alexa-tracking

MUI Minta Isi Khotbah Salat Ied Tak Bernuansa Politik

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1f87fe9a0951a3498b4579/mui-minta-isi-khotbah-salat-ied-tak-bernuansa-politik
MUI Minta Isi Khotbah Salat Ied Tak Bernuansa Politik
Jakarta - Majelis Ulama Indonesia (MUI) meminta khatib salat Idul Fitri tidak menyampaikan khotbah yang berbau politik praktis. Para khatib diminta menyiarkan khotbah yang sejuk.

"Tahun ini dekat dengan tahun politik nasional Pilkada, Pilpres, Pileg, dan kami harapkan perbedaan aspirasi politik jangan sampai penyebab terjadi permusuhan dan kami minta para khatib menjauhi tema khotbah yang bernuansa politik praktis yang bisa menimbulkan perpecahan umat islam," ujar Ketum MUI KH Ma'ruf Amin saat jumpa pers di kantornya, Jl Proklamasi, Jakarta Pusat, Selasa (12/6/2018).

Baca juga: Sandiaga Minta Politik Disampaikan dengan Kesejukan

MUI mengimbau khatib menyampaikan khotbah yang bertujuan untuk meningkatkan ketakwaan. Pun meminta khatib memberikan pesan kepada jemaah untuk mewaspadai bahaya terorisme hingga perbuatan asusila.

"Mengimbau kepada para khatib salat Idul Fitri menyampaikan pesan peningkatan dan ketakwaan, persaudaraan dan kedamaian kepada para jemaah juga meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya terorisme, narkoba, minuman keras, LGBT dan segala bentuk perbuatan munkar lainnya," jelas Ma'ruf.

Baca juga: Jangan Bawa Politik ke Masjid

Saat salat Ied nanti, Ma'ruf meminta umat Muslim memanjatkan doa untuk saudara yang terkena musibah seperti di Palestina dan Rohingya. Yang terakhir, Ma'ruf mengingatkan masyarakat tidak menyebarluaskan segala informasi hoax dan bersifat ujaran kebencian.

"Kami mengingatkan kepada masyarakat, khususnya saat menggunakan media sosial nanti untuk tidak menyebarkan informasi yang berisi kebohongan atau hoax, ghibah (membicarakan orang lain), fitnah, namimah (adu domba), membuka aib, ujaran kebencian dan hal sejenis lainnya," pungkasnya.

https://news.detik.com/berita/d-4065887/mui-minta-isi-khotbah-salat-ied-tak-bernuansa-politik?_ga=2.204385684.528277666.1528678325-1003649547.1519096890

Nanti tuhan malu klo khotbah diisi soal pilpres. Qiqiqiqiqi
image-url-apps
agama kan alat politik skrngemoticon-Big Grin
image-url-apps
pasti ada lah liat aja
KASKUS Ads
image-url-apps
ya klo bau² nya politik cabut pulang mkn ketupat lbh joZzz
image-url-apps
Quote:


idem

tapi, di tempat ane ketupat lebaran baru tersedia di hari ketujuh emoticon-linux2
GAK PAPA SIH MNEURUT GUE TAPI YA JANGAN SALAHKAN KALO ADA YANG WALK OUT BREE


KAYAK YANG KEMAREN KEMAREN PAS IDUL ADHA APA YA
image-url-apps
Dah pada cerdas, kalau kotbah nyinyir pasti ditinggal plg jamaah
image-url-apps
belon apa apa anggota 100juta udah kelojotan

emoticon-Wakaka
image-url-apps
emang ada larangan ya dalam islam bicara politik dalam masjid?

merebut kemerdekaan juga dimulai dr masjid dan pesantren

makanya dulu org yg naik haji dikasih gelar haji supaya bisa dilacak pergerakanya
image-url-apps
Quote:


Bicara politik kebangsaan boleh. Tp klo khotbah di masjid "Pilihlah Jokowi" nggak boleh.
Wkwkwk makin kicep aja nasbung laknatullah ...
MUI juga tau kok agama Islam itu mau ditunggangi sama pekanjing demi syahwat politiknya
makanya dilarang ..emoticon-Ngacir
image-url-apps
MUI Minta Isi Khotbah Salat Ied Tak Bernuansa Politik
image-url-apps
Quote:


Iye
Kaaus solat id di wonosari GK taun lalu kan?
image-url-apps
Quote:


klaim sepihak
buktikan
image-url-apps
Quote:


nah itu politik itu umum menyangkut semua aspek gak bisa dilarang jgn bicara politik dimasjid udah gagal total itu mui

nah kalo menyangkut 1 nama barulah gak boleh
image-url-apps
Quote:


gak berpendidikan nih anak
image-url-apps
Quote:


Iye ane memang goblok
Jadi tunjukin buktinya emoticon-Angel
oww mana bisa ...?




MUI Minta Isi Khotbah Salat Ied Tak Bernuansa Politik

emoticon-Nyepi
image-url-apps
Quote:


bukti, itu lo ngaku sendiri kalo goblok
image-url-apps
Quote:


Yg dilarang MUI memang khotbah yg isinya soal politik praktis, cem pilkada dan pilpres. Baca lg deh beritanya.
×