alexa-tracking

Dulu Belasan Jam, Kini Mudik Jakarta-Pekalongan Cuma 5 Jam

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1f4bc4d44f9f2a718b456a/dulu-belasan-jam-kini-mudik-jakarta-pekalongan-cuma-5-jam
Dulu Belasan Jam, Kini Mudik Jakarta-Pekalongan Cuma 5 Jam
Sejak dibangunnya Jalan Tol Trans Jawa, kemacetan di jalur mudik terutama di Jawa Barat-Jawa Tengah berkurang. Jalur mudik yang dulunya bisa ditempuh belasan jam pada tahun ini bisa dipangkas setengahnya.

Hal tersebut diutarakan oleh Sari Dewi, warga Jakarta yang mudik ke Pekalongan, Jawa Tengah. Dia mengatakan, mudik tahun ini hanya butuh waktu 5 jam saja.


"Kita berangkat pukul 04.00 WIB sampai di Pekalongan pukul 09.15 WIB," cerita Dewi, kepada detikcom, Selasa (12/6/2018).

Padahal, berdasarkan catatan detikcom, mudik tahun 2016 mengalami kemacetan di Brebes. Para pemudik bisa menempuh belasan jam dari Jakarta ke Brebes, apalagi hingga Pekalongan yang jaraknya lebih jauh dari Jakarta.


Meski mudik tahun ini lancar, Dewi mengatakan, tetap ada yang harus diperbaiki. Dia merasa kesadaran pemudik mobil soal tertib berlalu lintas masih kurang.

"Hanya saja masyarakat pengguna jalan tol yang harus diperbaiki sikap. Saya melihat banyak mobil yang malah parkir di area bahu jalan," ungkapnya.

Menurutnya, bahu jalan harusnya dipakai untuk keadaan darurat. Namun sepanjang pengamatannya, pengendara berhenti di bahu jalan untuk merokok dan selonjoran saja.

"Bukan malah buat istirahat, merokok, atau malah cuman lempengin kaki," keluh Dewi.


https://m.detik.com/news/berita/d-4065349/dulu-belasan-jam-kini-mudik-jakarta-pekalongan-cuma-5-jam

Dulu Belasan Jam, Kini Mudik Jakarta-Pekalongan Cuma 5 Jam
Dulu Belasan Jam, Kini Mudik Jakarta-Pekalongan Cuma 5 Jam
Jadi gini
Ini pasti lewat tol laut jokok
Gak mungkin lewat tolnya mbah harto, tutut, sby, uno, malaysia, bakri

Dulu Belasan Jam, Kini Mudik Jakarta-Pekalongan Cuma 5 Jam Dulu Belasan Jam, Kini Mudik Jakarta-Pekalongan Cuma 5 Jam
Terima kasih wowowowowo gara gara ente para kampret klojotanemoticon-Ngacir
Jiah.tadi ada berita jkt-solo 6jam
Berarti sekarang solo Pekalongan cukup 1 jam nyampe dong emoticon-Leh Uga
kasian nasbung emoticon-Frown
mana udah deket pemilu lagi emoticon-Frown
nasbung laknat bener2 tenggelam emoticon-Frown
Quote:


gak suka gan?
lafor folisi emoticon-Embarrassment
luar biasa sekali JKT-PEKALONGAN 5JAM.. emoticon-Matabelo


pokoknya harus percaya...! Yg nggk prcaya brarti NASBUNG, HTI, FPI, RADIKALIS..! tidak PANCASIALIS.. Dan tdk BERBHINEKA... emoticon-Marah








emoticon-Leh Uga
Dulu Belasan Jam, Kini Mudik Jakarta-Pekalongan Cuma 5 Jam

Jadi gini
Jangan lupa mudik pake tol laut jokok. Jakarta Jayapura cuma 1 jam.

Dulu Belasan Jam, Kini Mudik Jakarta-Pekalongan Cuma 5 Jam Dulu Belasan Jam, Kini Mudik Jakarta-Pekalongan Cuma 5 Jam
Quote:


naik pesawat jakarta - solo 2 jam, hahaha


Quote:


Lg gw perhatiin aj bray
Yg lebay2

Gw jakarta pejagan aj 3 1/2 jam itu brgkt jam 5 pagi d hri biasa (bkn menjelang lebaran)
Quote:


inovasi pakdhe, sungguh luar biasa.. emoticon-Matabelo

bhkn naik pesawat
terbang.. Jkt-jayapura, belum tntu bs di tempuh selama 1jam.
terserahlah
pokoknya meneer daendels kudu jadi presiden !!
bubarkan VOC !! emoticon-Mad
Quote:


Jakarta mana bray, hari biasa kapan? Gw semanggi cikampek aja 3 jam, itupun nyalip2 macet pembangunan tol layang. Lanjut cipali 1jam an. Belum terus sampai pejagan. Pake tol laut?

emoticon-Bingung


Quote:


Masuk tol pasar rebo bray
Bw ngikutin rambu maks 80km
ane tau, mksd TS nya gmn... emoticon-Leh Uga


LANJUTKAN...! emoticon-thumbsup
Ah kelamaan sampe semarang aja ada yang 4 jam.

Ini nge hoax ah.

Kurang cepet itu harusnya cuman 2 jam

emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
https://m.detik.com/news/berita/4063880/mudik-karawang-semarang-dulu-20-jam-kini-4-jam

Kelamaan karawang semarang aja 4 jam masa jakarta pekalongan 5 jam. Kelebihan tuh harusnya cuman 2 jam.

emoticon-Leh Uga
kelamaan itu..gw jakarta-brebes aja cuma sejam.. emoticon-Big Grin
Dulu Belasan Jam, Kini Mudik Jakarta-Pekalongan Cuma 5 JamDulu Belasan Jam, Kini Mudik Jakarta-Pekalongan Cuma 5 Jam