alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Indonesia Update /
Arus Mudik Lancar Memudahkan Distribusi BBM
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1f9c8f1a9975847a8b456a/arus-mudik-lancar-memudahkan-distribusi-bbm

Arus Mudik Lancar Memudahkan Distribusi BBM

Arus Mudik Lancar Memudahkan Distribusi BBM

JPP JAKARTA - Proses arus mudik Lebaran yang lancar hingga H-3 ini membuat PT Pertamina mampu mendistribusikan bahan bakar minyak (BBM) dengan lebih baik.

Demikian disampaikan GM Marketing Operation Region III PT Pertamina Erry Widiastono dalam Diskusi Media Forum Merdeka Barat (FMB) 9 dengan tema "Puncak Mudik 2018 Guyub, Aman, dan Nyaman" di Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten, Selasa (12/06/2018).

Erry Widiastono menerangkan, 3-4 hari sebelumnya sudah meninjau ke Tegal, Cikampek, melewati jalur Selatan lalu ke Bandung ternyata arus mudik lancar. Kondisi ini memudahkan kerja Pertamina. Karena tidak ada antrean di SPBU sehingga Pertamina mampu mengatur alur distribusi ke sejumlah titik jalur pemudik.

"Pertamina dalam mengantisipasi musim Lebaran ini membentuk Satgas khusus yang bekerja sejak H-15 hingga H+15," jelas Erry.

Pihak Pertamina memperkirakan pada tahun ini, pada H-11 terjadi peningkatan konsumsi BBM. Apalagi mengingat selain musim Libur Lebaran yang panjang disertai Libur Sekolah. Puncak konsumsi terjadi pada H-5 pada Minggu (10/06/2018) terjadi kenaikan 13,6% dari konsumsi normal sehari-hari. Tapi dari kelompok bensin kebutuhannya lebih besar dari tahun sebelumnya.

Dari kelompok solar yang biasa digunakan oleh kendaraan bus, truk angkutan baru justru konsumsinya menurun pada H-4 sebesar 4,4% dari kondisi normal. Ini disebabkan ada kebijakan larangan angkutan barang di masa Libur Lebaran.

Menurut Erry, Pertamina bukan hanya sekadar menyediakan pasokan BBM tapi juga melakukan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Untuk itu disediakan bensin dalam kemasan di 3.400 SPBU, 257 SPBU di jalur Pantura dan jalur Rest Area Tol.

"Kios bensin dalam kemasan juga termasuk laris sehingga mampu mengurai kemacetan di Rest Area Tol. Begitu pula penyediaan Mobile Dispenser dan Motor BBM," pungkas Erry.

Turut hadir sebagai narasumber FMB 9 kali ini adalah Deputi I Kantor Staf Presiden Dharmawan Prasodjo, Kepala Sub Direktorat Angkutan Orang Kemenhub Syafrin Liputo, Karo Ops Polda Banten Kombes Pol Hermansyah, dan Direktur Utama PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Ira Puspadewi.

Kegiatan FMB 9 juga bisa diikuti secara langsung di: www.fmb9.id, FMB9ID (Twitter), FMB9.ID (Instagram), FMB9.ID (Facebook), dan FMB9ID (Youtube).(kwb/jpp)


Sumber : https://jpp.go.id/nasional/infrastru...distribusi-bbm

---

Kumpulan Berita Terkait NASIONAL :

- [img][/img] All Out Amankan Mudik, Polda Banten: Ingin Masyarakat Bahagia 

- Arus Mudik Lancar Memudahkan Distribusi BBM Dirjen IKP: Tenda Publik Kemkominfo Berikan Layanan Informasi untuk Masyarakat Pemudik

- Arus Mudik Lancar Memudahkan Distribusi BBM Mudik Guyub Aman dan Nyaman dengan Angkutan Penyeberangan



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di