alexa-tracking

Lakukan Sensus Door To Door, Hasanah Optimis Menang Dengan Raihan 33 Persen Suara

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1f7479947868ca478b4572/lakukan-sensus-door-to-door-hasanah-optimis--menang-dengan-raihan-33-persen-suara
Lakukan Sensus Door To Door, Hasanah Optimis Menang Dengan Raihan 33 Persen Suara
Lakukan Sensus Door To Door, Hasanah Optimis Menang Dengan Raihan 33 Persen Suara

Sekitar dua pekan menjelang hari pemilihan, pasangan Tb Hasanuddin-Anton Charliyan Amanah (Hasanah) optimistis bisa mengungguli tiga kandidat lain. Hal itu berkaitan dengan hasil pengumpulan data berupa sensus oleh kader di seluruh daerah di Jawa Barat.

Ketua Tim Pemenangan Pasangan Hasanah, Abdy Yuhana menuturkan, dari hasil sensus tersebut, diperoleh perkiraan perolehan sekitar 7.393.128 suara. Dari total daftar pemilih tetap 31.735.113 suara, diasumsikan tingkat partisipasi 70 persen atau 22.214.593 suara, maka angka perkiraan perolehan suara itu setara dengan 33 persen.
"Dengan 7.393.128 maka kalau diprosentasekan mendapatkan 33 persen, sehingga kami meyakini pasangan Hasanah dengan perolehan suara ini akan memenangkan pemilihan gubernur dan wakil gubernur jabar," ujar Abdy di Kantor DPD PDIP Jawa Barat, Senin 11 Juni 2018.
Dia mengatakan, pendataan yang dimaksud dilakukan secara terstruktur di seluruh wilayah Jawa Barat, dengan mengandalkan 24 anggota DPRD provinsi serta 244 anggota DPRD kabupaten/kota.
Mereka berkoordinasi dengan kader di tingkat cabang untuk melakukan sosialisasi serta pendataan di wilayahnya masing-masing.
Pola pintu ke pintu dilakukan untuk berdialog, sosialisasi sekaligus mengetahui pilihan warga. "Pola yang kami lakukan door to door seperti sensus," katanya.
Dengan cara itu, dari setiap wilayah bisa diketahui pemilih yang akan menggunakan suara untuk pasangan Hasanah. Pada saat yang sama dia menuturkan, dari dialog dengan warga diketahui dua hal yang dinilai perlu mendapat perhatian. Satu di antaranya adalah harapan warga yang menginginkan Jawa Barat yang aman dan tenteram.

Selain itu, dijelaskan pula bahwa ketertarikan memilih Hasanah berkaitan dengan tiga kartu yang digulirkan pasangan Hasanah, yaitu JabarCageur, BogaGawe, serta SakolaGratis. Tiga kartu itu merupakan bagian dari program unggulan pasangan tersebut. "Ini yang menjadi daya tarik pemilih di Jabar," katanya.
Dengan hasil ini, dia menambahkan, pihaknya optimistis dapat menjadi pemenang dalam Pilgub Jawa Barat 2018. Soalnya, pola yang dilakukan cenderung lebih nyata dibandingkan dengan pengumpulan data menggunakan survey.
Kendati demikian, dia mengaku tetap mengupayakan konsolidasi hingga waktu pemilihan tiba.
Di tempat yang sama, calon gubernur Tb Hasanuddin menuturkan optimisme serupa. Hal itu sejalan dengan perkembangan respons masyarakat dari waktu ke waktu.

Dia mencontohkan, program pasangan Hasanah saat ini sudah makin dikenal di masyarakat.
Kendati demikian, dia mengatakan, apapun hasil pemilihan nanti akan diterima. "Bagi saya yang namanya jabatan itu tetap Allah yang menentukan, Allah yang memutuskan. Jadi seperti apapun kami siap. Menang alhamdulillah, tidak menang juga kami serahkan sepenuhnya kepada Allah," katanya.