alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Besok, Jembatan Kalikuto Jawa Tengah Bisa Dilewati
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1f8bb51cbfaa9c5e8b4573/besok-jembatan-kalikuto-jawa-tengah-bisa-dilewati

Besok, Jembatan Kalikuto Jawa Tengah Bisa Dilewati

Besok, Jembatan Kalikuto Jawa Tengah Bisa Dilewati Jembatan Kali Kuta (Angling Adhitya Purbaya/detikcom)
Besok, Jembatan Kalikuto Jawa Tengah Bisa Dilewati Besok, Jembatan Kalikuto Jawa Tengah Bisa Dilewati Besok, Jembatan Kalikuto Jawa Tengah Bisa Dilewati Besok, Jembatan Kalikuto Jawa Tengah Bisa Dilewati
Jakarta - Jembatan Kalikuto, Batang, Jawa Tengah akan dibuka besok. Arus lalu lintas pemudik bakal tidak lagi diarahkan ke jalanan kawasan Pantai Utara Jawa (Pantura).

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Royke Lumowa mengatakan jembatan akan dibuka esok hari. Sesuai dengan yang diprediksi sebelumnya oleh Menteri Pekerjan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadi Muldjono, jembatan akan dibuka H-2 lebaran.

"Sesuai dengan target bahwa hari ini akan selesai nanti malam mungkin, besok Rabu (13/6) akan diresmikan dengan Menteri PUPR, mudah-mudahan bisa membuat lebih kondusif antrean makin pendek," ujarnya, Selasa (12/6/2018).


Baca juga: Ini Titik Krusial Tol Fungsional Jakarta-Semarang


Royke mamastikan adanya jembatan Kalikuto ini akan sangat memperlancar arus lalu lintas. Nantinya pemudik bisa langsung bablas lurus tanpa harus belok lagi ke Pantura. Jembatan ini punya peran penting.

"Signifikan banget ya, dia bisa memengaruhi hampir 100 persen kelancaran di sekitar sini, jadi tidak ada lagi penumpukan, sekarang ini memamg kondusif karna sudah menurun. Kalau ini nyambung tidak ada lagi rekayasa dikeluarkan kesana (Pantura)," ucapnya.

Baca juga: Pesan Moeldoko ke Pemudik: Nikmati Perjalanan Jika Terjadi Macet


Di sisi lain, Royke mengkhawatirkan lancarnya arus di tol fungsional Pemalang-Batang ini akan membawa arus deras di pintu tol Manyaran. Namun, iya memastikan kondisi jalan tol fungsional selanjutnya akan lebih baik.

"Hanya saja kepadatan akan berpindah ke Gate Manyaran Semarang, tapi disana cukup bangus manuver jalannya untuk akses elvatednya sudah diatur walaupun fungsi masih fungsional. Akan lebih baik penangannya daripada disinilah," katanya.

Petugas kepolisian pun akan tetap bersiaga di sekitar jembatan Kalikuto. Hal ini untuk mengantisipasi adanya kepadatan.

"Iya tetap pasti akan berjaga," tutupnya.

https://news.detik.com/berita/d-4065...-bisa-dilewati

bukan gue yg bikin berita ye bung, tapi detik.com, jadi jgn marah sama gue emoticon-Big Grin
ini yg tadi pagi ada penumpukan krn jembatan belum jadi, sehingga kendaraan harus keluar tol dulu masuk ke jalur pantura, baru aja berita penumpukan jadi trit di kaskus, eh sorenya tuh jembatan udah jadi 93 %, besok udah bisa di pake emoticon-Big Grin

kasian nasbung emoticon-Big Grin
Urutan Terlama
Markotop 2 periode pakde
klo gw suruh lewat ini jembatan ngeri ngeri sedap juga, masalahnya ini temporer dan kejar tayang. kalo jalan fungsional mah oke.

Besok, Jembatan Kalikuto Jawa Tengah Bisa Dilewati

Besok, Jembatan Kalikuto Jawa Tengah Bisa Dilewati
Quote:


ya gan insinyur gan, ada itung2anya, kejar tayang kalo cuma aksesoris ya no prob lah, toh kaki2 udah kepasang dan pada kering emoticon-Embarrassment
coba bsk ane lewatin sambil kulonuwun klakson 3x.
Quote:


Iye dari anak SSC yg blg kalo seling dan slabnya temporer. Buat "Kecebong" do'akan saja kelancaran pemudik yg lewat sini.
Diubah oleh 032700
Quote:


semoga selamat semua

amin emoticon-Embarrassment
Quote:


Amin semoga lancar.
Kalau jembatan ini betul sudah jadi, ada harapan tak lama pascalebaran jalur transjawa sudah bisa tembus lebih jauh dari brexit. Berkendara tanpa hafal medan di jalan pantura yang kadang tidak rata dan gelap itu siksaan buat fisik. Apa enaknya mau mendahului truk tiba2 di ada lubang di jalur berlawanan atau tiba2 ada siluet orang mau menyeberang.emoticon-Malu
Jokowi emang hebat
Terima kasih pak jokowi emoticon-Embarrassment
tolong TS sertakan foto/video jembatannya biar kliatan dah bneran jadi blm
Quote:


semoga aman selalu pemudiknya.


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di