alexa-tracking

Game Online Android Terfavorit Versi Ane

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1f44fd60e24bfd7a8b4568/game-online-android-terfavorit-versi-ane
Game Online Android Terfavorit Versi Ane
Game Online Android Terfavorit Versi Ane
 
Assalamu’alaikum, selamat pagi/siang/sore/malam kaskuser sekalian dimana pun berada!
Ketemu lagi dengan ane, “solehikhsanudin”.
Kali ini dalam rangka kembali meramaikan event Top 5 di Forum Games.
 
Yup, langsung saja gan/sis.
Kali ini ane mau sedikit memaparkan tentang game online berbasis sistem operasi Android (mobile) terfavorit versi ane.
Meskipun ane bukan maniak games, tapi setidaknya ane rangkum sekedarnya dari beberapa pengamatan ane terhadap temen-temen gamers dan pengamatan-pengamatan laennya, cekidot gan/sis ...
 
1. CLASH OF CLANS (COC)
 
Spoiler for :

 
Game ini menurut ane menjadi menarik karena salah satunya menampilkan platform pertarungan yang cukup epik, yaitu pertarungan antar desa. Di sini, kejelian dan ketangguhan strategi para gamers diuji dengan kemampuannya dalam membangun benteng pertahanan yang terkuat di desanya masing-masing.
Di sisi lain, grafis game yang ditampilkan juga cukup menarik, sehingga turut menambah ketertarikan bagi gamers untuk memainkan game ini.
Selain itu, online gaming antar user dalam bermain COC juga menjadi daya tarik tersendiri dalam menguji kerja sama dengan sesama gamer untuk sama-sama membangun desa dan kekuatan tempurnya.
 
2. VAINGLORY
 
Spoiler for :

 
Game online Vainglory banyak digemari oleh pecinta genre pertempuran karena menyediakan cukup banyak mode pertempuran. Dari segi historis, Vainglory sebelumnya juga sudah begitu sukses di iOS, sehingga tidak diragukan lagi kancahnya ketika memasuki OS Android.
Khususon bagi para penggemar DOTA2, game ini bisa dibilang reinkarnasi dari DOTA2 di PC yang diconvert ke sistem mobile. Hal ini bisa dilihat dari konsep pertempuran keduanya yang relatif serupa. Secara pribadi, ane juga serasa nostalgia ke era 2004-2005 silam dengan keseruan teman-teman yang memainkan DOTA2 antar PC dengan fasilitas intranet di labkom. Mungkin sekarang kalo temen-temen sekolah ane dulu reuni kembali, bisa jadi keseruan itu kembali muncul dengan memainkan Vainglory.
Di sisi lain, beberapa karakter di game ini menampilkan sosok yang cukup seksi sehingga secara langsung maupun tidak langsung turut menjadi “daya tarik” untuk memainkan Vainglory, tapi tentunya tidak cocok untuk anak di bawah umur ya gan/sis hehehe.
 
3. LINE LET’S GET RICH
 
Spoiler for :

 
Line Let’s Get Rich ato yang biasa disingkat sebutannya menjadi Get Rich, merupakan platform game online Android yang secara linier terkoneksi dengan media sosial Line. Dengan kata lain, tingkat kepopuleran game ini turut dipengaruhi oleh cukup populernya penggunaan Line, khususnya pada generasi milenial.
Get Rich menjadi begitu digandrungi karena konsep permainannya cukup simpel, dimana pada dasarnya “hanya” dikembangkan dari permainan Monopoli. Selain itu, kualitas grafisnya juga cukup bagus dan enak dilihat, sementara peta petualangannya relatif menarik untuk sekedar mengisi sela-sela kejenuhan dalam beraktivitas. Berdasarkan tipikalnya ini, game ini sepenglihatan ane juga cukup banyak digandrungi oleh kaum hawa, khususnya anak-anak muda yang masih pelajar maupun telah memasuki dunia kerja.
Di sisi lain, rating Get Rich juga cukup rendah, sehingga aman dan nyaman dimainkan oleh segala usia.
 
4. RAGNAROK VALKYRIE UPRISING
 
Spoiler for :

 
Bagi para pecinta Ragnarok, tentunya game online yang satu ini menjadi salah satu list wajib yang ada di handheld-nya gan/sis. Sisi Ragnarok yang begitu legendaris dan para fansnya yang berasal dari berbagai penjuru dunia, menjadikan permainan game ini semakin menarik dengan possibility keikutsertaan pemain (gamers) dari berbagai latar belakang tempat.
Meskipun grafisnya hanya 2D, namun banyak user yang mengamini bahwa petualangan dalam Ragnarok Valkyrie Uprising cukup menarik.
Selain itu, pihak developer juga secara rutin melakukan update, plus rating 3+ yang memungkinkannya cocok dimainkan oleh siapa saja.
 
5. MOBILE LEGENDS
 
Spoiler for :

 
Last but not least, ane tampilkan Mobile Legends dalam daftar 5 top game online Android versi ane gan/sis. Siapa yang tidak mengenal game ini? Sejak kemunculannya, ane pikir Mobile Legends secara breaktrough terus menjadi salah satu kampiun game berbasis online yang sangat digemari di masyarakat, khususnya oleh generasi muda. Kepopulerannya hingga kini tidak saja dapat dilihat dari rating penggunaan game ini, namun hingga perbincangannya yang terus-menerus muncul di medsos-medsos.
Beberapa faktor yang menyebabkan game ini begitu digandrungi gamers, di antaranya banyak hero gratis yang tersedia, tampilan user interface yang menarik, konsep permainan yang mudah dimainkan bahwa oleh beginner, hingga ukurannya (size) yang relatif kecil.
Di atas semua itu, bentuk pertarungan yang mampu ditampilkan oleh Mobile Legends juga begitu menarik dengan kebutuhan akan strategi tim, sehingga secara langsung maupun tidak langsung turut meramaikan interaksi antar pengguna yang tersambung secara online.
 
Demikian sekelumit pandangan ane tentang game online berbasis Android yang difavoritkan oleh masyarakat, yang tentunya sangat bersifat relatif dependent sama perspektif / sudut pandang masing-masing mengingat ane sendiri juga cuma level pemula di per-game-an.
Semoga dapat sedikit menambah wawasan bagi para kaskuser sekalian dimana pun berada.
Wassalam!!!
 
Sumber :
Narasi : penyampaian pendapat pribadi berdasarkan pengamatan di sekitar ane/TS.
Ilustrasi : Google Images.

Ane PERTAMAX kah?emoticon-Matabelo

gan get rich,harus punya line gak?.sama di hp low end gimana nih,size setelah install nya..
ane instal the Sims mobile 880mb..
Quote:


setau ane karna ini produknya line maka maennya juga harus meka line gan, kalo compatibilitynya sepengliatan ane enak di hp middle ke atas
Quote:


ane udh donlod lumayan sih ringan..
tapi itu hampir 1GB,the sims juga 1GB.. bingung mau delete yg mana..
Quote:


secara umum masih tergolong game dengan ukuran (size) yang relatif ringan, tinggal pilih aja mana yang lebih diprioritaskan kalo mau delete emoticon-Smilie
Quote:


ane dah hapus Sims mobile,lagemoticon-Ngakak (S)
Quote:


kalo itu mungkin karena game sims mobilenya yang ukurannya cukup gede gan, ato bisa juga pindah ke hp yang memorinya lebih gede hehe