alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Pilkada /
Gus Ipul - Puti Apresiasi Batik Jawa Timur
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1f88e5d675d4cb298b4568/gus-ipul---puti-apresiasi-batik-jawa-timur

Gus Ipul - Puti Apresiasi Batik Jawa Timur

Gus Ipul - Puti Apresiasi Batik Jawa Timur

MOJOKERTO. Safari kampanye kali ini, Puti Guntur Soekarno (Mbak Puti) yang juga Cawagub Jatim yang berpasangan dengan Yaefullah Yusuf (Gus Ipul), mengunjungi sentra batik di Mojokerto, Minggu (10/6/2018).

Dalam kunjungan ke rumah kerajinan batik milik Bu Dar, di Perumahan Griya Permata Meri, Kelurahan Meri, Kranggan ini, Puti sempat melihat proses pembuatan batik. Puti juga sempat melihat-lihat kain batik buatan Bu Dar. Pada kesempatan ini, dia tertarik dengan batik motif Surya Majapahit.

Motif tradisional kuno itu menginspirasi Puti dan berharap, agar perajin batik memperkenalkan kembali motif - motif warisan leluhur. "Pasti banyak batik motif lawas yang kita belum tahu. Saya tadi berpesan ke pengrajin agar menggali motif lawas di Jatim agar bisa direplikasi, agar generasi muda tahu bahwa kita punya seni batik yang tinggi dengan motif lawas yang selama ini belum dikembangkan," kata Puti.

Harapan lainnya berkaitan dengan program pasangan cagub dan cawagub, Gus Ipul - Puti, untuk meningkatkan pemberdayaan UMKM di Jawa Timur. Karena selama ini UMKM turut menyumbang produk domestik regional bruto (PDRB) di Jatim. "Potensi UMKM di Jatim harus kami dorong. Karena 54,98 persen UMKM di Jatim menyumbang PDRB, sehingga ini penting, harus kita perhatikan. Selain itu, 95 persen pekerja di UMKM adalah perempuan," terangnya.

Program pasangan Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti, yakni Superstar, dimaksudkan sebagai salah satu upaya menopang para pengrajin batik di Jatim dan UMKM lainnya, tambah Puti.

"Di dalam program kami Superstar, pemberdayaan UMKM, koperasi wanita dan start up bisnis salah satunya pemberdayaan perempuan di Jatim, salah satunya dengan menjadi pengrajin batik," tandasnya. 
Thread Sudah Digembok
Urutan Terlama
×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di