alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pemudik Jalan Kaki di Merak: Dulu Antre 75 Menit, Kini 20 Menit
3 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1f56dbd89b09f9158b4568/pemudik-jalan-kaki-di-merak-dulu-antre-75-menit-kini-20-menit

Pemudik Jalan Kaki di Merak: Dulu Antre 75 Menit, Kini 20 Menit

Pemudik Jalan Kaki di Merak: Dulu Antre 75 Menit, Kini 20 MenitMuslihin dan keluarganya tertawa bahagia karena mudik tahun ini sangat lancar. (iqbal/detikcom)

Merak - Peningkatan pelayanan arus mudik dari tahun ke tahun terus dibenahi. Fasilitas penunjang diperbaiki, bahkan ditambah, untuk kenyamanan para pemudik.



Salah satunya pelayanan untuk pemudik yang berjalan kaki. Di Pelabuhan Merak, kini puluhan loket tiket ditambah untuk mengurai antrean penumpang pejalan kaki yang biasa menumpuk di depan loket. Hal itu dirasakan salah seorang pemudik tujuan Sendang Agung, Lampung.



Muslihin (42) bersama kedua anaknya pulang kampung ke Lampung dari daerah perantauannya di Tambora, Jakarta Barat. Ia memulai perjalanan dari Jakarta sekitar pukul 06.30 WIB. Ia merasa mudik kali ini lancar, berbeda dengan tahun sebelumnya.





"Sangat lancar, belum ada kemacetan sama sekali. Biasanya kalau H-4 atau H-3 kan padat, tahun ini lancar," katanya kepada detikcom di Pelabuhan Merak, Selasa (12/6/2018).



Baca juga: Antrean Pemudik Padati Exit Tol Merak Malam Ini



Sampai di pelabuhan sekitar pukul 09.00 WIB, Muslihin melanjutkan perjalanan menggunakan kapal feri di dermaga 3. Ia sempat berswafoto bersama kedua anaknya di gang way menuju dermaga.



"Secara pribadi karena mau bertemu keluarga sangat menyenangkan, apalagi di jalan lancar dan di sini banyak petugas yang membantu mengarahkan, jadinya mudah," kata dia.

Baca juga: Bekasi-Semarang 11 Jam, Rekor 15 Tahun Mudik



Dari sisi pelayanan yang diberikan, ia menilai cukup baik dengan adanya petugas yang membantu mengangkat barang para pemudik, polisi dengan jumlah banyak berjaga di sekitar pelabuhan, dan penambahan loket tiket yang berdampak berkurangnya antrean. Sementara dulu ia harus antre selama 75 menit, kini lebih singkat, yaitu sekitar 20 menit.



"Peningkatan sangat kelihatan, contoh tempat pembelian tiket ada beberapa pos, antrean berkurang. Terus ada dibantu petugas sehingga akan lebih mudah menunu ke kapal karena langsung diarahkan," tuturnya.



Ia berharap pelayanan kepada para pemudik terus ditingkatkan agar kenyamanan bisa didapat. Kemudian mereka yang pulang kampung selamat sampai tujuan. 
(asp/asp)

https://news.detik.com/berita/d-4065...-kini-20-menit

uda on detik, jgn terus2an bikin berita mudik lancar, kasian pks, kasih nafas dikit lah emoticon-Frown
berkat pks juga kan sbg tim pemenangan om wowo yg bikin beliow gagal jadi presiden emoticon-Frown
makasih pks
makasih om wowo emoticon-Frown

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
makasih TKA ilegal...!!!
Kejam Komeng Loe !
HMMM BREEE

KALO MUDIK JALAN KAKI JOGJA JAKARTA GIMANA BREEE ? TETEP LAMA KAN YAH
yg begini mah gak bakal d anggep sm elite politik. orang mereka klo mudik jg pke pesawat ...

yg dongok itu orang susah tp bela mati2an elite politik ky orang2 PKS itu
Quote:


Makasih tukang spanduk
thanks to china

Pemudik Jalan Kaki di Merak: Dulu Antre 75 Menit, Kini 20 Menit

berkat pinjamannya bisa membangun semua.

tinggal mikir impactnya aja 10 tahun lagi, apa seperti utangan indonesia ke jepang dimasa awal pembangunan.

sekarang otomotif jepang merajalela, bikin macet di jalan tol yang udah ada.

emoticon-Leh Uga

Diubah oleh tgl.12.12.12
buat kendaraan gmn?lancar jg kah?
Pemudik Jalan Kaki di Merak: Dulu Antre 75 Menit, Kini 20 Menit
mca berenang aja merak bakauheni emoticon-Ngakak
Pemudik Jalan Kaki di Merak: Dulu Antre 75 Menit, Kini 20 Menit

Jadi gini
Jangan lupa mudik pake tol laut jokok. Jakarta Jayapura cuma 1 jam.

Pemudik Jalan Kaki di Merak: Dulu Antre 75 Menit, Kini 20 Menit Pemudik Jalan Kaki di Merak: Dulu Antre 75 Menit, Kini 20 Menit
Quote:


nih orang dari dulu gak selesai2 gobloknya...^^^

https://finance.detik.com/berita-eko...dari-mana-saja
Diubah oleh ajacid
Quote:
Masih mau ganti presiden? Ngoahahaha
Pemudik Jalan Kaki di Merak: Dulu Antre 75 Menit, Kini 20 Menit
Quote:


emoticon-Ngakak
Diubah oleh jiwa.dc.2009
Quote:


akibat masi pake gorong2
jalan kaki jadi inget mimien emoticon-Traveller
Quote:



cie cie
mca gak fitnah gak makan yak

Quote:


Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di