alexa-tracking

Indonesia kalah! 5 negara kecil ini pernah masuk piala dunia

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1f940c947868df418b4567/indonesia-kalah-5-negara-kecil-ini-pernah-masuk-piala-dunia
icon-hot-thread
Indonesia kalah! 5 negara kecil ini pernah masuk piala dunia
Indonesia kalah! 5 negara kecil ini pernah masuk piala dunia

 Kapan sih Indonesia masuk piala dunia lagi? Terakhir kali kita masuk pildun tahun 1938 lho gan… Udah 80 tahun lebih tuh! Itulah sedikit dari jeritan hati pecinta sepakbola kita gan, yang bertanya-tanya kapan Indonesia bisa masuk piala dunia lagi. Harus diakuin nih gan sepakbola kita udah tertinggal jauh pake banget dibanding negara-negara di luar sana. Kita bisa liat kalo perkembangan sepakbola di beberapa negara sudah sangat pesat, bahkan negara-negara kecil yang memiliki sejarah sepakbola yang minim sudah mulai bersaing dan menyulitkan negara-negara besar sepakbola eropa seperti Spanyol, Inggris, dan Perancis. Negara-negara kecil yang penduduknya ga sampai seperempat penduduk Indonesia bahkan sudah ada yang pernah ngerasain atmosfer piala dunia, beberapa negara tersebut sukses jadi tim kejutan karena ngga ada yang mengunggulkan mereka bakal masuk ke putaran akhir piala dunia. Biasanya mereka sukses menembus piala dunia karena kerja sama tim yang baik, terlepas dari 1 atau 2 pemain yang memiliki karir yang sukses di tim besar. Nah biar agan ga penasaran, inilah 5 negara kecil yang pernah masuk piala dunia.

1. Islandia

Spoiler for Islandia:

 Pertama-tama ada yang paling baru nih gan, ada Islandia yang sukses nembus piala dunia pertama mereka tahun ini di Russia. Sebelumnya, Islandia udah bikin kejutan gan, dengan sukses menembus semifinal piala Eropa, jadi udah ga heran lagi kalau mereka sukses di kualifikasi pildun tahun ini. Uniknya dari negara ini, selain karena lebih dari 90% penduduk negara ini adalah atheis, negara ini juga hanya dihuni kurang lebih 335ribu penduduk dan 25ribu penduduknya adalah pemain sepakbola.
2. Slovenia

Spoiler for Slovenia:

 Negara kelahiran Samir Handanovic ini juga pernah mencicipi piala dunia gan. Negara dengan penduduk berjumlah 1,7 juta ini pernah masuk piala dunia di dua edisi yang berbeda, yaitu pada edisi 2002 dan 2010. Pildun 2010 juga jadi edisi pildun terbaik mereka karena mereka sukses memenangkan 1 pertandingan dari 3 pertandingan di fase grup setelah di edisi 2002 mereka tidak mampu menang atau seri sekalipun.

Baca Juga:(IOS/ANDROID) Football Clash; All Stars download gratis sekarang!

3. Jamaika

Spoiler for Jamaika:

 Negara yang lebih dikenal karena musik reggae ini juga pernah mencicipi piala dunia sekali pada edisi 1998. Kala itu skuad mereka sangat minim pengalaman sehingga mereka kalah 3 kali dalam 3 pertandingan, dan salah satunya juga mereka dibantai Argentina 5-0.
4. Trinidad-Tobago

Spoiler for trinidad tobago:

 Buat agan-agan yang fans Stoke City pasti tahu dong striker stoke jaman 2010-an yaitu Kenwyne Jones. Nah Negara asal Jones sendiri yaitu Trinidad Tobago pun pernah merasakan kompetisi piala dunia yaitu pada edisi 2006 di Jerman dengan Jones yang juga dibawa ke skuad final.
5. Irlandia Utara
Spoiler for Irlandia utara:

 Yang terakhir ada negara pecahan Irlandia yaitu Irlandia Utara. Tercatat negara berpenduduk 1,8 juta itu sudah pernah main di 3 edisi piala dunia yaitu edisi 1958, 1982, dan terakhir mereka tampil di edisi 1986.

Nah 5 negara diatas udah buktiin kalau jumlah penduduk ga akan memengaruhi sebuah negara untuk berprestasi khususnya di bidang sepakbola. Masuk ke putaran final pildun adalah sebuah prestasi terbaik yang bisa dibanggakan sebuah negara, apalagi negara kecil. Sangat berbeda dengan Indonesia yang jauh-jauh cuma targetin juara AFF, dengan jumlah pemain profesional yang lebih banyak dan pelatih lokal yang berkualitas Indonesia harusnya bisa melangkah lebih jauh lagi.
image-url-apps
kapan ya indo bisa masuk pildun
apa harus jadi tuan rumah dulu nih
image-url-apps
Indonesia negara asia pertama yg masuk pildun oi, pas jaman namanya hindia belanda
KASKUS Ads
image-url-apps
Bagus dong gan
image-url-apps
djaman hindia belanda kan soedah pernah masoek ...... tinggal tingkatken sadja jang sekarang... moengkin 10 tahoen lagi emoticon-Embarrassment
image-url-apps
Bingung mau di komenin apaan hmm
image-url-apps
salah pssi sih ini
image-url-apps
indonesia bakal masuk klo ada kejuaraan sepakbola campur berantem..minimal juara 3 dah di tangan tu
image-url-apps
kaderisasi parah
image-url-apps
menang di piala asia aja hampir mustahil, mau masuk pildun
emoticon-No Hope
image-url-apps
Quote:


Jaman hindia belanda blm ada "Indonesia" emoticon-Leh Uga
image-url-apps
Yg nomer 4 baru tau ane
image-url-apps
udah negara kecil , atheis lagi
image-url-apps
pastinya ada islandia
mungkin memang belum rejekinya aja kali gan
image-url-apps
Mereka maen bola pake otak

Bukan emosi
image-url-apps
indonesia juga pernah kali,cm namanya masih hindia belanda emoticon-Ngakak
Tapi diakui fifa itu sbgai Indonesia sekarang
image-url-apps
iceland
image-url-apps
Patokan ny India aja lah, India jg blum pernah lolos piala dunia, India punya populasi yg lebih banyak dr Indonesia.
image-url-apps
Disini yg menang cuma suporternya yg bar bar aj emoticon-Leh Uga
×