alexa-tracking

Klaim Jalan Tol Jokowi, Namun Utang Dibebankan ke Rakyat

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1f953a1a9975dd448b4567/klaim-jalan-tol-jokowi-namun-utang-dibebankan-ke-rakyat
Klaim Jalan Tol Jokowi, Namun Utang Dibebankan ke Rakyat
Klaim Jalan Tol Jokowi, Namun Utang Dibebankan ke Rakyat
June 12, 2018

Klaim Jalan Tol Jokowi, Namun Utang Dibebankan ke Rakyat

Jakarta, namalonews.com- Pada lebaran tahun 2018 ini diprediski akan ada 19,5 juta orang yang akan mudik ke kampung halaman masing-masing. Jumlah itu naik 5,17% dari jumlah pemudik tahun 2017 yang berjumlah 18,6 juta orang. Sebagian dari mereka akan mudik dengan jalur darat di Pulau Jawa.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono, yakin bahwa jalan tol Trans Jawa bisa dilewati dari Jakarta hingga Surabaya saat mudik. Jarak jalan tol Jakarta ke Surabaya sepanjang 760 kilometer, terbagi menjadi jalan operasional 525 km, dan fungsional 235 km.

Dengan demikian, jalan tol dari Merak dapat dilewati hingga ke Surabaya, dan masih bisa lanjut hingga Pasuruan, meskipun belum semuanya telah resmi dibuka.

Dari Merak hingga Pasuruan, sudah ada jalan tol sepanjang 995 kilometer.

Dari jarak itu, 760 kilometer sudah beroperasi penuh. Sepanjang 235 kilometer masih dalam kondisi fungsional. Jalan yang dalam kondisi fungsional sepanjang 235 km itu berada antara Pemalang, Jawa Tengah hingga Kertosono, Jawa Timur
“Kami targetkan Tol Trans Jawa bisa melayani arus mudik Lebaran. Dan akhir 2018, tol dari Jakarta-Surabaya sudah operasional seluruhnya,” ujar Basuki, belum lama ini.

Pada lebaran kali ini pemudik bisa melewati jalan-jalan tol tersebut sesuai dengan tujuan  mereka mudik.

Yang menarik dari beberapa ruas jalan itu adalah terdapat spanduk yang bertuliskan “Jalan Tol Pak Jokowi.”

Atas munculnya spanduk yang bertuliskan klaim Jalan Tol Pak Jokowi, anggota DPD RI DKI Jakarta Fahira Idris, mengingatkan bahwa rakyat sudah cerdas. Rakyat bisa mengerti  bahwa semua hasil pembangunan infrastruktur termasuk jalan tol yang menggunakan uang rakyat dan mekanisme pembiayaan lainnya adalah milik semua rakyat, tidak perduli siapa pun presidennya.

“Rakyat sudah cerdas. Saya khawatir spanduk-spanduk ‘Jalan Tol Pak Jokowi’ ini tidak akan menuai simpati, bahkan akan dianggap oleh sebagian besar rakyat sebagai bentuk arogansi. Pendukung Jokowi harus lebih cerdas menarik hati rakyat. Model-model ‘kampanye’ seperti ini kontraproduktif dan merugikan Jokowi,” tukas Fahira Idris, di Jakarta, Senin (11/6/2018).

Spanduk ‘Jalan Tol Pak Jokowi’ ini, lanjut Fahira, adalah salah satu dari mindset atau pola pikir yang keliru dari pendukung Jokowi.

“Jalan tol dibangun dari APBN, Badan Usaha dan juga melalui pinjaman. Rakyat yang lewat juga harus bayar, tidak gratis. Jadi nilai apa yang mau ditunjukkan kepada rakyat dengan hadirnya spanduk ‘Jalan Tol Pak Jokowi’ ini? Jangan pernah berpikir, Presiden-presiden sebelumnya tidak melakukan apa-apa. Itu namanya buta sejarah. Jika pendukung Pak Harto dan SBY, melakukan hal yang sama, bisa kacau negeri ini,” pungkas Ketua Komite III DPD RI ini.
https://www.namalonews.com/2018/06/12/klaim-jalan-tol-jokowi-namun-utang-dibebankan-ke-rakyat/


Quote:



-----------------------------


Dan tak banyak orang Indonesia yang tahu bahwa di sisa masa jabatan Jokowi yang tinggal setahun lagi (kecuali kepilih kembali di Pilpres 2019 yad), proyek-proyek strategisnya itu menurut Laporan Bank Indonesia, baru selesai 2% saja (4 proyek dari 245 proyek). 

