alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Cerita Mudik 2018 yang Cepat dan Tak Melelahkan
5 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1f682cc1d770825d8b4568/cerita-mudik-2018-yang-cepat-dan-tak-melelahkan

Cerita Mudik 2018 yang Cepat dan Tak Melelahkan

Cerita Mudik 2018 yang Cepat dan Tak Melelahkan Ilustrari lalu lintas di tol lancar (Foto: Dikhy Sasra)
FOKUS BERITA: Jalur Mudik 2018
Cerita Mudik 2018 yang Cepat dan Tak Melelahkan Cerita Mudik 2018 yang Cepat dan Tak Melelahkan Cerita Mudik 2018 yang Cepat dan Tak Melelahkan Cerita Mudik 2018 yang Cepat dan Tak Melelahkan
Jakarta - Mudik 2018 menjadi pengalaman yang sangat berkesan bagi sejumlah warga. Mereka mengaku mudik tahun ini lebih cepat dan nyaman.

Cerita pertama diungkap oleh salah seorang warga bernama Arie Nugroho. Dia merasakan pengalaman mudik yang berbeda saat Jakarta-Jepara ditempuh dengan waktu 12 jam saja.

"Pengalaman mudik kali ini, tahun 2018, sungguh luar biasa. Betapa tidak, dari sejarah mudik yang sudah saya mulai tahun 2012, tahun 2018 ini merupakan yang tercepat, ternyaman, dan terlancar. Jakarta-Jepara yang jaraknya +/-500 km, saya tempuh dalam 12 jam perjalanan (termasuk istirahat 2 jam, dan kegiatan remeh temeh: isi BBM, toilet)," kata Arie kepada detikcom, Senin (11/6/2018).


Baca juga: Ditinggal Mudik, Lalin Tol Cikampek Arah Jakarta Bebas Macet

Arie mudik ke Jepara pada Jumat (8/6) pukul 10.00 WIB. Awalnya dia memprediksi bakal terjadi kemacetan saat masuk ke Tol Cikampek.

"Mulai KM 14 di Bekasi, laju kendaraan mulai melambat. Sampai akhirnya di KM 59 semuanya berakhir. Keluar dari KM 59 kurang lebih pukul 11.45 WIB. Selepas KM 59 Tol Cikampek inilah pengalaman mudik nyaman, lancar dan cepat dimulai," tutur dia.

Namun kendaraan yang dia tumpangi hanya melambat saat di KM 14 saja. Selebihnya, Arie mengemudikan kendaraannya dengan lancar dan sampai di Jepara dengan selamat.

"Lepas dari jalan tol Trans Jawa perjalanan saya lanjutkan melalui jalur Pantura sampai dengan Jepara. Tiba di Jepara pukul 22.00 WIB (lama perjalanan termasuk istirahat berbuka di Semarang 1 jam plus bermacet-macet ria di dalam kota Semarang)," ujarnya.

Baca juga: Panglima TNI Minta Ada Fasilitas ICU di Lokasi Rawan Mudik

Arie mengaku kondisi lalu lintas pada tahun ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya. Dia bahkan mengaku sempat merasakan kemacetan saat mudik ke kampung halamannya hingga mencapai 48 jam.

"Horor kondisi macet sepertinya telah menjadi pengalaman berharga bagi para stakeholder untuk berjibaku memberikan yang terbaik kepada masyarakat dalam menyambut momen spesial lebaran. Tahun 2012 dan 2013 saya pernah merasakan lama perjalanan selama 48 jam dan 40 jam untuk menyelesaikan rute yang sama," tuturnya.

Baca juga: Kisah 'Mudik Lancar Jaya' Firman dan Keluarga ke Majalengka


Pengalaman yang sama juga diungkap oleh Ferdiansyah Eko, seorang guru seni budaya di salah satu sekolah swasta di Tangerang Selatan. Dia bersama keluarganya berangkat mudik menuju Boyolali pada Sabtu (9/6) pukul 23.30 WIB malam.

Eko sengaja memilih waktu malam untuk menghindari macet. Di awal perjalanan, dia sempat memantau GPS dan melihat kondisi lalu lintas di Cikunir berwarna merah yang artinya mengalami kepadatan.

Akhirnya dia mengalihkan perjalanannya melewati Kalimalang, Bekasi. Eko mengatakan lalu lintas saat itu terpantau lancar.

"Saya mengalihkan perjalanan melewati Kalimalang, sampai di Karawang dengan sangat lancar ketika waktu sudah memasuki sahur. Perjalanan dilanjutkan setelah salat subuh," ujar dia.

Eko kemudian memasuki Tol Cipali dan sempat terpantau kemacetan di beberapa ruas jalan. Namun setelah diperhatikan, kemacetan itu disebabkan oleh para pemudik yang menggunakan bahu jalan untuk parkir mobil dan beristirahat.

"Sangat menyebalkan ketika mengetahui hal tersebut, 'geregetan' rasanya ingin memberikan pencerahan (ngomel) kepada para pemudik yang belum mempunyai kesadaran dalam berkendara," ucap dia.

Secara umum, dia mengakui perjalanan sangat bisa dinikmati dan relatif nyaman. Dia menghabiskan waktu selama kurang lebih 16 jam dari Jakarta-Boyolali. Waktu tersebut termasuk dengan istirahat dan makan di rest area.

"Jadi jika dihitung, hanya butuh 9-10 jam untuk menempuh jarak 526 kilometer. Rekor baru dalam rangka mudik," papar dia.

