alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Panglima TNI: Pengamanan Idulfitri adalah Tugas Negara
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1f69b060e24b990e8b4568/panglima-tni-pengamanan-idulfitri-adalah-tugas-negara

Panglima TNI: Pengamanan Idulfitri adalah Tugas Negara

Panglima TNI: Pengamanan Idulfitri adalah Tugas Negara
Panglima TNI saat menerima pemaparan pengamanan jalur mudik Idulfitri 2018(Foto: Puspen TNI)


Bandar Lampung – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengingatkan kepada seluruh aparat yang bertugas dalam rangkaian kegiatan pengamanan Idulfitri tahun 2018 untuk melaksanakan hal tersebut dengan sunguh-sungguh. Ia menilai hal itu adalah tugas negara yang harus betul-betul dilaksanakan dan harus berpikir bahwa tugas ini adalah tugas langkah ke depan.

Pernyataan ini disampaikan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto usai menerima paparan pengamanan jalur mudik Idulfitri 1439 H oleh Kapolda Lampung Irjen Pol Suntana di Pos Pelayanan Terpadu Lebaran di samping pintu masuk Pos Seaport Interdiction Bakauheni, Bandar Lampung, Senin (11/6/2018).


Pada kesempatan tersebut, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan bahwa para pemudik yang ingin pulang kampung untuk bertemu keluarganya. Maupun selesai pulang kampung, umumnya memiliki beberapa titik-titik kritis psikologis. “Untuk itu, aparat TNI dan Polri bersama komponen lainnya mengingatkan kepada pemudik agar tetap fokus dan menjaga keselamatan dalam perjalanan,” ucapnya dalam keterangan tertulis, Senin (11/6/2018).


Menurut Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, efek euforia pulang kampung diantaranya tidak fokus pada keselamatan dirinya maupun orang lain. Termasuk melanggar rambu-rambu lalu lintas. Dan saat kembali dari kampung halaman memiliki tingkat stress tinggi. Salah satunya dikarenakan banyaknya pengeluaran dan kelelahan yang tinggi.


“Saya ingatkan agar para pemudik tetap memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan diri. Baik berangkat pulang kampung maupun setelah liburan dari kampung halaman,” kata Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.


Sumber
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
emoticon-Cool
jadi gini... tugas nasbungtaik cari berita buruk

ntap
goyang puting item
Panglima TNI: Pengamanan Idulfitri adalah Tugas Negara
Alkisah hiduplah seorang panastak bernama wong edan yang di taksir gip44

#eh..
emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di