alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Dulu Belasan Jam, Kini Mudik Jakarta-Pekalongan Cuma 5 Jam
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1f560da2c06e690d8b4571/dulu-belasan-jam-kini-mudik-jakarta-pekalongan-cuma-5-jam

Dulu Belasan Jam, Kini Mudik Jakarta-Pekalongan Cuma 5 Jam

Jakarta - Sejak dibangunnya Jalan Tol Trans Jawa, kemacetan di jalur mudik, terutama di Jawa Barat-Jawa Tengah, berkurang. Jalur mudik yang dulu bisa ditempuh selama belasan jam, pada tahun ini bisa dipangkas setengahnya.

Hal tersebut diutarakan Sari Dewi, warga Jakarta yang mudik ke Pekalongan, Jawa Tengah. Dia mengatakan mudik tahun ini hanya butuh waktu 5 jam.

"Kita berangkat pukul 04.00 WIB sampai di Pekalongan pukul 09.15 WIB," cerita Dewi kepada detikcom, Selasa (12/6/2018).

Padahal, berdasarkan catatan detikcom, mudik pada 2016 mengalami kemacetan di Brebes. Para pemudik bisa menempuh belasan jam dari Jakarta ke Brebes, apalagi hingga Pekalongan, yang jaraknya lebih jauh dari Jakarta.

Meski mudik tahun ini lancar, Dewi mengatakan, tetap ada yang harus diperbaiki. Dia merasa kesadaran pemudik mobil soal tertib berlalu lintas masih kurang.

"Hanya saja, masyarakat pengguna jalan tol yang harus diperbaiki sikap. Saya melihat banyak mobil yang malah parkir di area bahu jalan," ungkapnya.

Menurutnya, bahu jalan seharusnya dipakai untuk keadaan darurat. Namun sepanjang pengamatannya, pengendara berhenti di bahu jalan untuk merokok dan selonjoran saja.

"Bukan malah buat istirahat, merokok, atau malah cuman lempengin kaki," keluh Dewi.

https://news.detik.com/berita/d-4065...gan-cuma-5-jam
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
request delete mod, ternyata repost
Dulu Belasan Jam, Kini Mudik Jakarta-Pekalongan Cuma 5 JamDulu Belasan Jam, Kini Mudik Jakarta-Pekalongan Cuma 5 Jam
thanks to china

Dulu Belasan Jam, Kini Mudik Jakarta-Pekalongan Cuma 5 Jam

berkat pinjamannya bisa membangun semua.

tinggal mikir impactnya aja 10 tahun lagi, apa seperti utangan indonesia ke jepang dimasa awal pembangunan.

emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
dimari banyak bgt trit tol ini emoticon-Hammer2
Quote:


dampak apaan gan???.... smua negara jg punya utang biasa aja kan
Dulu Belasan Jam, Kini Mudik Jakarta-Pekalongan Cuma 5 Jam

Dulu Belasan Jam, Kini Mudik Jakarta-Pekalongan Cuma 5 Jam
Quote:


cb dibaca lg.. Isinya sarkas semua
mantap pak joko
Pembangunan jalan tol dengan mengorbankan bisnis retail dan bisnis kerakyatan

dan lagian, zaman udah beda. kalo presiden yang kepilih yang satunya, jalan tol lebih banyak dengan tidak mengorbankan apapun
Kyknya gak mungkin ini, kalau dipikir secara logika emoticon-Bingung
Quote:

itu siapa?
-----------
bersyukur aja kl jalanannya lancar. Cikarang utama-Karawang Barat masih sering macet ga sih?
Quote:

anjaayyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyy....... emoticon-Wakaka
emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Quote:


leh uga ni gan
Quote:


jadi gini... mewek aja enre nyet dijalanan

ntap
goyang puting item
Dulu Belasan Jam, Kini Mudik Jakarta-Pekalongan Cuma 5 Jam
klo start berangkat ma tujuan deket pintu tol sih mungkin aja.
tp ya pasti ngebut + lancar bener tu perjalanannya.
terimakasih nasbungtaik sudah bantu bayarin utang lord kitak
emoticon-Imlek
ada yg terguncang emoticon-Leh Uga
Quote:


Kurang nih emoticon-Leh Uga
Quote:


bekasi - semarang = 11 jam
karawang - semarang = 4 jam
bekasi - karawang = 1 - 1,5jam

emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga sabda nastak yang error
Jd lebih lama? Bukannya karawang semarsng cuma 4 jam emoticon-Ngakak

Ngelucu2an aja nih detik
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di