hidayatullah.

"Kemudian guru BK ini, karena merasa percaya dengan tersangka kemudian menginformasikan kepada orang tua siswa dan ada 2 orang yang tertarik untuk mengurus anaknya," sambungnya.

Juris Tipu-tipu Calo Bawa Kabur Rp 300 Juta Uang Calon Mahasiswa UIN

Dalam perkembangannya, ketika pengumuman kelulusan pendaftaran, nama anak kedua korban tidak muncul. Dari situ kedua korban merasa curiga, sehingga akhirnya mengkroscek surat keterangan yang diberikan tersangka ke pihak UIN Syarif Hidayatullah. 

"Pihak UIN tidak pernah mengeluarkan surat seperti itu. Sehingga atas dasar itulah korban membuat laporan ke Polres Tangerang Selatan atas dugaan penipuan dan penggelapan," imbuhnya.

Tersangka ditangkap pada tanggal 8 Juni 2018. Pada Januari, tersangka menipu korban Rp 40 juta, kemudian pada Maret berhasil menggelapkan Rp 230 juta dna terakhir Mei 2018 menggelapkan Rp 300 juta. 

Arif diketahui merupakan residivis kasus serupa yang pernah divonis selama satu tahun penjara pada tahun 2017. "Setelah keluar, di bulan Januari dia menipu lagi," cetusnya.

Lebih jauh Ferdi mengimbau masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan iming-iming seperti yang dilakukan tersangka. "Saya imbau ini kepada masyarakat, khususnya orang tua murid ini agar jangan terlalu cepat percaya apabila ada pihak-pihak yang menjanjikan bahwa anaknya akan dapat diterima di fakultas tertentu melalui jalur khusus, apalagi harus membayar dengan sejumlah nilai tertentu," sambungnya.

Sumber

Kena tipu nih emoticon-Big Grin
Untung aja ketangkep pelakunya
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
enak kli abang ini cari duit nya
kalau wotak kau kau goblok, ya sadar diri jangan masuk kedokteran!!! emoticon-Marah

kerna jika ipk kau 2 koma bisa bisa tak dapat kerja sama sekali!!! emoticon-Marah
bagus lah..baru mau masuk aja mentalnya udah mental nyogok..gimana kalo udah jadi dokter nanti? kasian pasien"nya
Post ini telah di hapus oleh Kaskus Support 03
Quote:


Makanya kalo berobat, lu tanyain dulu dogter yg nanganin lu lulusan mana. Kalo ngakunya lulusan FK PTN top, biar udah masuk pake jalur khusus kayak gimana juga ga bakal bisa lulus kalo dasarnya goblok dari sononya. Kalo PTN atau suckwastol abal2 no komen deh. emoticon-Ngacir
mau jadi dokter mana bisa di suap, dikira main-main kali jadi dokter yak emoticon-Hammer2
masi aja percaya ginian
300jt bisa buat kuliah fk di univeristas swasta klo pengen kali masuk fk
g ada bedanya skrg negri ato swasta asal akreditasnya bagus + lulus ujian profesi ttp jadi dokter jg
emoticon-Traveller

300 dari 2 korban ternyata emoticon-Hammer2
Diubah oleh hantupuskom
Astaga masuk UIN aja padahl wkwkwkw
siapa yang goblok nih???
Dasar Fenifu bocah gemblung baju merah emoticon-Blue Guy Bata (L)
Sorry to say rata2 guru BK emang kurang kerjaan. Nungguin siswa2 dateng curhat, seringnya sih gak ada jadi ya duduk2 aja seharian di ruangannya. Giliran ada seseran jayak gini ya pastindiembat emoticon-Big Grin
Sebegitu gobloknya kah sampe mesti lewat calo emoticon-Cape d...
Masih ada org goblokk emoticon-Ngakak
wakakakak mau di uin mah gampang
asal hafal minimal juz 30 kemungkinan keterima gede
cuma banyak garis keras juga
jaman ane MOS kuliah aja sampe tawuran antar fakultas
lempar2an batu pas acara penutupan , padahal ada rektornya emoticon-Leh Uga
Masuk uin aja nyogok lu...

emoticon-Ngakak


UIN lho ini.. emoticon-Big Grin
Dopost... emoticon-DP
Diubah oleh arr101
WKWKWK
UDAH NYOGOK
NYOGOK TANDA ANAK BEGO
ANAK BEGO KALAUPUN BENER GA DITIPU DAN MASUK KEDOKTERAN
YANG ADA PASIEN PADA MATI KARENA MALPRAKTEK emoticon-Leh Uga
percuma udah masuk tapi iq kecil, bisa2 D.O
masuk kampus nyogok, lulus cari kerja nyogok lagi, giliran penempatan daerah terpencil nyogok lagi biar dapet tempat di kota kelahiranemoticon-Big Grin
😅😅 klo anak nya otak nya merasa gk mampu masuk negri mah..jngn di paksain...klo pun tembus palingan ntr NASAKOM 😅😅..
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di