alexa-tracking

Jokowi: Isu Palestina Jadi Prioritas RI dalam DK PBB

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1f795fded770f62c8b4568/jokowi-isu-palestina-jadi-prioritas-ri-dalam-dk-pbb
Jokowi: Isu Palestina Jadi Prioritas RI dalam DK PBB
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan ada empat prioritas utama yang akan dilakukan Indonesia sebagai anggota tidak tetap Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) periode 2019-2020. Namun secara khusus, Jokowi berpesan agar isu kemerdekaan Palestina menjadi prioritas utama yang akan diusung Indonesia sebagai DK PBB.

Jokowi menjelaskan, empat prioritas tersebut yakni pertama, Indonesia akan memperkuat ekosistem perdamaian dengan memperkuat budaya dan penyelesaian konflik secara damai.

Baca juga: Jokowi: Indonesia Jadi Anggota DK PBB Tanpa Hamburkan Uang

"Kemudian kita ingin memperkuat sinergi antara organisasi kawasan dan DK PBB," kata Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (12/6/2018).

Ketiga, kata Jokowi, Indonesia ingin meningkatkan pendekatan komprehensif dalam menangani kejahatan lintas batas, termasuk di dalamnya adalah terorisme.

"Serta kita ingin mensinergikan upaya menciptakan perdamaian dengan pencapaian agenda pembangunan 2030," kata Jokowi.

Baca juga: Kata JK soal Faktor yang Buat Indonesia 4 Kali Jadi DK PBB

Namun, lanjut Jokowi, secara khusus dirinya berpesan kepada Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi untuk memberikan prioritas kepada isu Palestina.

"Secara khusus saya berpesan kepada Menlu untuk memberikan prioritas kepada isu Palestina. Isu Palestina akan menjadi prioritas bagi Indonesia dalam DK PBB," katanya.

Baca juga: Indonesia Jadi DK PBB, JK: Bukan Kehormatan, tapi Tanggung Jawab

Jokowi juga meminta kepada Retno agar dalam enam bulan ke depan mempersiapkan secara baik untuk Indonesia duduk di DK PBB periode 2019-2020 yang dimulai 1 Januari 2019.

"Kepercayaan dunia ini adalah tanggung jawab yang harus kita tunaikan dengan baik," katanya.

https://news.detik.com/berita/d-4065800/jokowi-isu-palestina-jadi-prioritas-ri-dalam-dk-pbb?_ga=2.215966995.528277666.1528678325-1003649547.1519096890

Jokowi makin lekat di hati umat Islam Indonesia.

Maksudnya umat islam yg bener, yaitu penganut islam nusantara, islam moderat, cinta damai, rahmatan lil alamin.

Penganut islam radikalisme, teroris jahanam, FPI, HTI, nasbung dkk, silahkan pindah ke suriah saja.

Ngoahahaha
semua urusan beres asalkan syaratnya 1, SEIMIN 😂
MANA YAH YG KMRN KMRN BELAIN JOKOWI DAN NGEBANTAH GW??

HAMBUR2IN RATUSAN MILIAR UTK JD DK TIDAK TETAP PBB DEMI 1 TAHUN BELAIN NEGARA ASENG !!
Ngapain jg bela palestina

Itu austria juga tuh
Indonesia harus bisa melobi agar pbb memberikan sanksi internasional pada austria
Papua ?
lucu sekali
padahal beritanya udah benar

ini berita yg baik dari jokowi

eh dikasih embel2 komen yg ga bener
,di trit sebelah bela israel
di sini teriak2 merasa menjadi Islam yg paling bener

kemungkinan nasib jokowi bakal kayak ahok nih
dijatuhkan oleh followernya sendiri
kok itu2 aja yg di urusin yaaa
isu utamanya itu ya teroris hamas. coba melalui dk pbb bisa gak indonesia bubarin n hancurin hamas. sama kayak larang HTI. selama hamas masih ada akan terus perang itu. emoticon-Cool gak akan merdeka itu palestina.
Quote:


Ahok itu jatuh karena dia non muslim dan musuh koruptor. Jokowi juga musuh koruptor, tapi dia muslim. Jadi apa yg terjadi pada Ahok mustahil terjadi pada Jokowi. Paham?
Quote:


Urusan palestina itu penting buat politik dalam negeri, tapi tidak begitu penting untuk politik luar negeri. Untuk politik luar negeri nggak banyak pengaruhnya.

