alexa-tracking

Al-Quran Kecil dari Abad ke-10 Dipamerkan di Israel

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1fa3ca56e6af1a3f8b4579/al-quran-kecil-dari-abad-ke-10-dipamerkan-di-israel
Al-Quran Kecil dari Abad ke-10 Dipamerkan di Israel
Al-Quran Kecil dari Abad ke-10 Dipamerkan di Israel


Sebuah Al-Quran dari abad ke-10, yang memiliki ukuran mini dan gaya penulisan unik, dipamerkan untuk pertama kalinya kepada umum di National Library Israel.

Dilaporkan Associated Press, Al-Quran tersebut dipamerkan dengan tujuan merayakan bulan suci Ramadhan dan juga membuat masyarakat Israel lebih memahami Islam.

"Kami membuka suatu pameran kecil, dengan makna yang kuat dan juga indah, dari manuskrip Islam yang langka, yang dapat bercerita atas ribuan tahun sejarah kebudayaan Islam," ujar Raquel Ukeles, kurator di National Library.

"Di Israel, kebudayaan Yahudi adalah mayoritas, dan sering kali kebudayaan minoritas tidak mendapat perhatian. Jadi sebagai salah satu tugas dari National Library, dengan koleksi kebudayaan Islamnya, adalah untuk menarik perhatian dan juga membantu masyarakat memahami Islam," tambah Ukeles.


Al-Quran yang dipamerkan dalam acara bertajuk "Select Pearls from the Islam Collection" itu berukuran sangat kecil, hanya 68 x 37 milimeter saja. Dan karena usianya, kondisi Al-Quran itu sudah sangat rapuh.

"Sudah sangat rapuh, namun ia dijaga dengan sangat baik, dan yang lebih spesialnya lagi adalah Ia ditulis tanpa ada tanda baca," papar Ukeles.

Menurut penjelasannya, di National Library Israel memiliki banyak koleksi peninggalan Islam, seperti Al-Quran tua, gulungan manuskrip, dan juga ilustrasi.

Ada sekitar 1.800 manuskrip Islam yang ada di sana. Namun ini adalah kali pertama semua manuskrip tersebut dipamerkan saat Ramadhan.

Salah satu koleksi yang cukup menarik adalah manuskrip kisah Layla dan Majnun yang bisa dibilang sebagai Romeo dan Juliet versi Persia. Manuskrip itu memiliki sebuah ilustrasi berwarna yang menggambarkan dua sejoli yang dipaksa berpisah akibat perseteruan antarsuku.

5 Tahun Bikin Acara Khusus Ramadhan

National Library Israel dikabarkan sebagai salah satu pemilik koleksi terlengkap di Timur Tengah. Institusi tersebut telah melakukan pameran khusus Ramadhan ini untuk lima tahun terakhir.

"Ramadhan adalah bulan yang tidak hanya penuh dengan aktivitas religius, tapi juga dipenuhi dengan aktivitas kebudayaan," kata Ukeles.

"Ini adalah kesempatan luar biasa untuk menarik perhatian masyarakat pada penanggalan Muslim, dan juga kepada bulan suci ini," imbuhnya.
sumur

Propaganda apalagi ini yg sedang di mainkan zionist laknatullah??
emoticon-Marah
Wah gus bisa mampir nih
Ane nemu yg paling kecil
Al-Quran Kecil dari Abad ke-10 Dipamerkan di Israel
Hati2 manuver kaum kafir. Jangan percaya sedikitpun, karena mereka penuh tipu daya. Bodohnya kaum skripsi revisian mencoba memancing di air keruh
Berita bikin panas begini yang ujungnya ngetrigger BBBOOOMMM!!! gitu... emoticon-Big Grin


Quote:


betul ya akhie hati" di jalan kalo jadi berangkat jihad bunuh wahyudi emoticon-Big Grin
Quote:


emoticon-Ngakak
Quote:


Puasa2 su'udzon luh!
Liat dulu, selidiki dulu, jangan apa2 lgs su'udzon.. sensitip kek lage mens aje luh!
Mosok jiwa muslim penuh dengki..
Bagus lah dilestarikan moga moga Masjid Al aqsa juga di jaga kelestariannya emoticon-Angel
Quote:


