alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Jual Emas Antam Milikmu di 7 Tempat Terpercaya Ini!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1f6b53947868c4488b4567/jual-emas-antam-milikmu-di-7-tempat-terpercaya-ini

Jual Emas Antam Milikmu di 7 Tempat Terpercaya Ini!

Jual Emas Antam Milikmu di 7 Tempat Terpercaya Ini!

Emas yang terjamin kualitasnya memang emas Antam. Namun, jika beli emas di Antam, apa agan dan aganwati pernah bertanya ke mana sebaiknya menjual emas tersebut? Sebenarnya, agan dan aganwati tidak perlu bingung karena jika emas tersebut emas Antam, agan memiliki banyak pilihan.

Nah, dengan banyaknya pilihan tempat terpercaya, sebelum jual emas Antam milik gansis, ada baiknya bandingkan harga buyback terlebih dahulu. Jika agan dan aganwati membandingkan harga, agan bisa memilih tempat dengan harga buyback tertinggi. Namun, agan dan aganwati harus memastikan emas yang dijual masih memiliki sertifikat, ya untuk menjamin keasliannya.

Jadi, di mana saja gansis bisa jual emas Antam? Ini dia 7 rekomendasi tempat terbaik!


1. Kantor Pusat Antam

Jual Emas Antam Milikmu di 7 Tempat Terpercaya Ini!

Pilihan pertama menjual emas Antam milik gansis ialah kantor pusat Antam sendiri yang ada di Jalan TB. Simatupang, Jakarta Selatan. Harga buyback di tempat ini sama dengan yang ada di Unit Bisnis Antam, yakni 95% dari harga pasar.

Sementara jika agan ingin membeli emas, harga beli emas yang ditawarkan di sini cukup tinggi jika dibandingkan dengan Unit Bisnis Antam. Oleh sebab itu pula, antrian di kantor pusat tidak seramai cabang Antam lainnya. Agan dan aganwati yang ingin jual bisa ke tempat ini untuk menghindari antrian yang panjang.

2. Unit Bisnis Antam

Jual Emas Antam Milikmu di 7 Tempat Terpercaya Ini!

Pilihan kedua untuk menjual emas Antam ialah Unit Bisnis Antam. Jika kantor pusat terlalu jauh, agan bisa pergi ke Unit Bisnis Antam ini yang terletak di daerah Pulo Gadung, Jakarta Timur. Sama dengan yang ada di kantor pusat, jual emas di sini akan mendapat buyback sebesar 95% dari harga pasar. Perbedaannya hanya antrian di unit bisnis akan lebih panjang karena harga beli emas di sini sedikit lebih murah dibanding di kantor pusat.

3. Butik Antam

Jual Emas Antam Milikmu di 7 Tempat Terpercaya Ini!

Tempat lain untuk jual emas Antam bisa dilakukan di Butik Antam. Butik Antam sendiri merupakan cabang Antam yang juga ada di kota-kota besar lainnya di Indonesia, seperti Semarang, Bandung, Medan, atau Balikpapan. Jadi, agan dan aganwati yang berada di luar Jakarta bisa datang ke Butik Antam di kota terdekat agan tinggal. Sementara untuk nilai buyback sama seperti di kantor pusat, yakni 95% dari harga pasar.

4. Butik Antam Mobile

Jual Emas Antam Milikmu di 7 Tempat Terpercaya Ini!

Sesuai dengan namanya, butik Antam yang satu ini berpindah-pindah tempat dengan jadwal yang berbeda pula. Gansis bisa menemukan gerai butik Antam ini di mal atau pusat keramaian lainnya. Untuk tahu jadwal dan tempatnya, agan harus rajin melihat akun media sosial Antam, nih. Sementara untuk harga, butik Antam memiliki daftar harga yang sama seperti yang ada di kantor pusat.

5. Pegadaian

Jual Emas Antam Milikmu di 7 Tempat Terpercaya Ini!

Selain menggadaikan emas, agan juga bisa menjual emas di Pegadaian. Pegadaian sudah memiliki banyak cabang sehingga lebih mudah untuk dicapai. Selain itu, di Pegadaian agan bisa mendapatkan harga buyback yang lebih tinggi yakni, sebesar 97% dari harga pasar. Lebih besar dari harga buyback Antam juga, gansis! Nah, untuk syaratnya, emas harus memiliki sertifikat emas.

6. ORORI

Jual Emas Antam Milikmu di 7 Tempat Terpercaya Ini!

Tidak mau pergi jauh-jauh untuk menjual emas? Agan dan aganwati bisa mencoba menjual emas di toko perhiasan online, seperti ORORI. Untuk tahu harga, gansis bisa cek website-nya atau menghubungi pihak customer service. Kemudian, jika cocok dengan harganya, agan bisa datang langsung atau kirimkan emas tersebut ke kantor ORORI.

7. Aplikasi e-mas

Jual Emas Antam Milikmu di 7 Tempat Terpercaya Ini!

Selain toko perhiasan online, cara cepat dan aman untuk menjual emas bisa melalui aplikasi e-mas. Bedanya, agan hanya bisa menjual emas yang ada dalam akun milik agan dan bukannya emas batangan fisik. Sebelumnya, gansis harus tahu aplikasi e-mas merupakan aplikasi jual beli emas online yang memungkinkan penggunanya untuk membeli emas mulai dari Rp10.000,-an.

Nah, emas ini dititipkan pada aplikasi dan bisa diambil secara fiisk jika sudah mencapai berat emas yang umum ada di pasaran. Jika tidak diambil secara fisik, agan dan aganwati juga bisa menjual emas yang tercatat dalam akun dan uangnya dikirim ke nomor rekening yang didaftarkan. Oleh sebab itu, untuk bisa jual emas di sini, agan harus punya akun terlebih dahulu.


==========


Untuk menjual emas, ada baiknya gansis menunggu beberapa tahun dari waktu pembelian. Setelah beberapa tahun, harga emas akan mengalami kenaikan. Dengan begitu, agan bisa mendapatkan keuntungan dari selisih harga di tahun membeli emas dan di tahun agan menjualnya. Lalu, agan tinggal memilih tempat dengan harga buyback terbaik.

Namun, jika agan memang terpaksa untuk menjualnya karena suatu kebutuhan, pastikan memilih tempat dengan harga buyback tertinggi. Jika agan menjualnya di aplikasi, seperti aplikasi e-mas pantau harga dan jual emas saat nilainya mengalami kenaikan. Kemungkinan, kenaikan harga tersebut tidak akan menutupi atau mencapai nilai beli emas. Namun, agan nggak punya pilihan karena agan menjual emas dalam rentang waktu yang sebentar setelah emas dibeli. Setidaknya, usahakan agar nilainya tidak turun terlalu jauh.



Sumber Artikel

Diubah oleh dimasgaharu
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
punya sebatang juga enak ya emoticon-Big Grin
ya ampun kirain apa, gtwnya ke antam2 juga @_@ kalo jual lagi ke atam mana untung, rugi iya


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di