Sekarang bisa anda bayangkan, bila tahun depan dia nggak dipilih rakyat Indonesia lahgi, maka berapa banyak tuh proyek-proyeknya yang bakalan mangkrak dan menjadi beban bagi rezim Pemerintahan yang menggantinya. 

emoticon-Sorry

 
image-url-apps
Namalonews. Wtf man. Ngoahahahahaa
image-url-apps
Klaim Jalan Tol Jokowi, Namun Utang Dibebankan ke Rakyat
KASKUS Ads
TOL HARAMM

Klaim Jalan Tol Jokowi, Namun Utang Dibebankan ke Rakyat
image-url-apps
wah ane ga paham masalah ginian gan
giliran hutang PERKAPITA....^^^

pendapatan GAK PERKAPITA....^^^^^
image-url-apps
1000 jin mijon ra dinggep? emoticon-Blue Guy Bata (L)
ribut2 soal tol pake utang... tapi skrg ungkit2 itu utang buat ke rakyat juga....

emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
image-url-apps
ganti presiden kok proyek mangkrak emoticon-Big Grin

mangkrak itu biasanya karena duitnya dimaling sama mentri mentrinya emoticon-Big Grin

seperti yg lalu, belum ganti sudah banyak yg mangkrak dan akhirnya buat kabinet baru di cipinang emoticon-Big Grin
Klaim Jalan Tol Jokowi, Namun Utang Dibebankan ke Rakyat

maklum kampret kan otaknya terbalik emoticon-Busa
image-url-apps
yang bayar boleh lewat dari dulu juga udah gitu
emoticon-Angkat Beer nice info
yah infrastruktur itu WAJIB dibangun, apapun alasannya...
ngak akan pernah maju kalau cuman kasih subsidi, proyek mangkrak..
dengan bangun infrastruktur kan akses jalan makin bagus, pergerakan barang, ekonomi meningkat, berdampak pada pemerataan pembangunan di daerah...

sampean mikirinya jangan pulau Jawa doang, Indonesia dari sabang sampai merauke...
rakyat di pulau2 lain juga perlu merasakan dampak pembangunan.. Selama hutangnya jelas ya gak apa2.
lagian ratio utang kita termasuk bagus kok dibanding PDB

resiko kalau infrastruktur ngak dibangun, ya kita bukan maju/stagnan loh, malahan mundur, kesaing sama negara2 tetangga macem Vietnam dan Filipina, industri dan investasi asing pada ke sono...
image-url-apps
Rakyat ny aja doyan hutang..kredit
Lucu terus teriak2 hutang negara
ceĸ no npwp ѕeвelυм ĸoмenemoticon-Ngacir
raĸyaт yang вayar pajaĸ тenтυnya..... !!!!
image-url-apps
Yg bkin spanduk tolol emg
Karna masuk tol masih bayar
Yg bner itu yg spanduknya “Mudik Lancar Berkat Pak Jokowi”
Kalo yg Tol mah penjilat bego yg bikin
image-url-apps
Quote:


menurut bahasa baku emang begitu semisal , ini kantor aku berarti memang benar itu kantor dia ,kalo sekiranya itu kantor cuma tempat dia bekerja harusnya jadi ini kantor tempat aku bekerja
image-url-apps
bener banget cuma mau enaknya gak mau susahnya
contoh pemimpin gagal
Quote:


this!

dari kemaren2 gw debat sama tetangga gw masalah beginian doank... emoticon-Embarrassment
Quote:


emoticon-shakehand
image-url-apps
Sebodo amat apa kata nasbung paok, yang penting gw mudik ke cilacap dari jakarta sekarang cuma 6 jam sampe emoticon-Big Grin
×