alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Sekjen Kemenhub Puji Modernisasi Terminal Bungurasih
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1f95e5ded770bf7a8b4589/sekjen-kemenhub-puji-modernisasi-terminal-bungurasih

Sekjen Kemenhub Puji Modernisasi Terminal Bungurasih

Sekjen Kemenhub Puji Modernisasi Terminal Bungurasih

Sidoarjo, IDN Times - Guna memastikan kelancaran mudik, Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan, Djoko Sasono memantau kondisi Terminal Purabaya, Bungurasih, pada Selasa (12/6). Ia tiba di terminal sekitar pukul 14.30 WIB dan langsung melaksanakan tinjauan ditemani oleh Kadishub Surabaya Irvan Wahyu Drajat dan Kepala UPTD Terminal Purabaya Hardjo.


1. Meninjau langsung kondisi bus dan terminal
Sekjen Kemenhub Puji Modernisasi Terminal Bungurasih
Tak hanya bertanya kondisi lapangan kepada pihak dishub, Djoko langsung berkeliling melihat setiap fasilitas yang disediakan bagi pemudik. Ia juga turut menempelkn stiker lolos ramp check dan memasuki salah satu bus jurusan Jember. "Alhamdulillah sempat berkunjung ke terminal bungurasih dan terminal ini keliatan terkendali," ujarnya. 

Setelah itu ia juga memantau posko terpadu mudik. Di dalam posko ini terdapat relawan mudik dari RAPI (Radio Antar Penduduk Indonesia) dan Pramuka.  Selepas melihat rekapitulasi bus dan penumpang terminal purabaya, Djoko bersyukur bahwa semuanya berjalan lancar. "Ini menjadi tanda bahwa hasil kerja berbagai pihak untuk menyelenggrakan angkutan lebaran keliatan hasilnya," pujinya.


2. Terminal Purabaya contoh terminal modern
Sekjen Kemenhub Puji Modernisasi Terminal Bungurasih
Djoko juga memuji Terminal Purabaya sebagai terminal bergaya modern. Diharapkan kedepannya Terminal Purabaya menjadi percontohan terminal modern tipe A lainnya. Ia menambahkan bahwa e-Tiket akan segera tersedia di sini. "Nanti bisa belajar ke moda transportasi lainnya seperti kereta api," ujarnya.


3. Pengunjung melonjak 100 persen
Sekjen Kemenhub Puji Modernisasi Terminal Bungurasih
Lonjakan penumpang yang diperhatikan oleh Djoko berada pada hari Minggu (10/6) yaitu H-5 lebaran dan Senin (11/6) atau H-4 lebaran. Tercatat lonjakan penumpang berangkat dari terminal Purabaya pada hari Minggu sebanyak 62.711 penumpang. Selisih 52 persen dari lebaran tahun lalu. Bahkan angka ini mencapai selisih 121 persen dari hari biasa. Sedangkan untuk Senin, tercatat ada 59.358 penumpang. Selisih 29 persen dari taun lalu dan 110 persen dari hari biasa.


Sumber : https://www.idntimes.com/news/indone...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Sekjen Kemenhub Puji Modernisasi Terminal Bungurasih Jika Amerika-Korea Utara Berkoalisi, Begini Kekuatannya

- Sekjen Kemenhub Puji Modernisasi Terminal Bungurasih Pertemuan Trump-Kim Jong-un Dorong Perdamaian di Semenanjung Korea

- Sekjen Kemenhub Puji Modernisasi Terminal Bungurasih Marty Natalegawa: Pertemuan AS-Korut Penting Bagi Asia Pasifik

Urutan Terlama
semoga keamanan nya pun meningkat emoticon-Smilie


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di