alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
#Rusia2018: Sederet Rekor Unik di Piala Dunia
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1f4138925233ab568b4568/rusia2018-sederet-rekor-unik-di-piala-dunia

#Rusia2018: Sederet Rekor Unik di Piala Dunia

#Rusia2018: Sederet Rekor Unik di Piala Dunia

Pada setiap turnamen atau kompetisi sepak bola, pasti terdapat rekor-rekor yang tercipta. Tak terkecuali untuk Piala Dunia, yang akan digelar dalam hitungan hari. Sederet rekor sudah terukir sejak gelaran pertama Piala Dunia, tahun 1930 silam.

Beberapa di antaranya sudah cukup banyak orang yang mengetahuinya. Misalnya, Brasil adalah tim paling sukses di Piala Dunia dengan koleksi lima gelar. Kemudian Miroslav Klose yang sejauh ini menjadi pencetak gol terbanyak di Piala Dunia, dan masih banyak lainnya.

Akan tetapi, ada beberapa rekor di Piala Dunia, yang mungkin belum banyak diketahui orang. Berikut beberapa diantaranya:

NEGARA DAN PELATIH SANG JUARA

#Rusia2018: Sederet Rekor Unik di Piala Dunia
Credit: ABC News

Piala Dunia sudah digelar sebanyak 21 kali, belum termasuk edisi 2018 di Rusia. Jika dilihat daftar pemenang, mulai dari Uruguay di edisi pertama hingga Jerman yang berhasil juara di Brasil 2014 ada satu hal menarik. Negara yang berhasil menjadi juara, pasti dilatih oleh pelatih dengan kebangsaan yang sama.

DEBUTAN PIALA DUNIA

#Rusia2018: Sederet Rekor Unik di Piala Dunia
Credit: Sky Sports

Semua negara yang menjadi anggota FIFA jelas ingin tampil di Piala Dunia. Setiap gelaran Piala Dunia, paling tidak ada satu kontestan yang menjadi debutan. Untuk gelaran di Rusia tahun ini, Islandia dan Panama adalah dua negara yang baru pertama kali tampil di turnamen empat tahunan tersebut.

AFRIKA SELATAN, TUAN RUMAH TERBURUK

#Rusia2018: Sederet Rekor Unik di Piala Dunia
Credit: SB Nation

Bukan soal penyelenggaraan, melainkan soal prestasi. Piala Dunia 2010 memiliki catatan tersendiri ketika Afrika Selatan yang bertindak sebagai tuan rumah gagal lolos dari fase grup. Dimana hal tersebut menjadi yang terburuk untuk tim yang berstatus tuan rumah. Ketika itu, Afrika Selatan kalah bersaing dengan Meksiko dan Uruguay.

KAPTEN SEJATI

#Rusia2018: Sederet Rekor Unik di Piala Dunia
Credit: Zimbio


Pemain Meksiko, Rafael Marquez berpeluang besar mencatatkan sejarah di Piala Dunia 2018. Andai dimainkan pada semua pertandingan Meksiko di fase grup, dan mengenakan ban kapten, Marquez akan menjadi pemain dengan penampilan paling banyak di Piala Dunia dengan status kapten tim. Marquez sudah 14 kali memimpin Meksiko di pentas Piala Dunia, tertinggal dua pertandingan dari Diego Maradona.

USIA SEKADAR ANGKA

#Rusia2018: Sederet Rekor Unik di Piala Dunia
Credit: Istimewa

Tak ada yang tak mungkin di dunia sepak bola. Termasuk menjadi pemain paling tua yang pernah tampil di putaran final Piala Dunia. Hal tersebut kini tengah dinanti kiper Mesir, Essam El-Hadary. Pemain berusia 45 tahun tersebut akan memecahkan rekor milik Faryd Mondragon, kiper Kolombia yang bermain di Piala Dunia 2014 lalu, pada usia 43 tahun 3 hari, meski hanya masuk sebagai kameo pada salah satu pertandingan Mesir.


#Rusia2018: Sederet Rekor Unik di Piala Dunia
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Buset rekor banget tuh kiper Mesir, Essam El-Hadary usianya sudah 45 tahun masih dipanggil oleh Pelatihnya emoticon-2 Jempol
Diubah oleh AgusCools
njir, afrika selatan tragis ... emoticon-Ngakak
Indo juga klo g slh pernah masuk Piala Dunia ya?? waktu itu namanya Hindia - Belanda ?? #Rusia2018: Sederet Rekor Unik di Piala Dunia
BELANDA sang juara tanpa mahkota..miris liatnya
rafael marquez masih maen, mantap juga staminanya
Quote:


Saingannya berat gaaan emoticon-Frown
Belanda spesialis runner upemoticon-sudahkuduga
Korea juga dulu pernah ampe masuk pinal
Cocok dah england - southgate
Semoga Jerman Menang emoticon-Cool
Menarik ini! Di rumah sendiri, tim Rusia pasti lebih jago lagi! emoticon-Smilie
Kiper tertua piala dunia
wogh...marquez masih dipanggil timnasemoticon-Wow
kiper 45 tahun emoticon-Matabelo
hebat bener, gan


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di