ﺣَﺪﺛَﻨَﺎ ﻣُﺤَﻤﺪُ ﺑْﻦُ ﺳَﻠَﺎﻡٍ ﻗَﺎﻝَ ﺃَﺧْﺒَﺮَﻧَﺎ ﻭَﻛِﻴﻊٌ ﻋَﻦْ ﺳُﻔْﻴَﺎﻥَ ﻋَﻦْ ﻣُﻄَﺮﻑٍ ﻋَﻦْ ﺍﻟﺸﻌْﺒِﻲ ﻋَﻦْ ﺃَﺑِﻲ ﺟُﺤَﻴْﻔَﺔَ ﻗَﺎﻝَ ﻗُﻠْﺖُ ﻟِﻌَﻠِﻲ ﺑْﻦِ ﺃَﺑِﻲ ﻃَﺎﻟِﺐٍ ﻫَﻞْ ﻋِﻨْﺪَﻛُﻢْ ﻛِﺘَﺎﺏٌ ﻗَﺎﻝَ ﻟَﺎ ﺇِﻟﺎ ﻛِﺘَﺎﺏُ ﺍﻟﻠﻪِ ﺃَﻭْ ﻓَﻬْﻢٌ ﺃُﻋْﻄِﻴَﻪُ ﺭَﺟُﻞٌ ﻣُﺴْﻠِﻢٌ ﺃَﻭْ ﻣَﺎ ﻓِﻲ ﻫَﺬِﻩِ ﺍﻟﺼﺤِﻴﻔَﺔِ ﻗَﺎﻝَ ﻗُﻠْﺖُ ﻓَﻤَﺎ ﻓِﻲ ﻫَﺬِﻩِ ﺍﻟﺼﺤِﻴﻔَﺔِ ﻗَﺎﻝَ ﺍﻟْﻌَﻘْﻞُ ﻭَﻓَﻜَﺎﻙُ ﺍﻟْﺄَﺳِﻴﺮِ ﻭَﻟَﺎ ﻳُﻘْﺘَﻞُ ﻣُﺴْﻠِﻢٌ ﺑِﻜَﺎﻓِﺮٍ

Telah menceritakan kepada kami Muhammad bin Salam berkata, telah mengabarkan kepada kami Waki' dari Sufyan dari Mutharrif dari Asy Sya'bi dari Abu Juhaifah berkata, "Aku bertanya kepada 'Ali bin Abu Thalib, "Apakah kalian memiliki kitab?" ia menjawab, "Tidak, kecuali Kitabullah atau pemahaman yang diberikan kepada seorang Muslim, atau apa yang ada pada lembaran ini." Aku katakan, "Apa yang ada dalam lembaran ini?" Dia menjawab, "Tebusan, membebaskan tawanan, dan jangan sampai seorang Muslim dibunuh demi membela seorang kafir(H.R Bukhari)

Kalo gak penuh dengki dan permusuhan sama kafir berarti bukan muslim gan! Tolong kasih tahu ke Israel berkali2 bahwa ini adalah ajaran islam yg sebenarnya kalau mau damai bayar jizyah, ente tebus baru bebas tawanan punya ane yg ente minta!
Quote:


Oh.. muslim penuh dengki toh..
Silakan aja sih..
Hati ane mah damai gan..
Mgk itu knpe ane idup nyaman2 aj di mana pun..
Kl ente bahagia dgn kedengkian ente.. yah silakan waeeek!
subhanallah, masib bagus
Isroil toleran sekali
terlihat bangsa yg beradab
Quote:


Tenang gan ane murtaddin yg tercerahkan kok, jadi ane sudah bahagia keluar dari gama kebencian dan perlu sedikit memberi tahu kebenaran isi ajarannya

Hidup itu lebih baik redup daripada meledak-ledak terang dalam api kebencian!

ttd

Babuwali
Quote:


astajim ada di google play store emoticon-thumbsup
Quote:


mantep selamat blay...
pas banget gelarnya pas lagi rusuh sama palestina. cari simpati? sudah biasa emoticon-Traveller
kecil, tapi tetap mematikanemoticon-Big Grin
National Library Israel dikabarkan sebagai salah satu pemilik koleksi terlengkap di Timur Tengah. Institusi tersebut telah melakukan pameran khusus Ramadhan ini untuk lima tahun terakhir.

emoticon-Angkat Beer