alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pejabat Ini Ingin Tol Trans Jawa Dinamai Jokowi
4.2 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1f9b809a09515d668b4567/pejabat-ini-ingin-tol-trans-jawa-dinamai-jokowi

Pejabat Ini Ingin Tol Trans Jawa Dinamai Jokowi

Pejabat Ini Ingin Tol Trans Jawa Dinamai Jokowi

Sabtu, 9 Juni 2018 10:25 WIB

Pejabat Ini Ingin Tol Trans Jawa Dinamai Jokowi
Kendaraan melintas di jalur fungsional jalan tol Trans Jawa kawasan Pemalang-Batang, Jawa Tengah, Kamis, 7 Juni 2018. Jalan tol Pemalang-Batang-Semarang dan Salatiga-Kartasura akan mulai beroperasi secara fungsional pada Jumat, 8 Juni 2018, dengan peruntukan kendaraan kecil. ANTARA

TEMPO.CO, Jakarta-Pelaksana tugas Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko mengatakan seandainya jalan tol trans Jawa telah selesai dan boleh dinamai, jalan bebas hambatan yang menghubungkan Cikampek-Surabaya itu disebut dengan nama "Jokowi".

"Saya menyebut Pak Jokowi (Presiden Joko Widodo) tidak kalah dengan Daendels (Gubernur Hindia Belanda Herman Willem Daendels). Kalau dulu saja jalan Daendels, seandainya sekarang boleh dinamai, mungkin (dinamai) Jalan Jokowi," katanya di Purbalingga, Jumat, 8 Juni 2018.


Baca: Jalan Tol Trans Jawa Beroperasi, YLKI Prediksi Kemacetan Kian Parah


Heru mengatakan hal itu terkait dengan proyek pembangunan jalan tol trans-Jawa yang pekerjaannya dikebut pada masa pemerintahan Presiden Jokowi setelah tidak kunjung terwujud sejak digagas 20 tahun silam.

Menurut dia, proyek jalan tol yang menghubungkan Cikampek dan Surabaya serta sebagian ruasnya melintasi wilayah Jateng itu ditargetkan selesai pada akhir 2018.


Selain jalan tol trans Jawa, banyak proyek pembangunan jalan tol dan infrastruktur lainnya yang dibangun pada masa pemerintahan Presiden Jokowi sehingga mantan Wali Kota Solo itu tidak kalah dengan Gubernur Hindia Belanda Herman Willem Daendels (1808-1811) yang memelopori pembangunan jalan sepanjang 1.000 kilometer di  sepanjang pesisir pantai utara Jawa dari Anyer hingga Panarukan.


Baca: Mudik 2018, Tol Trans Jawa Sudah Bisa Digunakan


Terkait ruas jalan di Jawa Tengah dalam menghadapi arus mudik Lebaran 2018, Heru mengatakan secara keseluruhan dalam kondisi baik karena semua pihak telah berusaha menyiapkannya dengan lebih baik dari tahun sebelumnya.


"Jadi, jalan tol sudah dibuka meskipun beberapa ruas masih bersifat fungsional, sedangkan lainnya sudah operasional," kata Wakil Gubernur Jawa Tengah itu.


Selain itu, kata dia, ruas jalan nasional jalur selatan Jawa Tengah juga siap dilalui pemudik termasuk jalur lintas selatan selatan (JLSS) yang berada di pesisir selatan meskipun belum sempurna.

https://bisnis.tempo.co/read/1096876...iUtama_Click_1



Proyek Strategis Jokowi di 2017 yang Rampung Baru 2%
Jumat, 13 Apr 2018 16:19 WIB

Pejabat Ini Ingin Tol Trans Jawa Dinamai Jokowi
Ilustrasi Foto: Dok. Kementerian PUPR

Jakarta - Bank Indonesia (BI) mencatat realisasi proyek strategis nasional (PSN) yang rampung pada 2017 baru mencapai 2% sedangkan 59% berada dalam tahap konstruksi.

