alexa-tracking

Pesan Wakapolri untuk Masyarakat Sebelum Pergi Mudik

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1f4a0bd44f9ff0398b4579/pesan-wakapolri-untuk-masyarakat-sebelum-pergi-mudik
Pesan Wakapolri untuk Masyarakat Sebelum Pergi Mudik
Pesan Wakapolri untuk Masyarakat Sebelum Pergi Mudik

JPP, JAKARTA - Wakapolri Komjen Syafruddin mengimbau masyarakat yang akan mudik untuk memastikan kondisi rumahnya aman ketika ditinggal ke kampung halaman.

"Gas (elpiji) dicek lagi. Jangan sampai terjadi kebakaran karena lupa mematikan kompor. Pintu dikunci semua, pagar digembok," kata Wakapolri saat menyambangi Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Senin (11/6/2018).

Selain itu, pihaknya mengimbau masyarakat agar menitipkan rumahnya ke ketua RT atau ketua RW untuk diawasi selama rumah tersebut kosong. "Titipkan ke RT, RW, satpam, supaya rumah tetap aman selama ditinggalkan," katanya.

Sementara bagi pemudik yang menggunakan sepeda motor, pihaknya mengingatkan agar pengendara tidak membonceng lebih dari satu orang penumpang. "Tidak boleh, itu berbahaya," tegasnya.

Begitu juga bagi yang menggunakan kendaraan bak terbuka juga tidak diperkenankan untuk mengangkut penumpang. "Tidak boleh. Mobil bak (untuk mudik) itu membahayakan. Meski ditutup terpal, nanti akan ditindak," katanya.

Wakapolri pun menyarankan agar pemudik memilih mudik menggunakan bus atau kereta api demi keselamatan. Menurut dia, moda transportasi publik tahun ini sudah cukup memadai dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Dalam kesempatan itu, Ia juga mengapresiasi kondisi infrastruktur di Pulau Jawa, terutama Tol Trans Jawa yang sudah bisa dilalui untuk kepentingan mudik.

"Kami monitor, sudah cukup bagus karena jalan tolnya sudah sampai Semarang. Walau masih ada jalan fungsional 100 kilometer, tapi bisa dimanfaatkan, jadi bisa mengurai (kepadatan) arus mudik," katanya. (ant)


Sumber : https://jpp.go.id/humaniora/sosial-b...um-pergi-mudik

---

Kumpulan Berita Terkait HUMANIORA :

- Pesan Wakapolri untuk Masyarakat Sebelum Pergi Mudik Cadangan Pasokan Listrik 46%, PLN Bali Siap Hadapi Libur Lebaran

- Pesan Wakapolri untuk Masyarakat Sebelum Pergi Mudik Pos Berstandar Layanan Kesehatan Bagi Pemudik Ada di Tol Cipularang dan Cipali

- Pesan Wakapolri untuk Masyarakat Sebelum Pergi Mudik Arus Mudik-Balik Lebaran, Begini Pesan Wapres JK untuk PMI

×