alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ini Dia Fenomena Ibadah Puasa Di Sosial Media 2018
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1f4a211ee5dff6148b4571/ini-dia-fenomena-ibadah-puasa-di-sosial-media-2018

Ini Dia Fenomena Ibadah Puasa Di Sosial Media 2018

Udah ga terasa bulan Ramadhan bentar lagi udah selesai. Ditambah lagi sekarang lagi sibuk-sibuknya buat persiapan menjelang hari raya lebaran. Ada yang beli baju lebaran, beli kebutuhan pokok sampai keperluan mudik ke kampung halaman.

Tapi sebelum sampe jauh bahas ke menjelang hari raya lebaran. Lebih enak bahas topik bulan puasa ramadhan yang bentar lagi mau berakhir.

Gan & sis, jaman dulu sama jaman sekarang terasa banget bedanya. Yang bikin terasa banget bedanya itu dengan perkembangan teknologi yang makin canggih. Buktinya sekarang adanya teknologi digital. Bisa diakses kapan aja,dimana aja, dengan waktu yang cepat. Dampaknya ada yang baik ada yang buruk. Buruknya, banyak yang nyebarin ujaran kebencian sampe adanya yang nyebarin berita hoax.

Di Bulan Ramadhan ini yang sakralnya bagi umat muslim gimana caranya bisa menahan hawa nafsu, kayak makan, minum sampe emosi yang berlebihan. Jadi tantangan berat buat bulan puasa ini di era digital buat para netizen yang punya kebiasaan nyinyir emoticon-Big Grin. Semoga berkah bulan puasa netizen Budiman nan Soleh Solehah semakin bertambah dan kenyinyiran semakin berkurang emoticon-Ngakak.

Di tahun ini menurut ku cukup unik, dilihat dari pengguna sosial media yang paling banyak dipake itu ada Facebook, Instagram sama YouTube. Twitter jadi nomer bawahnya. Bahkan beberapa udah pada ninggalin media Twitter. Tapi, dipertengahan 2018 ini banyak banget yang mulai nge booming lagi di Twitter sampe di bulan puasa ini.

Sampe ada istilah RAMADHAN DI TWITTER 2018. Fenomena makin unik. Ibadah puasa seolah olah bisa dilakuin secara online. Kok bisa? Realita nya banyak yang apa apa harus di update kegiatan selama Ramadhan di sosmed khususnya di Twitter sampe untuk membagi hal hal kebaikan.

Ini gambar survey menurut Twitter Indonesia fenomena netizen Indonesia Ini Dia Fenomena Ibadah Puasa Di Sosial Media 2018
Ini Dia Fenomena Ibadah Puasa Di Sosial Media 2018

Deretan itu yang udah jadi trending topik, gan sis. Menurut mana yang sering kamu pake hastag nya dan mana akun favorit mu di Twitter?

Comment dan Share ya Guys.emoticon-Repostemoticon-Jempol

Semoga amal dan ibadahnya jadi berkah emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Yees pertamax

Ane udah jrang buka twitter gan
Diubah oleh Wakiyu
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
udah ga pernah mainan twitter lagi nih


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di