alexa-tracking

Praktik Islam Damai Indonesia Berbuah ATT DK PBB

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1f8466a09a39dd518b4567/praktik-islam-damai-indonesia-berbuah-att-dk-pbb
Praktik Islam Damai Indonesia Berbuah ATT DK PBB
Jakarta: Indonesia terpilih sebagai anggota tidak tetap Dewan Keamanan PBB (ATT DK PBB). Ketua DPP Partai NasDem, Syahrul Yasin Limpo menilai Indonesia berhasil karena dipercaya dunia mengamalkan praktik keislaman yang tentram, aman, dan damai.

"Di bawah arahan Presiden Jokowi, Indonesia dipercaya menduduki salah satu posisi paling penting dalam pergaulan internasional. Presiden ikut turun tangah melobi negara-negara sahabat agar mendukung Indonesia," kata Syahrul melalui keterangan tertulis, Senin, 11 Juni 2018.

Partai NasDem mengapresiasi perjuangan diplomat Indonesia yang berjuang mendapatkan posisi itu. Ia menilai, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi telah bekerja keras untuk bisa duduk sebagai anggota tidak tetap DK PBB 2019-2020.

Syahrul mengatakan, Indonesia terus mengampanyekan keberhasilan mengamalkan Indonesia yang damai. Padahal, banyak negara mayoritas Islam yang pecah karena konflik.

Islam dinilai sulit berdampingan dengan demokrasi. Namun, Indonesia berhasil meruntuhkan dugaan tersebut.

"Seperti disampaikan Ibu Menlu, salah satu alasan dunia internasional mempercayai Indonesia adalah karena di sini Islam bisa berdampingan dengan demokrasi. Islam menjadi salah satu modal utama Indonesia untuk maju dan semakin berjaya," tuturnya.

Praktik Islam damai Indonesia memang sudah sohor di dunia. Tak jarang, banyak negara mayoritas muslim mempelajari cara menyandingkan Islam dan demokrasi. Apalagi, Indonesia merupakan salah satu negara dengan jumlah masyarakat muslim terbesar dunia.

"Jumlah muslim di Indonesia lebih banyak dari gabungan muslim di Arab Saudi, Jordania, Suriah, Turki, Palestina, Yaman," pungkas Syahrul.


(DEN)

https://m.medcom.id/internasional/dunia/GbmjMMyk-praktik-islam-damai-indonesia-berbuah-att-dk-pbb

???
image-url-apps
Cuma copas, lagi! emoticon-Mad
×