alexa-tracking

INI ALASAN ETNIS TIONGHOA DUKUNG GUS IPUL-PUTI

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1f898f98e31b8d068b4571/ini-alasan-etnis-tionghoa-dukung-gus-ipul-puti
INI ALASAN ETNIS TIONGHOA DUKUNG GUS IPUL-PUTI
INI ALASAN ETNIS TIONGHOA DUKUNG GUS IPUL-PUTISURABAYA. Setelah beberapa waktu lalu mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Syaefullah Yusuf (Gus Ipul) - Puti Guntur Soekarno (Mbak Puti), Kali ini relawan dari kalangan etnis tionghoa kembali melakukan konsolidasi untuk proses pemenangan pasangan nomor 2 ini.

Konsolidasi yang dilakukan menjelang hari H pemilihan 27 Juni 2018 ini, juga dihadiri istri Gus Ipul, Fatma Saifullah Yusuf. Dalam pertemuan itu, Fatma memberikan semangat kepada relawan Tionghoa untuk terus berjuang hingga penghabisan. Saat ini, sisa waktu tinggal sedikit untuk itu tidak ada waktu bersantai.

Kehadiran ibu Fatma ternyata berimbas dengan semakin semangatnya relawan membahas proses mengawal hasil pemungutan suara. "Mari kita terus berjuang di tempat, kantor, lingkungan kita masing-masing. Kita berjuang bukan demi kemenangan Gus Ipul tapi demi kemenangan pembangunan Jawa Timur, dem Bhinneka Tunggal Ika," kata Fatma dengan penuh semangat, Senin(11/6).

Mereka semakin serius untuk memenangkan pasangan calon nomor urut dua, karena Gus Ipul dan Puti dinilai pasangan yang mau menerima perbedaan, Bhinneka Tunggal Ika. "Kami relawan berkumpul untuk memantapkan langkah mendukung GusTi menuju Jatim 1 dan Jatim 2," kata Rita Wahyu, Aktivis Etnis Tionghoa Jawa Timur ini. 

Selain itu, para relawan yang hadir dari 30 penggerak simpul relawan yang berada di Surabaya, Sidoarjo, dan Tuban ini yakin, Gus Ipul merupakan pemimpin yang amanah, apalagi Gus Ipul mendapat amanah penting dari Presiden RI Joko Widodo untuk meneruskan pembangunan nasional, khususnya untuk wilayah Jawa Timur. Kondisi inilah yang membuatkan perjuangan relawan untuk mengawal Gus Ipul.