alexa-tracking

Perjuangan Gus Ipul-Puti Selaras Dengan Program Aisyiyah

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1f88c1dcd77011508b4582/perjuangan-gus-ipul-puti-selaras-dengan-program-aisyiyah
Perjuangan Gus Ipul-Puti Selaras Dengan Program Aisyiyah
Perjuangan Gus Ipul-Puti Selaras Dengan Program Aisyiyah

JOMBANG. Senin (11/6/2018), kemarin, Puti Guntur Soekarno, atau lebih dikenal sebagai Mbak Puti, mengunjungi Jombang untuk bersilaturahmi dengan PD Muhammadiyah dan PD Aisyiyah setempat. 

Hadir dalam pertemuan tersebut, Ketua PD Muhammadiyah Jombang, Abdul Malik dan Wakil Ketua PD Aisyiyah Jombang, Musiyam Prihantini, serta Direktur RS Muhammadiyah Jombang, Novi Kurnia Sari. Sementara Mbak Puti hadir di RS Muhammadiyah Jombang didampingi oleh Ketua DPRD Jombang, Joko Triono dan Calon Wakil Bupati Jombang, Khoirul Anam.

Pertemuan ini juga membuktikan kedekatan Mbak Puti dengan kalangan Muhammadiyah. Dalam setiap kesempatan safari kampanyenya, Mbak Puti senantiasa menyempatkan diri bertemu dengan pihak Muhammadiyah, terutama Aisyiyah. 

Mbak Puti ingin memantapkan program untuk kalangan perempuan dan melanjutkannya sesuai dengan prinsip Aisyiyah yaitu Gerakan Perempuan Islam Berkemajuan. Seperti diketahui, salah satu program yang dicanangkan oleh Gus Ipul-Mbak Puti adalah Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang) Perempuan.

Gus Ipul-Mbak Puti akan mengajak perempuan di Jawa Timur dari berbagai elemen dan organisasi termasuk Aisyiyah untuk bersama-sama menyusun rencana pembangunan Jawa Timur, melalui Musrenbang Perempuan.

Persoalan perempuan yang diangkat dalam program Gus Ipul-Puti ini banyak yang selaras dengan program Aisyiyah. Mbak Puti merasa, saran dari Muhadjir Effendy dan Fauzan tepat karena saat diskusi dan berdialog dengan Aisyiyah, banyak program majelis Aisyiyah yang selaras dengan program Gus Ipul-Mbak Puti.

"Karena persoalan perempuan ini harus dipikirkan bersama, mulai mengurus anak buruh migran, pemberdayaan buruh migran setelah pulang ke Indonesia, penanggulangan terhadap kekerasan kepada perempuan, dan masih banyak lagi persoalan yang lain," lanjutnya."Mulai dari program Sentra UMKM dan Pemberdayaan Start Up yang selaras dengan Majelis Ekonomi, lalu Progam 'Seribu Dewi' dengan Majelis Ketenagakerjaan, PKH Super dengan Majelis Kesejahteraan Sosial, dan yang lain," kata Mbak Puti.

Puti berharap, kerjasama program ini akan berlanjut jika nanti terpilih dalam Pilgub Jatim 27 Juni 2018 nanti.