alexa-tracking

Kelelahan dan Gangguan Pencernaan Paling Banyak Dialami Pemudik

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1f7d991ee5df11188b457b/kelelahan-dan-gangguan-pencernaan-paling-banyak-dialami-pemudik
Kelelahan dan Gangguan Pencernaan Paling Banyak Dialami Pemudik
Kelelahan dan Gangguan Pencernaan Paling Banyak Dialami Pemudik

JPP SUKABUMI - Saat mudik, kelelahan merupakan gangguan kesehatan yang paling banyak dialami para pemudik. Kemudian keluhan di bagian pencernaan serta kecelakaan merupakan hal lain yang juga tetap perlu diantisipasi.

"Keluhan yang paling sering kita temukan itu kaitannya dengan kecapekan ya, kelelahan. Ada juga turunannya, stress dan maag," tutur Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan, dr. Untung Suseno Sutarjo, M.Kes, saat berkunjung ke RSUD Syamsudin SH, Kota Sukabumi, Jawa Barat, Senin (11/06/2018).

Sementara itu, berdasarkan kunjungan di RSUD Sekarwangi Kabupaten Sukabumi dan RSUD Syamsudin SH Kota Sukabumi, Sekjen Kemenkes mengungkapkan bahwa temuan angka kecelakaan tidak banyak.

"Alhamdulillah, sampai dengan titik kunjungan ketiga ini, kecelakaan sedikit sekali. Jalanan lancar mungkin, semua masyarakat masih waspada. Belum puncak (arus mudik), saya rasa," tukas dr. Untung.

Dijelaskan Sekjen Kemenkes, bahwa kondisi libur panjang menjelang lebaran seperti saat ini belum pernah terjadi sebelumnya. Kemenkes sangat mengharapkan agar jangan sampai ada kecelakaan dalam perjalaan mudiknya.

Dikatakan dr Untung Suseno, meskipun Kemenkes optimistis bahwa angka kecelakaan akan menurun (berkurang), Kemenkes tetap mengharapkan agar para pemudik terus menjaga kebugarannya dan para tenaga kesehatan tetap bersiaga untuk berbagai kemungkinan yang bisa terjadi jelang lebaran.

"Saya rasa kelelahan itu saat ini yang utama. Karena kelelahan (bila tidak ditangani) berkaitan juga dengan kecelakaan," imbuh dr Untung Suseno.

Sekjen Kemenkes, dr Untung Suseno mengapresiasi pelayanan RS Syamsudin yang cukup baik dalam kesiapsiagaannya menghadapi arus mudik Lebaran.

"RS ini pelayanannya sudah cukup bagus. Karena bukan hanya IGD yang buka 24 jam, tapi juga ada poliklinik yang buka. Jadi pasien yang tidak gawat darurat tetap terlayani dengan baik," ungkap dr Untung Suseno. (kes)


Sumber : https://jpp.go.id/humaniora/kesehata...ialami-pemudik

---

Kumpulan Berita Terkait HUMANIORA :

- Kelelahan dan Gangguan Pencernaan Paling Banyak Dialami Pemudik PNS Wajib Masuk Kerja Usai Libur dan Cuti Bersama

- Kelelahan dan Gangguan Pencernaan Paling Banyak Dialami Pemudik Memasuki Arus Mudik, Menhub Budi: Terjadi Penurunan Jumlah Pemudik Motor

- Kelelahan dan Gangguan Pencernaan Paling Banyak Dialami Pemudik Menhub Budi Apresiasi Penyelenggaraan Mudik Ramah Anak dan Disabilitas

×