Tp untuk politik dalam negeri, pembelaan terhadap palestina akan berdampak positif bagi si pendukung. Jadi klo Jokowi bela palestina, itu Jokowi dapat untung. Minimal, dia nggak nambah musuh. Gitu.
Quote:



Papua juga Punya hak untuk merdeka
Orang batak, nias, manado, bali, flores, dayak, maluku dll juga punya hak yang sama seperti orang2 palestina.

So free tapanuli, nias, kalimantan, sulawesi utara, maluku, bali, papua dan NTT.
Negara sendiri aja masi blangsak, udah mikirin negara lain. emoticon-Ngakak
Quote:


ga ada yg mustahil di dunia ini insyaAllah

ane gak milih oposisi..palagi milih prabowo dll

tp ane eneg banget sama jokower yg bela israel dan menghina2 Islam

semoga mendekati pilpres makin kelihatan belangnya islamofobia

biar tergerus suaranya jokowi dan hancur pdip partai paling nista
Quote:


Bagus .. Maka papua akan lebih cepat merdeka. Bahkan sekarang negara2 pasifik selatan juga sudah mendukung.


Ntar dimulai papua, bisa jadi daerah2 lain menyusul.
Quote:


Cocok
Sudah saatnya kami menentukan nasib kami sendiri ... kami gak butuh uclim korup.

Dimulai dari papua ...
Quote:


ya itu mah terserah aja..bukan urusan ane
indonesia kegedean juga kayaknya

paling sedih jd kehilangan tambang emas
bukan ane yg sedih..pemerintah
Quote:


sok lah..setiap orang kan memperjuangkan kepentingannya sendiri

seperti ane perjuangkan diri ane yg muslim
dan situ perjuangkan kepentingan situ dan opm

hidup pancasila wkwkwk
Quote:


Gw sih ga tahu siapa yg lu maksud sbg jokower yg bela israel dan menghina islam.

Klo gw sih melihat, orang indo itu umumnya cenderung nggak fair dalam melihat konflik israel palestina. Kacamatanya adalah kacamata agamis. Bahwa saudara muslim sedang ditindas kafir yg sangat membenci islam.

Padahal itu jauh dari fakta sebenarnya. Klo mau belajar sejarah, jelas bahwa muslim2 arab punya andil yg tidak kecil dalam konflik ini. Misalnya, nasib Yerusalem timur tidak akan seperti saat jika Jordan tdk menyerang israel tahun 1967.

Buat gw pribadi, isu ini nggak penting sama sekali. Tp krn gw pendukung Jokowi, gw seneng klo isu ini berdampak positif bagi Jokowi. Gw sih prakmatis/realistis saja.
Quote:


Tambang emas😄
Dengan pengelolaan yang benar SDM di afrika , india punya kualitas lebih baik dibandijngkan Sdm indonesia .. Mereka bisa kerja di perusahaan2 strategis .. Kenapa ngeributin emas 😀

Wilayah non muslim di indonesia itu besar .. mulai dari beberapa kabupaten dan kota di sumut termasuk tapanuli, nias, daerah danau toba dll .. sebagian kalimantan, BALI, sulawesi utara, toraja, NTT, papua dan sebagian maluku.



Quote:




Opm?😄
Gw gak perlu OPM untuk memimpin 😄


Pancasila? 😄
Jadi kalian mengamalkan pancasila sambil bakar2 gereja? Sambil menghambat pendirian rumah ibadah? Sambil mengkafir2kan orang lain? 😄 atau sambil bom bunuh diri? 😄

https://m.cnnindonesia.com/nasional/20151014065145-20-84852/pembakaran-gereja-capai-1000-kasus-pasca-reformasi