Baca juga: Mudik dari Jakarta ke Bandung, Andy Tancap Gas 80-100 Km/Jam

Hal yang sama juga diceritakan oleh Adi bersama keluarga saat mudik dari Cileungsi ke Kartasura, Sukaharjo. Mereka menghabiskan waktu di perjalanan selama kurang lebih 9 jam termasuk dengan beberapa kali berhenti di rest area.

Adi mengatakan, mudik tahun ini terasa lebih cepat dan tidak melelahkan. Dia berterima kasih kepada pemerintah yang telah bekerja keras untuk membangun infrastruktur sehingga memudahkan bagi warga untuk mudik ke kampung halaman.

"Overall, perjalanan mudik tahun ini terasa cepat dan tidak melelahkan, baik buat saya yang pegang setir maupun istri dan anak-anak saya yang hampir tidak tidur di sepanjang perjalanan. Terima kasih buat BUJT-BUJT sepanjang jalur trans Jawa yang telah bekerja keras mewujudkan jalan tol baik yang telah beroperasi maupun yang masih fungsional/darurat, sekaligus membantu pemerintah dalam memberikan pelayanan bagi pemudik agar dapat melakukan perjalanan dengan lebih lancar dibanding tahun-tahun sebelumnya," sebut dia.


https://news.detik.com/berita/406312...tak-melelahkan

ahela detik ni bener2 tega emoticon-Frown
gak kasian sama pks
kasih napas dikit dong emoticon-Frown

makasih pks udah jadi tim pemenangan om wowo yg akhirnya gagal jadi presiden emoticon-Leh Uga
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
sebelum ada oknum mca saracen sapi laknat yg belum ketangkep posting foto hoax dari tahun 2010 emoticon-Embarrassment

Cerita Mudik 2018 yang Cepat dan Tak Melelahkan

Foto tol banjir yang tersebar di media sosial menurut Ahmad sudah ada sebelum dirinya bertugas di Pluit. Foto yang sama rupanya juga dipajang di kantor pintu tol. "Foto ini sudah ada sejak saya pindah ke sini tahun 2010, berarti kan kejadiannya sudah lama," ujar Ahmad.

https://metro.tempo.co/read/638669/f...-tol-laut-hoax
Cerita Mudik 2018 yang Cepat dan Tak Melelahkan
klo yg cikarang - delanggu yg (katanya) 6 jam gimana ? masuk pitstop ga ? sempet berak ga selama perjalanan ?emoticon-Big Grinp
panasbung mca mati gaya
gak berkutik liat hasil nyata kerja jokowi membuahkan hasil

nunggu komando korlap aja tong mau buat fitnah apalagi setelah ini emoticon-Big Grin
Quote:


lo tanya detik aja gan, sekalian lafor folisi, bilang krn detik telah melanggar uu mewek nasbung nasional emoticon-Embarrassment
Alhamdulillah pada mudik lancar.
Semoga tahun2 berikutnya lancar juga.

Jangan lupa, toxic dikota jangan dibawa kekampung. Takutnya nanti mengganggu ketentraman warga kampung ya.
Kan gak seru gara2 tagar ganti presiden ajang silaturahmi berubah jadi ajang debat. emoticon-Angkat Beer

Selamat mudik. Semoga selamat sampai sampai tujuan 😊
Quote:


siap gan



salam olahraga emoticon-Big Grin
Quote:


hahaha membenci aja harus nunggu perintah dari murobi
ngenes bener nasib nasbung laknat, mana jomblo lagi emoticon-Frown
jadi gini... berita buruk buat nasbungtaik

ntap
goyang puting item
Cerita Mudik 2018 yang Cepat dan Tak Melelahkan
cerita kelancaran arus mudik di kampung kampung halaman adalah kampanye gratis untk jokowi

oposisi mati gaya tak bisa berbuat apa apa....
di jalur selatan juga bagus bre. tol solo -ngawi sudah bisa dipake lanjut tol ngawi - jombang juga lancar meski ada beberapa bagian yang cuma dioperasikan siang. emoticon-Rate 5 Star
jadi gini... ditunggu fitnahan nasbungtaik
berak dicelana gara2 klakson 300x

ntap
goyang puting item
Cerita Mudik 2018 yang Cepat dan Tak Melelahkan
nasbung mulai lembur lagi emoticon-Ngakak
Wah hari2 belakangan ini sangat berat bagi nasbung yang memimpikan mudik taun ini kacau balau emoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwk
ht sepi bener... itu karena... ah sudahlah.... emang males komen yg beginian...
lancar jaya
Selama arus mudik dan arus balik maka nasbung hanya akan baca2 komen sambil nyari berita buat Jelek2in pemerintah

Bung Nasbung
Rajin2 Intip TV OON

emoticon-Ngakak
Quote:


tv one juga kasih berita mudik lancar gan emoticon-Big Grin

kasian nasbung, nangis di pojokan kamar jomblonye emoticon-Big Grin


Arus Mudik 2018 Lancar, Pemudik Heran hingga Berterimakasih

Artikel ini telah tayang di Tribunwow.com dengan judul Arus Mudik 2018 Lancar, Pemudik Heran hingga Berterimakasih, http://wow.tribunnews.com/2018/06/12...erterimakasih.
Penulis: Dian Naren
Editor: Dian Naren
marsela mending cari tempat yg macet buat pasang spanduk, udah pasti banyak yg nglakson di sana emoticon-Leh Uga
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di