alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Pilkada /
Gus Ipul Ingin Gandeng Generasi Milenial Untuk Pasarkan Produk Pertanian
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1f75241cbfaa7d5e8b4568/gus-ipul-ingin-gandeng-generasi-milenial-untuk-pasarkan-produk-pertanian

Gus Ipul Ingin Gandeng Generasi Milenial Untuk Pasarkan Produk Pertanian

Gus Ipul Ingin Gandeng Generasi Milenial Untuk Pasarkan Produk Pertanian

LUMAJANG, Akhir pekan kemarin, Calon Gubernur Jawa Timur 2018-2023, Saifullah Yusuf (Gus Ipul), mengunjungi warga yang tinggal di sisi hutan Lumajang. Di salah satu desa yang termasuk pelosok Jawa Timur itu, Gus Ipul kembali mencatatkan komitmennya untuk generasi milenial Jatim.

Di Desa Sumberrejo, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang ini, Gus Ipul tak canggung masuk dan berbincang dengan warga. Mereka tampak gayeng. Tak hanya ngobrol dengan petani, Gus Ipul juga menyapa dan tampak akrab dengan para pemudanya. Hadir di tempat ini juga, ribuan anggota kelompok tani hutan kabupaten setempat.

Satu di antara generasi muda di kawasan ini, Linda Zulkarnaen, sempat menyampaikan aspirasinya pada Gus Ipul. Linda yang juga mahasiswa Universitas Negeri Jember ini mengatakan bahwa mayoritas petani di kawasan ini masih menjual secara konvensional. "Ada pengepul di kawasan ini yang menerima hasil petani. Kemudian, dibawa keluar kota," kata Linda.

"Para petani sebenarnya bisa belajar penjualan sistim online. Barang dipasarkan melalui internet, kemudian dikirim. Sehingga, hanya dengan diunggah di internet, hasil produksi sudah terjual," kata gadis yang juga anggota Wirausaha Muda Nusantara ini.

Gus Ipul yang seksama mendengarkan aspirasi yang disampaikan oleh Linda menanggapi begini, "Inilah semangat anak muda yang seharusnya kita dukung dan kita beri wadah," kata Gus Ipul di hadapan ribuan warga kaki gunung Semeru ini. Peran anak muda sangat diakui oleh Gus Ipul di era digital saat ini. "Dengan adanya perkembangan zaman, memang berdampak positif terhadap perkembangan teknologi. Inilah peran anak muda yang bisa dimanfaatkan untuk menopang peningkatan ekonomi pertanian," kata wakil gubernur Jatim dua periode ini.

Untuk bisa diterima terutama melalui internet, para petani harus mengetahui standar produk yang diinginkan pasar. Selain kualitas, Gus Ipul juga berharap kuantitas produksi juga bisa meningkat. Selanjutnya, hasil produksi yang meningkat akan mudah dipasarkan oleh generasi muda. "Kami mengajak anak muda untuk kembali menggairahkan sektor pertanian. Sebab, banyak peluang yang bisa dimanfaatkan," kata mantan Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal ini.

Pemerintahan Jawa Timur jika dipimpin oleh Gus Ipul nanti akan melakukan pendampingan dan membantu prosesnya. Karena jika terpilih nanti, Gus Ipul akan komitmen dengan slogannya, "KABEH SEDULUR, KABEH MAKMUR !"




Thread Sudah Digembok
Urutan Terlama
×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di