alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Polda Jatim Serahkan Tujuh Anak Bomber Surabaya-Sidoarjo
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1f489512e257726a8b4575/polda-jatim-serahkan-tujuh-anak-bomber-surabaya-sidoarjo

Polda Jatim Serahkan Tujuh Anak Bomber Surabaya-Sidoarjo

Polda Jatim Serahkan Tujuh Anak Bomber Surabaya-Sidoarjo

Surabaya, IDN Times - Tujuh anak bomber akhirnya diserahkan oleh Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) kepada Kementerian Sosial (Kemensos) Selasa (12/6). Ketujuh anak tersebut terdiri dari 3 anak Anton bomber Rusun Wonocolo Sidoarjo, 1 anak Tri bomber Mapolrestabes Surabaya dan 3 anak Dedi terduga teroris Manukan Surabaya.


1. Hak asuh ditentukan oleh negara
Polda Jatim Serahkan Tujuh Anak Bomber Surabaya-Sidoarjo
Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin menyatakan bahwa semua perawatan medis para anak sudah selesai di RS Bhayangkara. Untuk kondisi psikologis, kepolisian sudah berkoordinasi dengan berbagai pihak termasuk psikolog. "Hari ini kerjasama dengan Kemensos untuk perawatan lebih lanjut. Yang paling penting memberikan oemahaman keagamaan yang normal. Berikutnya penentuan siapa yang berhak untuk hak asuhnya. Itu nanti (keputusannya) semua di negara," terangnya.


2. Kemensos sudah sediakan tempat khusus
Polda Jatim Serahkan Tujuh Anak Bomber Surabaya-Sidoarjo
Dir Rehabilitasi Anak Kemensos, Nahar mengatakan bahwa pihaknya sudah siap menerima tujuh anak tersebut untuk dilakukan proses treatment. Proses itu tahapannya ada pendampingan psiko sosial terlebih dahulu. "Kita cek seberapa cepat proses pendampingan. Kemensos punya tempat khsusus untuk anak. Prinsipnya untuk kepentingan terbaik anak itu. Kalau tempat rehabilitasinya di Malang, Surabaya dan Jakarta pun ada," paparnya.


3. Risma sempat mengobrol dengan mereka
Polda Jatim Serahkan Tujuh Anak Bomber Surabaya-Sidoarjo
Sebelum dilakukan penyerahan di Gedung Tri Brata Polda Jatim, Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini menyempatkan diri untuk meninjau para anak ini di Rumah Sakit Bhayangkara Surabaya, Selasa (12/6). Dari pantauan IDN Times, terlihat pukul 08.40 WIB, Risma turun dari mobil dan langsung masuk ke ruang perawatan para anak di Crisis Center RS Bhayangkara Surabaya. Terlihat penjagaan ketat masih dilakukan oleh kepolisian. "Saya tadi menemui mereka, memang masih sulit diajak komunikasi. Mereka lebih suka berkaitan dengan agama, saya bicara saja tadi pakai dalil-dalil jadi mereka mau," ujarnya saat ditemui di Polda Jatim.


Sumber : https://www.idntimes.com/news/indone...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Polda Jatim Serahkan Tujuh Anak Bomber Surabaya-Sidoarjo Kunjungi Lokasi Ledakan, Sinta Nuriyah Heran dengan Ibu Bomber

- Polda Jatim Serahkan Tujuh Anak Bomber Surabaya-Sidoarjo Temui Risma, Dubes Inggris Bahas Pengiriman Guru ke Liverpool

- Polda Jatim Serahkan Tujuh Anak Bomber Surabaya-Sidoarjo Teror Bom, Jawa Timur Mengalami Deflasi

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di