alexa-tracking

Amien Rais Siap Nyapres, Ini Tanggapan Presiden Jokowi

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1f975b1cbfaab00c8b456c/amien-rais-siap-nyapres-ini-tanggapan-presiden-jokowi
Amien Rais Siap Nyapres, Ini Tanggapan Presiden Jokowi
Amien Rais Siap Nyapres, Ini Tanggapan Presiden Jokowi

Jakarta, IDN Times - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais mengklaim dirinya layak diusung sebagai calon presiden pada Pilpres 2019. Keyakinan Amien tersebut karena melihat pengalaman Mahathir Muhammad yang berhasil kembali menjadi Perdana Menteri Malaysia meski usianya sudah 92 tahun.

"Kalau Mbah Amien Rais ini kan, walaupun tua, ya tidak apa-apa. Begitu juga Mahathir. Jadi, saya jadi remaja lagi sekarang kan ya, jadi saya terimakasih Pak Mahathir," kata Amien di Rumah Dinas Ketua MPR Zulkifli Hasan, Sabtu (9/6). 

Mendengar pernyataan Amien tersebut, Presiden Joko "Jokowi" Widodo pun memberikan tanggapannya. Menurut Jokowi, Amien Rais memiliki pengalaman yang cocok untuk mencalonkan diri di Pilpres 2019.


1. Jokowi mendukung Amien maju Pilpres 2019  
Amien Rais Siap Nyapres, Ini Tanggapan Presiden Jokowi
Dilansir dari Antara, Jokowi berpendapat bahwa Amien Rais adalah sosok yang dikenal dan tidak diragukan lagi. Dia pun mendukung jika Amien mencalonkan diri kembali di Pilpres 2019.

"Saya kira sangat bagus, karena kita tahu beliau seorang tokoh politik yang saya kira tidak diragukan lagi," kata Jokawi di Istana Bogor, Selasa (12/6).


2. Amien Rais miliki pengalaman politik yang panjang
Amien Rais Siap Nyapres, Ini Tanggapan Presiden Jokowi
Bahkan, menurut Jokowi, Amien memiliki pengalaman politik yang cukup mumpuni. Begitu juga dengan kapabilitas dan kepemimpinannya yang tidak diragukan lagi.

"Rekam jejak beliau juga saya kira gak ada yang meragukan. Saya kira sangat bagus untuk berikan alternatif pilihan-pilihan dalam rangka pilpres ke depan," lanjutnya.


3. PAN tidak kekurangan kader yang layak di Pilpres 2019  
Amien Rais Siap Nyapres, Ini Tanggapan Presiden Jokowi
Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno menerangkan bahwa apa yang disampaikan oleh Amien Rais tersebut, dalam konteks menyampaikan jika PAN tidak kekurangan kader yang layak untuk maju di Pilpres 2019.

"Jadi bukan mencalonkan diri, tidak. Tapi beliau itu menyampaikan kepada media, bahwa banyak lho yang mampu untuk maju di Pilpres 2019," ujar Eddy kepada IDN Times, Senin (11/6).

Lanjut Eddy, calon-calon kandidat yang dimaksud oleh Amien Rais tersebut adalah Ketua Umum PAN saat ini dan juga mantan Ketua Umum PAN terdahulu.

"Antaranya Pak Zulhas (Zulkifli Hasan), Pak Hatta (Hatta Rajasa), Pak Soetrisno Bachir, dan Pak Amien sendiri. Yang disebutkan adalah mantan ketua umum, plus ketua umum kali ini," tambahnya.

Baca Juga: Amien Rais akan Nyapres, PDIP: Sejak Dulu Ingin Jadi Presiden


Sumber : https://www.idntimes.com/news/indone...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Amien Rais Siap Nyapres, Ini Tanggapan Presiden Jokowi Pendidikan, Alasan Risma Jatuhkan Pilihan pada Gus Ipul-Puti

- Amien Rais Siap Nyapres, Ini Tanggapan Presiden Jokowi Amien Rais akan Nyapres, PDIP: Sejak Dulu Ingin Jadi Presiden

- Amien Rais Siap Nyapres, Ini Tanggapan Presiden Jokowi Suara Millennials: Dukung Amien Nyapres, Tapi Tidak dengan Presiden