Berdasarkan Laporan Perekonomian Indonesia tahun 2017 yang dirilis BI, proyek yang digagas Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini terdiri dari 245 proyek dan 2 program pembangunan lain, yakni ketenagalistrikan dan pengembangan industri pesawat terbang yang total nilainya sekitar Rp 4.417 triliun.

"Realisasi PSN yang telah selesai pada 2017 baru mencapai 2% dan 59% berada dalam tahap konstruksi," tulis BI dalam laporan tersebut, dikutip Jumat (13/4/2018).

Baca juga: Tiga Tahun Jalan, Ini Progres Teranyar Proyek 35.000 MW

Pada program ketenagalistrikan, penyelesaian proyek baru mencapai 3% dari target 35.000 MW, dan sebanyak 46% berada dalam tahap konstruksi.

Dalam laporannya, BI juga menyebutkan dengan mempertimbangkan kemajuan berbagai proyek tersebut, akumulasi kapital ke depan diperkirakan terus meningkat.

Baca juga: Jokowi Bakal Coret Proyek Strategis yang Tak Kunjung Dimulai

Dari 245 plus dua PSN jika dirinci sekitar 2% atau enam proyek sudah selesai. 145 plus satu program tahap konstruksi atau sebesar 59%. Sedangkan 9 proyek baru tahap transaksi atau 4%, dan 85 proyek plus satu program baru tahap penyiapan atau 35%.

Sedangkan untuk program ketenagalistrikan 35.000 MW. 1.041 MW atau 3% sudah beroperasi. Sedangkan 46% atau sebesar 16.642 MW sudah tahap konstruksi. Yang baru selesai power purchase agreement (PPA), namun belum financial close sebesar 12.776 MW atau 36%, yang baru tahap pengadaan sebesar 3.160 MW atau 9%, dan yang sudah tahap perencanaan sebesar 2.228 MW atau 6%

https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/d-3970115/proyek-strategis-jokowi-di-2017-yang-rampung-baru-2

-------------------------

Sudah kerja, kerja, kerja dalam 4 tahun ini ... hasilmnya baru selesai 2% .... lhaaa, itu pejabat kok geér mau ngasih nama segala untuk tol Jawa yang belum tuntas itu?

emoticon-Sorry
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
ini baru leabyyy....!!!!
Terima kasih pak jokowi emoticon-Embarrassment
Blok goblok
Orangnya msh hidup mau dinamain buat jalan.. sampeyan nyumpahin orangnya mati? Cukk jancuk dah
pejabat norax.. emoticon-Blue Guy Bata (L)
jalan kereta juga ganti jadi jalur suharto harusnya
Quote:


emoticon-shakehand
Standar penamaan suatu jalan atau tempat-tempat dengan nama tokoh biasanya apabila sang tokoh telah meninggal dunia. Jd komentar saya "nggak segitunya juga kaliiii"
lebay, malah jadi bahan coli nasbung di kandang nya nanti tuh emoticon-Traveller
Diubah oleh bawel69
segitunya jilat pantat, minta jabatan apa pak??, mentri kah??emoticon-Leh Uga
itu tol trans jawa dari 0 programnya jokowi?
joko tol
Banyak yang protes neh emoticon-Leh Uga
Diubah oleh kelazcorro


Quote:


kita doakan saja bre emoticon-Traveller
Apa pun prestasi jkw, saya tidak terbuai apalagi terbius oleh pencitraannya.
gublokkk, padahal cuma ngresmiin doang si Jokoemoticon-Wakaka

Ganti ID man? emoticon-Shutup
Wajar saja sih
Sebagai rasa Terimaksih
Tapi jangan sekarang juga emoticon-Cape d... (S)

Skrg fokus Jokowi2periode

emoticon-Peluk emoticon-Peluk
2% aja udah terasa ya emoticon-Matabelo
Tol kreditan hasil ngutang.. Iurannya dari rakyat yg lewat. Eh pajak dikemanain?
gublokkk, padahal cuma ngresmiin doang si Jokoemoticon-Wakaka
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di